Saturday, December 21, 2013

Jadwal Pertandingan ISL 2014

Jadwal Pertandingan dan Peserta ISL 2014
 
Setelah tetap meloloskan klub-klub dengan tunggakan gaji pemain, PSSI kembali memberikan keringanan pada mereka. Tenggat waktu penuntasan pembayaran yang sebelumnya dibatasi tujuh hari berencana diundur.

Sebanyak 22 klub dinyatakan lolos verifikasi oleh PSSI untuk berkompetisi di kasta teratas Liga Indonesia musim depan. Hasil verifikasi tersebut memunculkan banyak tanda tanya dan protes karena klub-klub yang masih punya tunggakan gaji ternyata tetap diberi lampu hijau.

PSSI malah mengakui kalau ada sembilan klub masih bermasalah dengan kondisi keuangannya. Kepada Persijap Jepara, Persiba Bantul, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, PBR, Persela, Persepam Madura United, dan Perseru Serui PSSI malah menawarkan keringanan berupa pemberian tenggat waktu tujuh hari untuk menuntaskan tunggakannya masing-masing.

Belum hilang tanda tanya atas hasil verifikasi, PSSI kembali membuat keputusan kontroversial. Sembilan klub tersebut di atas ternyata bakal dapat waktu lebih panjang untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakannya. Demikian diungkapkan ketua Departement Licensing Club PSSI, Tigorshalom Boboy.

"Setelah pengumuman 10 Desember PSSI menyatakan memberi waktu 7 hari kepada klub-klub yang mau mengajukan banding atau yang diminta menyelesaikan permasalahan keuangan. Tapi sepertinya akan mundur," kata Tigor ketika dihubungi, Jumat (13/12/2013).

Tigor beralasan, mundurnya deadline tersebut lantaran klub-klub baru saja menerima keputusan verifikasi pada hari ini.

"Alasannya karena PSSI baru mengirim surat keputusan kepada klub-klub hari ini. Sehingga kami menilai lebih fair setelah surat diterima klub-klub itu," lanjut dia lagi.

Keputusan menunda tenggat waktu tersebut melanjutkan serangkaian kontroversi yang dibuat PSSI terkait verifikasi klub. PSSI melalui Ketua Djohar Arifin Husin sempat menegaskan kalau klub-klub yang lolos hanya yang tak punya masalah dengan tunggakan gaji pemain.

Sementara keputusan untuk tidak meloloskan klub-klub IPL juga dianggap tidak transparan. Pro Duta yang adalah juara playoff IPL dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat infrastruktur, setelah mengajukan stadion Singaperbangsa sebagai stadion kandang. Padahal Persita Tangerang yang mengajukan stadion yang sama tetap diloloskan.
“Ini juga membuat format kompetisi belum diputuskan. Seperti diketahui, kami sebetulnya akan menentukan pada Kamis (12/12), itu akan dilakukan jika basis pada Selasa (10/12), persertanya definitif. Kami menunggu hingga satu minggu ke depan. Untuk kick-off mungkin digelar 1 Februari 2014,” kata Joko Driyono dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/12).

Terkait

Description: Jadwal Pertandingan ISL 2014 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Jadwal Pertandingan ISL 2014
Al
Mbah Qopet Updated at: 12/21/2013 05:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment