Sunday, October 28, 2012

Hukum Memakai Sorban

Hukum Memakai atau Menggunakan Sorban


Dalam postingan kali ini saya akan mengajak anda sekalian,untuk membahas tentang hukum islam mengenai memakai sorban. Kita tahu dikalangan muslim sering kita jumpai orang yang memakai sorban,tapi jumlahnya relatif sedikit ketimbang yang tidak pakai. Entah karena tidak tahu hukumnya atau malu mengenakan sorban tersebut.
Memakai sorban dalam sholat,Ulama Fiqh sepakat akan kesunahan menutup kepala bagi laki-laki dalam shalat. Dengan memakai sorban dan sejenisnya sangat dianjurkan, karena nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam shalat dengan memakai sorban, sedang bagi wanita wajib menutup kepalanya.
Kalangan Hanafiyyah menilai makruh bagi laki-laki shalat dengan terbuka kepalanya karena malas sebab dapat mengurangi kewibawaan bukan karena unsure merendahkan diri dihadapan Allah.
Referensi :
الصَّلاَةُ بِالْعِمَامَةِ :
11 - اتَّفَقَ الْفُقَهَاءُ عَلَى اسْتِحْبَابِ سَتْرِ الرَّأْسِ فِي الصَّلاَةِ لِلرَّجُل بِعِمَامَةٍ وَمَا فِي مَعْنَاهَا ؛ لأَِنَّهُ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يُصَلِّي بِالْعِمَامَةِ .
أَمَّا الْمَرْأَةُ فَوَاجِبٌ سَتْرُ رَأْسِهَا .
وَنَصَّ الْحَنَفِيَّةُ عَلَى كَرَاهَةِ صَلاَةِ الرَّجُل مَكْشُوفَ الرَّأْسِ إِذَا كَانَ تَكَاسُلاً لِتَرْكِ الْوَقَارِ ، لاَ لِلتَّذَلُّل وَالتَّضَرُّعِ
(1) انْظُرْ مُصْطَلَحَ : ( رَأْس ف 5 )
__________
(1) انظر مراقي الفلاح وحاشية الطحطاوي عليه ( 197 ) ط . الثانية ببولاق مصر 1318هـ
(HR Bukhari I/498, Muslim hadits No 516)
( لا يصلي أحدكم في الثوب الواحد ليس على عاتقه منه شيء ) رواه البخاري 1/498 ومسلم رقم 516 ، والله أعلم .
Janganlah salah seorang kalian shalat dalam satu pakaian yang diatas bahunya tidak terdapat sesuatupun .
.   
Al-Mausuu’ah al-Fiqhiyyah XXX/304
قال امام الحرمين والغزالي والبغوى وآخرون يستحب أن لايدخل الخلاء مكشوف الرأس قال بعض أصحابنا فان لم يجد شيئا وضع كمه علي رأسه ويستحب أن لايدخل الخلاء حافيا ذكره جماعة منهم أبو العباس بن سريج في كتاب الاقسام وروى البيهقى باسناده حديثا مرسلا أن النبي صلى الله عليه وسلم (كان إذا دخل الخلاء لبس حذاءه وغطى رأسه)
Berkata Imam Haramain, al-Ghozali, al-Baghowy dan ulama-ulama lainnya “Disunahkan bagi seseorang untuk tidak memasuki kamar kecil (WC) tanpa penutup kepala, berkata pengikut as-Syafi’i bila tidak menjumpai sesuatu maka letakkan lengan bajunya diatas kepalanya, juga disunahkan untuk tidak memasuki kamar kecil dengan tidak memakai alas kaki (seperti yang dituturkan oleh segolongan ulama diantaranya Abu al-Abbas Bin Suraij dalam kitab al-Aqsaam.
“Adalah Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam saat memasuki kamar kecil memakai sepatunya dan menutup kepalanya” (HR Baehaqy)
Al-majmuu’ alaa Syarh al-Muhaddzab II/92
(فصل)
ولا تقبل شهادة من لا مروءة له كالقوال والرقاص ومن يأكل في الاسواق ويمشى مكشوف الرأس في موضع لا عادة له في كشف الرأس فيه لان المروءة هي الانسانية، وهى مشتقة من المرء، ومن ترك الانسانية لم يؤمن أن يشهد بالزور، ولان من لا يستحيى من الناس في ترك المروءة لم يبال بما يصنع، والدليل عليه ما روى أبو مسعود البدرى رضى الله عنه أن النبي صلى الله عليه وسلم قال (ان مما أدرك الناس من كلام النبوة الاولى إذا لم تستحى فاصنع ما شئت)
(FASAL)
Dan tidak diterima persaksian seseorang yang tidak memiliki keperwiraan (wibawa) seperti orang yang banyak bicara, para penari, orang yang suka makan dipasar, jalan ditempat yang kebiasaan masyarakatnya tertutup kepalanya sebab keperwiraan bersifat manusiawi dan barangsiapa meninggalkan sesuatu yang bersifat manusiawi pemberian saksi palsunya tidak dirasa aman (sangat mungkin bersaksi palsu) dan karena seseorang yang sudah hilang rasa malunya pada orang lain tidak lagi memerdulikan apa yang telah ia perbuat dalil yang dibuat sandaran dalam masalah ini adalah riwayat dari Abu Mas’ud al-Badry bahwa Nabi Muhammad bersabda “Sesungguhnya sebagian yang ditemukan dari kalam nubuwwat yang paling utama oleh orang adalah : Bila tidak ada rasa malu, maka berbuatlah semaumu..!!”
Al-majmuu’ alaa Syarh al-Muhaddzab XX/227
وَالْمُرُوءَةُ تَخَلُّقٌ بِخُلُقِ أَمْثَالِهِ فِي زَمَانِهِ وَمَكَانِهِ، فَالْأَكْلُ فِي سُوقٍ، وَالْمَشْيُ مَكْشُوفَ الرَّأْسِ، وَقُبْلَةُ زَوْجَةٍ وَأَمَةٍ بِحَضْرَةِ النَّاسِ، وَإِكْثَارُ حِكَايَاتٍ مُضْحِكَةٍ، وَلُبْسُ فَقِيهٍ قُبَاءَ وَقَلَنْسُوَةٍ حَيْثُ لَا يُعْتَادُ، وَإِكْبَابٌ عَلَى لَعِبِ الشِّطْرَنْجِ أَوْ غِنَاءٍ أَوْ سَمَاعِهِ، وَإِدَامَةُ رَقْصٍ يُسْقِطُهَا، وَالْأَمْرُ فِيهِ يَخْتَلِفُ بِالْأَشْخَاصِ وَالْأَحْوَالِ وَالْأَمَاكِنِ،
Keperwiraan (wibawa) adalah beretika sesuai dengan kalangan, waktu dan tempatnya.
Karenanya seperti makan dipasar, berjalan dengan kepala terbuka, mencium istri atau amat (sahaya wanita) dihadapan orang, banyak bercerita yang membuat tertawa, memakai pakaian laksana orang ahli fiqh Qubba, memakai peci yang tidak menjadi kebiasaan (setempat), hobby bermain catur, bernyanyi atau mendengarkannya, dan hobi berjoget dapat meruntuhkan keperwiraan.
Dan segalanya memang berbeda-beda sesuai karakter, situasi dan kondisinya.
Al-Manhaj li an-Nawaawy I/497
Wallaahu A'lamu Bis Showaab
Klik disini More Dalil islam,bisnis sukses

Saturday, October 27, 2012

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life Perusahaan Penyedia Pelayanan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia
   
    Sebelum mengenal apa itu Commonwealth Life lebih jauh,kita coba membahas dulu apa itu asuransi dan kegunaannya secara umum. Karena pepetah lama mengatakan tak kenal maka tak sayang,dan tak sayang maka tak cinta.
    Pengertian asuransi,berdasarkan Undang-Undang No.2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua belah pihak atau lebih,yang mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung,dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian,kerusakan atau kehilangan keuntungan. usaha perasuransian, masing-masing bidang Asuransi dikelola oleh perusahaan yang berbeda, kendati untuk beberapa produk, seperti Asuransi kesehatan dan Asuransi kecelakaan diri dapat dikelola oleh baik perusahaan asuransi kerugian maupun jiwa. Dalam kata lain,bisa diartikan suransi istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
    Kegunaan asuransi,memberikan perlindungan dan jaminan kepada nasabah , asuransi juga menawarkan berbagai manfaat antara lain mendapatkan masukan-masukan yang berguna untuk meminimalisasi terjadinya risiko.
    Salah satu program asuransi  adalah asuransi jiwa. Apa itu asuransi jiwa?. Asuransi jiwa,yaitu program perlindungan dalam bentuk pengalihan resiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Asuransi jiwa sendiri adalah suatu hal yang jarang sekali terpikirkan oleh setiap Individu. Maka dari itu, alangkah baiknya jika mempersiapkan segala sesuatu lebih awal. Seperti asuransi jiwa ini. Lantas,dimanakah kita bisa dapatkan asuransi jiwa Indonesia ,dan yang pling baik?. Di sinilah anda bisa mendapatkan, Commonwealth Life.   
    Commonwealth Life Penyedia Pelayanan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia,istilah itulah yang paling pas untuk Commonwealth Life,kenapa demikian?,kita bisa melihat sejarah berdirinya sampai sekarang, dan penghargaan yang didapat,serta aset yang dimiliki.


    Sejak didirikan tahun 1992 dengan nama PT Asuransi jiwa Sedaya, kemudian berubah nama menjadi Astra CMG Life. Nama PT Commonwealth Life diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Juli 2007. Commonwealth Life telah memiliki 25 kantor pemasaran dan lebih dari 7.000 Sales Force yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia yang melindungi lebih dari 400.000 Nasabah Individu dan Grup. Saat ini saham terbesar Commonwealth Life dimiliki oleh Commowealth Bank of Australia (CBA) Group sebesar 80% (CMG Asia Life Holdings Limited 50% saham dan Commwealth Life International Holdings PTY LTD 30% saham)  dan 20% oleh PT Gala Arta Jaya. CBA adalah salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka yang menguasai industri perbankan dan asuransi di Australia. Dua perusahaan asuransi jiwa CBA yang lebih awal berdiri adalah ‘CommInsure’ di Australia' dan ‘Sovereign’ di New Zealand yang keduanya merupakan perusahaan asuransi jiwa terbaik di masing-masing negara.
    Adapun penghargaan yang sudah di berikan kepada  Commonwealth Life di tahun 2012 ini adalah Meraih The Best Service Excellence Call Center Award 2012 versi Majalah Service Excellence dan Carre – Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), meraih peringkat tertinggi dengan predikat Excellence untuk kategori perusahaan asuransi jiwa.pengargaan yang lain bisa dilihat.
    Untuk mengetahui jumlah aset Commonwealth Life. Sangatlah luar biasa, bisa ilihat laporan keuangan,klik disini. Kita bisa melihat,kemajuannya,
    Untuk program asuransi kumpulan (group) dan perlindungan kredit (credit life), Commonwealth Life bermitra dengan:

·    PermataBank
·    Commonwealth Bank
·    Bank BTPN
·    BCA Finance
·    BII Maybank
·    Bank BNP    
·    Bank Index
·    Bank Mayora
·    Adira Insurance
·    Olympindo Multifinance
·    Bank OCBC NISP
     Commonwealth Life juga mendistribusikan berbagai produknya kepada Mitra Bank dan Non-Bank melalui program Bancassurance. Mitra bisnis kami antara lain:
·    Citibank
·    BCA Card
·    AstraWorld
·    Telkomsel   
·    Commonwealth Bank
·    Astra Credit Companies
·    PermataBank

     Commonwealth Life memilih mitra perusahaan reasuransi yang memiliki reputasi internasional. Kredibilitas ini ditunjukkan dengan rating yang dikeluarkan oleh lembaga rating ternama yaitu:
·    Cologne Re (rating AA+ oleh Standard Credit Rating)
·    Gen Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
·    Marein (rating A oleh Pefindo)
·    MetLife (rating A+ oleh Standard & Poor's)
·    Munich (rating AA- oleh Standard & Poor's)
·    ReIndo - Reasuransi Indonesia (rating A+ oleh Pefindo)

    Di dalam hati pasti bertanya,siapa saja dibalik semua itu,untuk lebih jelasnya, bisa kunjungi langsung situs resmi  di Commonwealth Life kilk http://www.commlife.co.id/
    Pilihan tepat akan memberikan keuntungan yang memuaskan. Begitu juga sebalilnya, pilihan yang salah    akan memberikan kekecewaan. Jadi,jangan salah pilih. Commonwealth Life yang tetap terbaik di Indonesia.
 Klik disini  MORE INFO

Thursday, October 25, 2012

KURSI SUDUT


MODEL CONTOH KURSI SUDUT GAMBANGAN BENTUK U




    Kursi ini sangat indah dan nyaman dibuat tempat duduk para tamu,dengan seni pada setiap daunnya yang berbentuk sepeerti gambangan pada gamelan,membuat kursi ini sering disebut oleh orang-orang kursi gambangan,
    Kursi ini bisa dipisah satu sama lain menjadi 5,yaitu dua kursi yang ada tangan disampingnya, dua sudutan dan satu kursi tanpa tanganan di samping .jadi bisa enak dipindah-pindah.Untuk mejanya biasa aja seperti meja-meja pada umum nya,
    Ukuran panjang kursi yang ada tanganannya 2m dan kursi yang gak ada tangananya 160cm.Lebar kursi yang satu dengan yang laim sama yaitu 52cm.begitu juga tingginya juga sama yaitu 72cm.untuk tinggi yang depan sekitar 45cm.
    Sudutannya yana ada dipojok-pojok,ukurannya sama dengan lebar kursi yaitu 52cm x 52cm, dan tingginya juga sama yaitu 72cm,hiasan pada sudut bisa dibuat undakan seperti tangga jalan,
    Meja disini sama dengan meja pada umumnya,yang membedakan hanya lebarnya,sekitar 80cm,ini dibuat agak lebar supaya jarak kursi dengan meja gak terlalu jauh. Panjangnya 175cm,tingginya  65cm,
    Taksiran harga Rp3.500,000
KLIK DISINI MORE INFO,BISNIS SUKSES

contoh meja

 CONOH,MODEL MEJA GAJAH 

           Meja gajah ini adalah pasangan dari kursi gajah, akan sangat serasi jika digabungkan,bentuk ini hanya berbentuk seperti balok,
         Ukuran kayu pada kaki dan sunduknya juga 10cm x 10cm,tebal daunnya 6cm, untuk ukuran panjang daunnya, 120cm dan lebarnya 55cm,
         Hiasan dalam sisi samping dan depan hanya kayu  dg tebal 2cm,disponeng pasha 3cm, dan dikasih lis-lisan ditepi,biar terlhat menarik.

Harganya kurang lebih Rp1.000.000.
 KLIK DISINI MORE INFO,BISNIS SUKSES

MODEL KURSI

                                CONTOH  KURSI ANTIK,KURSI GAJAH 1 DUDUKAN



      Kenapa disebut kursi gajah,karena bentuk serta segala ukurannya seperti gajah.Dari ukuran kayu dan bentuk besar serta bagian tangannya seperti telalaling gajah,kursi ini bisa didapatkan di mebelair-meubelair setempat,
      Untuk ukuran kayu,meliputi kaki dan sundukannya berukuran 10cm x 10cm,dan daunnya dengan tebal 4cm, panjang daun 50cm lebarnya jjuga sama 50cm,tinggi kaki belakang 70cm dan tinggi kaki depan 42cm,ukuran ini
       Jika dipandang dari samping,terlihat hiasan kotak-kotak,sebenarnya bias di buat motif yang lain.Misalnya silang-silang atau juga bias dikasih ukir-ukiran,
       Harga satu kursi Gajah kurang lebih Rp600.000/biji.yang saya tahu,bias diapat di UD.RIZQI JATI ABADI.di desa Lodan Kulon.Sarang,Rembang.
KLIK DISINI MORE INFO,BISNIS SUKSES

Wednesday, October 24, 2012

CARA BISNIS SUKSES


CARA DAN PRINSIP  USAHA BISNIS SUKSES

    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan cara-cara dan prinsip bisnis sukses. Nggak usah kawatir,saya akan berbagi pengalaman dangan sobat-sobat sekalian. Perlu diingat Prinsip adalah pondasi.
    Bisnis sukses merupakan idaman atau cita-cita setiap bisnisman,karna itu merupakan pembuktian tentang apa yang dijalani selama hidup. Kita bisa asalkan ada niat dan kemauan yang mumpuni.
    Kita mulai sekarang,dalam istilah bisnis ada yang namanya prinsip pengusaha,apakah itu? prinsip pengusaha adalah pilar-pilar yang harus kukuh kita pegang untuk menjadi spiritual entrepreneur.Maksudnya kita jangan terjebak dalam persaingan yang kotor,pegangan dalam berbisnis adalah jujur.karna istilah jujur pasti mujur akan diaplikasikan langsung. Permainan bisnis yang tidak jujur akan akan cepat hancur.
Prinsip selanjutnya adalah investasi  atau lebih dikenal dengan permodalan. Permodalan merupakan pusat bisnis,dalam arti jantungnya bisnis. Bagaimana kita dapat modal tersebut?. Di negara kita banyak sekali lembaga-lembaga permodalan,baik yang negri ataupun swasta. Bank-Bank dan Koperasi selalu siap dengan masalah permodalan. Jika kita kurang berani dalam kerja sama dengan lembaga keuangan,kita bisa menggandeng investor-investor disekitar kita,atau teman kita yang kaya yang kurang bisa dalam kreasi berbisnis. Tunjukan bahwa kita bisa berbisnis karna itu bisa membentuk mozaik postur pengusaha yang selalu diliputi pertolongan Sang Pemilik Modal Utama.
 Aamanna, yakin hanya Allah yg berkehendak. Inilah titik zero yang justru jadi pelipat ganda kekuatan kita. Dengan iman dihati bahwa segala sesuatu Allah yang berkehendak dan selalu percaya bahwa yang terjadi pada kita adalah yang terbaik yang dipilihkan oleh Allah,tidak akan ada rasa putus asa dalam berbisnis. Misalkan ketika dalam keadaan sepi,mungkin yang terbaik seperti itu. Jika saja pada saat itu ramai,ada kecelakaan yang menimpa kita.
 faghfirlana, minta ampun kepada Allah SWT atas dosa masa lalu yang kerap jadi penghalang pertolonganNya. Dengan kita merasa bersalah,kita akan dihindarkan dari sifat sombong. Kesombongan akan membawa bisnis kita pada pada jurang kehancuran,jelas sekali bahwa sifat sombong akan dibenci rekan-rekan bisnis kita,baik konsumen maupun distributor. Maka bertaqwalah dan selalu beribadah,karna jika orang yang selalu selalu melakukan kewajiban beribadah tidak menutup kemungkinan,akan lancar dalam bisnisnya.
 Waqina ‘azabannaar, jaga diri dari neraka. Inilah prinsip yg membangun komitmen selalu bersih. Dengan kita meminimalisasi dosa kita,juga akan semakin jauh kita dari api neraka. Ketahuilah jika dosalah yang membuat seseorang kufur. Bisnis juga akan sukses ketika yang menjalankan takut neraka,sehingga perilaku seperti korupsi juga akan terminimalis.
 prinsip pembersihan atas segala penghalang pertolonganNya. Pertolongan akan terhaling dengan siksp-sikap kotor atau perbuatan dosa. Jadi kita mesti  sabar. Baik dalam amaliyah, menahan diri dari maksiat & mengelola nafsu. Karna dengan kesabaran itulah pertolongan Allah akan datang.
 Ash-Shodiqiin. Lurus dan jujur dalam hati, pikiran maupun tindakan. Al-Qonitiina. Taat selalu. Perintah Allah adalah prioritas di atas segala aktivitas. Semua itu akan membawa rohani yang kokoh dan kekokohan tersebut akan membawa arah kesuksesan.
Dua prinsip berikutnya adalah roket pendorong, yang memberikan energi dan dorongan sehingga setiap upaya menjadi pengusaha bergerak lebih cepat. Dalam keadaan apapun dalam bisnis kita mesti bergerak cepat,tapi juga jangan mengarah pada kegagalan, maksudnya kecepatan yang tidak sesuai kemampuan akan berakibat fatal. Jangan sampai ada kesalahan dalam kecepatan.
 Al-Munfiqiin, menafkahkan harta di jalan Allah. Baik lapang maupun sempit. Ini sangatlah penting selain membersihkan harta kita, juga bisa mencegah balak dalam bisnis.dari segi sosial kita derma terhadap sesama akan terlihat positf. Ingat, upayakan kita lupa setelah memberikan sesuatu pada sesama, karna dengan akan pemberian kita,kita akan dihindarkan dari sifat sombong. Perlu diingat jika anda termasuk orang beriman tinggi,maka akan percaya jika memberi satu akan diberikan sepuluh kali lipatnya.
mustaghfiriina bil ashhaar, beristighfar di waktu sahur, berdiri hidupkan malam dengan tahajud. Tahajud atau lebih dikenal dengan qiyamul lail,ini merupakan bukti iman sejati, sudah jelas didalam AlQur’an Surat Al Muzammil,kita disuruh qiyamul lail(bangun malam) sebagai bukti iman. Dengan kita bangun saat itu,kita bisa berkonfirmasi dengan Allah,tentang apa saja yang akan kita lakukan besok. Strategi akan berhasil,jika disusun matang-matang. Waktu sepertiga malam yang pas.
 tradisi para kekasih Allah, prinsip yg akan jadi jet para pengusaha. Kita melihat atau membaca sejarah-sejarah keksih Allah,dari segala perilakunya. Meski tidak bisa melakukan sama persis seperti kekasih Allah,kita bisa belajar meniru. Yang namanya belajar tidaklah luput dari kesalahan,tapi jangan selalu salah itu sama saja disengaja. Tuntutanya belajar dari kesalahan
 Semua itu akan membersihkan diri kita, dan prinsip diatas menjadi pagar penjagaan. Semua perlu perlakuan, dan tidak akan tahu hasilnya jika tidak kita coba. Jadikan kegagalan awal dari kesuksesan.
SELAMAT MENCOBA,SEMOGA JADI ORANG SUKSES AMIN!!!!!!!
KLIK DISINI UNTUK DAPAT -KUMPULAN DALIL ISLAM
                  -DASAR BISNIS SUKSES
                  -KURSUS SERVICE HP
                 

Tuesday, October 23, 2012

KURSUS SERVICE HP

KURSUS SERVICE HP DI REMBANG JAWA TENGAH




Oke sobat dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat pada  tempat yang bisa mengisi dompet anda berisakan duit.
    Dalam era globlalisasi kaya begini, hampir semua yang dilakukan manusia,menggunakan teknologi.Contoh yang paling populer  adalah hand phone.Di zaman sekarang siapa yang tidak punya HP?. Hari gini sobat….. Ini merupakan peluang besar  para Agan-Agan yang belum punya keahlian.Tanya kenapa????? Semakin banyak Hp di masyarakat maka akan semakin banyak pula kerusakan yang terjadi.Pastinya yang dicari adalah konter yang bisa service HP.
    Kalau anda bisa mendirikan konter yang seperti itu dengan ikut kursus di mana hayooo???. Gak usah kawatir,saya punya tempatnya. Bagi wilayah Rembang dan sekitarnya kita bisa pergi ke daerah Sarang. Disitu ada Mas Darmi yang siap mengajak anda service HP,Dia merupakan masternya.
    Masalah waktu dan tempat bisa diatur guys. Tapi yang datang harus yang berkemampuan khusus dan mempunyai rasa yang sungguh-sungguh tanpa ada paksaan. Minat dan bakat penting guys tanpa ada yang demikian gak akan bisa sukses.
    Yang jadi kendala mungkin ongkosnya hehehe. Karna mas Darmi ini mematok harga tinggi. Bisa mencapai jutaan sobat,tapi hasilnya nggak akan kecewa dech.
    Tapi ada sayangnya sob,Mas Darmi ini orangnya super sibuk,maklumlah namanya aja master ya sangat sibuk. Mencari waktu untuk ngajarin service bisa dibilang sangatlah sedikit. Karna barang servisannya terlalu banyak,tapi yang namanya job ya dipilih yang besar hasilnya.ingat sob jutaan…….hehe.
    Memang, yang namanya ilmu harganya mahal,tapi tingkat kemahalanya gak seberapa sob,dibanding apa yang kita dapat dari ilmu tersebut.
    Ingat ya sob,sebenarnya tempat kursus itu banyak.tapi yang sangat profesinal ya mas Darmi ini.Cara menganalilis masalah serta penyelesainya wuihhh,sungguh luar biasa. Tiada duanya dech sob. Maaf juga sob bukannya menghina yang lain tapi fakta bicara demikian.
    Oke dech saatnya kasih tahu alamat pastinya….
Nama    : Mas Darmi Pengusaha Sukses
Alamat  : http://www.masdarmi.com
e-mail    : gujingga@gmail.com
Tempat    : GERBANG CELL
Desa     : Sarang,Rembang,Jawa Tengah
    Silahkan kunjungi sendiri dan buktikan sendiri Kebolehan Mas Darmi. Dijamin nggak ada kata kecewa. Tapi jangan lupa seperti dalam bahasa Jawa (JER BASUKI MAWA BEA). Semua itu butuh biaya.



KLIK DISINI  UNTUK DAPAT SEPUTAR DASAR BISNIS SUKSES
                    KUMPULAN DALIL ISLAM

Monday, October 22, 2012

Lowongan Kerja Hari Ini

Lowongan Kerja Hari Ini Terbaru

    Pekerjaan adalah suatu yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari,terutama bagi alumnus lembaga pendidikan.Kita tahu setiap tahunnya pasti lembaga pendidikan menciptakan alumnus jutaan,tapi yang jadi kendala adalah minimnya lapangan pekerjaan.
    Oke Gan dalam postingan kali ini saya akan memberitau lowongan pekerjaan bagi pengacara(pengangguran banyak acara).Informasi lowongan pekerjaan sebenarnya bisa kita dapat pada media cetak atau surat kabar,contohnya JAWA POST,SEPUTAR INDONESIA,KORAN INDO,KOMPASDLL.Kita dapat membaca pada kolom yang berisi lowongan pekerjaan.
    Sebagai alumnus dari lembaga pendidikan,kita harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan,bukan malah mencari lowongan pekerjaan.Kita didik dengan segala macam kesulitan yang ada di sekolah,agar supaya kita bisa keluar dari penganguran.Bukan hanya itu,sebenarnya memahami pelajaran disekolah itu lebih sulit dibanding menciptakan lapangan.
    Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain,dan salah satu yang berguna bagi orang lain adalah memberi lapangan pekerjaan bagi orang lain.Jadi memberi lapangan pekerjaan orang lain adalah salah satu pekerjaan terbaik.
    Dalam postingan yang terdahulu saya sudah menjelaskan tentang DASAR BISNIS SUKSE dan PRINSIP BISNIS SUKSES.Baca dan cermati yang ada pada artikel tersebut.Kita bisa mendapatkan sedikit ilmu dalam berbisnis.Bukan hanya manfaat dari bisnis tapi niat yang sungguh-sungguh dan tekun serta jangan mudah menyerahlah yang akan membawa kita dalam kesuksesan.
    Oke Agan yang baik hati,saya akan memberikan contoh pekerjaan dalam daerah serta sejumlah peluang.Kita mulai dari yang modal sedikit,dengan minimnya modal kita bisa terjun langsung dalam lapangan,misalkan dagang bakso keliling,es gudir,mie gelas cepat saji,batagor,lacker roti,dll. Kita bisa memberikan sejinis penarik perhatian,dengan musik ataupun dengan permainan menarik yang penting calon konsumen,mengarahkan perhatiannya pada kita.Dengan perhatian itu kita bisa manfaatkan mempresentasikan dagangan kita sebaik mungkin.InsyaAllah konsumen akan puas.
    Bagi yang mempunyai modal besar kita bisa berbisnis besar.tapi perlu diingat jangan hanya bermodalkan uang saja,tapi lihatlah peluang serta manfaatnya.Pokoknya harus yang dibutuhkan orang banyak.Saya akan kasih sedikit contoh peluangnya.Misalkan: selep padi,selep jagung,selep kayu,bayar listrik on line,warnet,ps,dll.Pokoknya yang sejenis itu,dengan banyak modal kita bisa memperoleh untung besar, yang penting harus sesuai denagan DASAR BISNIS SUKSES dan PRINSIP BISNIS SUKSES.
    Intinya,lowongan pekerjaan ada pada diri kita.Denganbermodalkan pengetahuan dan pengalaman dalam sekolah,kita bisa ciptakan lapangan pekerjaan sendiri.Dan bisa ciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.
    Tunggu apa lagi ayokita lakukan,dan jangan takut gagal,kita jadikan kegagalan awal suatu kesuksesesan.Ingat kekeatan kita dan mililk kita adalah hari sekarang bukan kemarin atau besok.Kesuksesan kita adalah hari ini.Kalau gak dicoba ya gak akan tahu hasilnya.
    Sekarang info yang pas untuk lowongan kerja di desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang,yaitu UD.RIZQI JATI ABADI. Dibutuhkan beberapa kariawan dibidang tukang kayu,yang sudah berpengalaman dalam membuat susunan,kerangka serta barang-barang mebelair.
    Kalau minat kirim data diri anda di e-mail kami di ardankulwakid@gmail.com. Dijamin tidak kecewa.Sementara ini dulu lowongan kerja yang bisa saya laporkan,kalau ada lowongan kerja yang lain pasti saya posting dech... LOWONGAN KERJA HARI INI DI REMBANG JAWA TENGAH INDONESIA.
    SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES SELALU.KALAU UDAH SUKSES JANGAN LUPA SAMA SAYA

klik disini untuk dapat seputar dalil islam

Friday, October 19, 2012

DASAR BISNIS SUKSES



              DASAR BISNIS SUKSES

  Dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang langkah-langkah dari yang terkecil sampai ke yang besar.Banyak orang-orang sukses diantara kita,dalam segi berbinis maupun yang lain. Semua itu bukan tanpa proses yang melelahkan,kerja keras,banting tulang dan jungkir balik itu yang sering kita dengar.
                Baiklah kita mulai berdiskusi,kita awali dari diri kita sendiri.Orang yang suksek dalam berbisnis adalah orang yang mempunyai jiwa bisnis.Apa itu jiwa bisnis?. Jiwa bisnis bisa dikatakan kemauan seseorang untuk berbisnis,tingkat kemauan ini akan sangat berpengaruh.Jika seseorang melakukan sesuatu dengan kemauan orang lain dan didasari rasa paksaan yang menyelubung,meskipun orang tua yang memeksa,hasilnya pasti kurang memuaskan.Beda halnya dengan kemauan pada diri kita sendiri,semua akan terasa nikmat dan hasilnya yang memuaskan pula.Jadi tanamkan pada diri kita jiwa bisnis yang kuat,tanpa paksaan.
                Pilhan dalam berbisnis,berpandai-pandailah dalam melakukan pilahan bisnis.Lihat kemampuan kita sekarang,apa saja yang mungkin kita lakukan.Melakukan bisnis ini bisa dimulai dari yang terkecil,jangan membayangkan dengan kempuan kecil menghasilkan yang besar.Kita lihat bisni-bisnis mikro pada daerah tetengga,kita bisa menirunya,contoh: jual beli palawija,mebelair,dagang sosis atau jadi agennya,buka cucian dan masih banyak yang lain.kita cari bisnis yang belum ada di daerah kita,yang belum dilakukan orang lain,dengan melihat bisnis didaerah lain.
                Mekanisme dalam bekerja,dalam suatu bisnis yang paling diperhitungkan adalah untung dan ruginya,semua itu bisa kita ketahui dalam mekanisme bisnis,untuk usaha mikro kita bisa ambil untung 10%,misalkan barang seharga Rp 4.500, kita jual Rp 5.000, laba sekian sangat umum dilakukan oleh pebisnis mikro.kita bisa membayangkan dengan modal yang lebih tinggi,kita bisa mendapatkan hasil yang tinggi pula.nah,untuk mengetahui untung dan ruginya,kita bisa lihat jumlah uang yang kita dapat, dengan mengambil 10%,jika dapat uang 1 juta,maka untung kita bisa mencapai Rp 100.000.Dalam skala besar,(sudah punya distributor banyak),karna distributor sangatlah penting,usahakan cari distributor sebanyak-banyaknya,kita bisa menurunkan presentasi laba,misalkan turun 5%.
                Pengaplikasian sistem,setelah kita punya jiwa bisnis, dan sudah punya pilihan dalam berbisnis,meskipun meniru dari daerah yang lain,serta mekanisme dalam bekerja,ada sistem produksi,distribusi dan konsumsi.Sistem produksi=> sistem ini terdiri dari cara memproduksi dan kualitasnya,dan siapa yang memproduksi.Utamakan kualitas dengan cara produksi yang mengarah yang lebih baik.Sistem distribusi=>sistem ini melibatkan orang-orang yang mau berbisnis,usahakan setiap daerah kita punya distributor.Semakin banyak distributor maka semakin baik pula bisnis kita. Sistem konsumsi=>sistem ini bisa dikatakan yang paling berpengaruh dalam bisnis,karna merupakan penentu maju tidaknya bisnis.maka dari itu usahakan konsumen puas dengan barang yang kita produksi.Jangan punya anggapan,kalau  konsumen kecewa satu gak papa,itu sangat bahaya,karna konsumen yang kecewa akan bercerita pada orang lain,dan barang produksi kita akan tercemar.Konsumen adalah raja,buat sepuas mungkin,dengan melibatkan distributor-distributor yang ada.
                klik disini untuk dapat prinsip bisnis sukses

Wednesday, October 17, 2012

Hukumnya Bunuh Diri Menurut Islam



hukumnya bunuh diri

رَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَ
Dalam postingan kali ini akan dibahas hukumnya bunuh diri.Sering kita jumpai dalam berita di TV,banyak sekali orang yang melakukan bunuh diri.
Pertanyaan dan jawabanya,apa hukumnya bunuh diri?.Haram dan termasuk dosa besar.
Referensi:
Is'adurrofiq II hal 99
وعباته:  
(تتمه٠٠) من الكباءر قتل الانسان نفسه لقوله عليه الصلاه٠٠ والسلام من تردي من جبل فقتل نفسه فهو في نار جهنم يتردي فيهاخالدا مخلدا فيها ابداوقوله صلي الله عليه وسلم وعلي اله وصحبه اجمعين الد٠ي نفسه يحنقهافي النار اهي

اسعاد الرفيق الجزء الثاني ص ٩٩

Hukum Tidak Tau Makan Daging Babi



HUKUM Tidak tau makan daging babi
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
            Dalam postingan kali ini akan dibahas hukum tidak tau makan daging babi . Sangatlah penting diketahui,jika suatu saat terjadi pada anda.
            Contoh kali ini adalah,ada org makan daging babi dalam keadaan tidak tau yg dimakan adalah daging babi, selang 1 bulan org tersebut baru tau. Bgaimanakah sholat yg dikerjakan slama 1 blan dan bgaimana pula mulutnya,
Pertanyaan dan jawabanya,apakah wajib dibasuh 7x yg slah satunya dicampur debu?.Orang tersebut wajib mengulang ( mngqodo' ) sholatnya satu blan. Dan sblom mengqodo' wjb membasuh mulutnya 7x yg salah 1nya dicampur debu
Referensi:
Hamisy bujairomi alal manhaj juz 1 hal 242
وعبارته:
ومن اكل لهم كلب مثلا طهر فمه بالتسبيع وفي فتح الوهاب ما نصه ولو صلى بنجس غير معفو عنه لم يعلمه او علمه ثم نسي فصلى ثم تد٠كر وجبت الاعاده٠٠ فى الوقت او بعده لنفريطه بترك الطهير وتجب اعاده٠٠ كل صلاه٠٠ تيقن فعلهامع النجس بخلاف مالو احتمل حدوثه بعدها فلاتجب اعادتها لكن تسن كما قاله فى المجموع اهى

(فتح الوهاب هامش الجيرمى الجزء الاول ص ٢٤٢)

Tuesday, October 16, 2012

CARA BISNIS SUKSES

1) #8prinsip pengusaha adalah pilar-pilar yang harus kukuh kita pegang untuk menjadi spiritual entrepreneur



2) #8prinsip tersebut di-ekstrak oleh Ust @Yusuf_Mansur dari QS Ali Imran ayat 14-17



3) #8prinsip itu membentuk mozaik postur pengusaha yang selalu diliputi pertolongan Sang Pemilik Modal Utama


4) Prinsip #1 Aamanna, yakin hanya Allah yg berkehendak. Inilah titik zero yg justru jadi pelipat ganda kekuatan kita. #8prinsip



5) Prinsip #2 faghfirlana, minta ampun kepada Allah SWT atas dosa masa lalu yang kerap jadi penghalang pertolonganNya #8prinsip



6) Prinsip #3 Waqina ‘azabannaar, jaga diri dari neraka. Inilah prinsip yg membangun komitmen selalu bersih. #8prinsip



7) Jika prinsip #1 adalah pondasi, prinsip #2 dan #3 adalah pembersihan atas segala penghalang pertolonganNya #8prinsip



8) Prinsip #4 Ash-Shobiriina. Sabar. Baik dalam amaliyah, menahan diri dari maksiat & mengelola nafsu. #8prinsip



9) Prinsip #5 Ash-Shodiqiina. Lurus dan jujur dalam hati, pikiran maupun tindakan. #8prinsip



10) Prinsip #6 Al-Qonitiina. Taat selalu. Perintah Allah adalah prioritas di atas segala aktivitas. #8prinsip



11) Ketika prinsip #2 dan #3 telah membersihkan diri kita, prinsip #4 #5 #6 menjadi pagar penjagaan.



12) Dua prinsip berikutnya adalah roket pendorong, yang memberikan energi dan dorongan sehingga setiap upaya menjadi pengusaha bergerak lebih cepat.



13) Prinsip #7 Al-Munfiqiina, menafkahkan harta di jalan Allah. Baik lapang maupun sempit #8prinsip



14) Prinsip #8, mustaghfiriina bil ashhaar, beristighfar di waktu sahur, berdiri hidupkan malam dg tahajud #8prinsip



15) Prinsip #7 #8 adalah tradisi para kekasih Allah, prinsip yg akan jadi jet para pengusaha #8prinsip
 #8prinsip
1

Klik di sini untuk dapat seputar dalil-dalil Islam:
HUKUM MEMAKAI KOPYAH

hukum salam dengan bahasa jawa



HUKUM KIRIM SALAM

hukmnya berjabat tangan setelah sholat



hukumnya mencium tangan sndiri sesudah berjabatt t.

hukumnya membaca Alquran dgn mulut yang najisHukum Orang beser mnyentuh mushaf



Hukum memperjual belikan Alquran


 Hukum menggunakan tutup dgn air ktika buang hajat
HUKUM CEBOK DGN MEMBUKA AUROT DI DEKAT ORANG LAIN


DEFINISI KEWAJIBAN MEMBENTUK DIPLOMATA

hukumnya mengeraskan baca'an Alquran didkat org ti...lah

 Hukumnya membaca basmalah sblom basmalahnya Al fat...,


Cincin bertuliskan lafad Alloh.


DEFINISI GILA,AYAN DAN MABO


KHUTBAH HARI RAYA


PUASA MEMBISU


AIR SELOKAN YANG JD BERSIH KARNA DIOBATI



KOLAM AIR YANG BERUBAH WARNA


Hukum mencium batu nisan
 Bgmna caranya mnsucikan najis mugholadoh diwktu td...

 Mnggunakan tutup dgn air ktika buang





http://ardankulwakid.blogspot.com/2012/10/hukum-kirim-salam.html

BMT (BAITUL MAAL WAT TAMWIL)


BMT (BAITUL MAAL WAT TAMWIL)
  
Secara garis besar, BMT adalah singkatan dari nama sebutan lembaga keuangan mikro Baitul Maal wat Tamwil. Kegiatan Baituttamwil adalah mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi pengusaha kecil dengan antara lain mendorong kegiatan menabung dan menunjang kegiatan ekonomi dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah islam sebagai dasar melaksanakan kegitan tersebut. Kegiatan Baitul Maal adalah menerima titipan dana zakat, infaq dan shodaqah dan menjalankannya sesuai dengan peraturan dan amanahnya.
-BAITUL TAMWIL              
Simpanan merupakan usaha penyimpan/penghimpunan dana dari anggota BMT. Simpanan juga merupakan salah satu sumber modal usaha untuk menjalankan kegiatan BMT yang bergerak di bidang jasa dan BMT hanya diperbolehkan mengambil simpanan dari anggotanya saja karena masih berbadan hokum koperasi.Adapun produk-produk simpanan BMT antara lain :
       Simpanan Muamalah (Si Rela)
Simpanan Muamalah adalah Simpanan anggota yang dapat disetor dan diambil sewaktu-waktu selama jam kerja,dan  mendapatkan bagi hasil dari BMT.Besarnya bagi hasil simpanan ini berdasarkan hasil pendapatan BMT per akhir bulan .
     Simpanan Muamalah Berjangka (Si Mujang)
Simpanan Muamalah berjangka adalah simpanan anngota yang sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Pengambilan Simpanan Muamalah Berjangka sebelum waktu jatuh tempo maka yang bersangkutan dikenakan penalti,dengan ketentuan bagi hasil Si Mujang satu bulan atau dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.
      Simpanan Pendidikan (Si Sidik)
Simpanan Pendidikan  adalah simpanan untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak diwaktu yang akan datang. Dengan tingkat penghitungan keuntungan tertuang pada Tabulasi yang telah disiapkan pihak BMT.
 Simpanan Qurban,Walimah dan Aqiqoh (Si Qurma)
- Simpanan Qurban
Membatu nasabah merencanakan keuangan untuk melaksanakan ibadah qurban yang setiap tahun menjadi kewajibanbagi setiap muslim yang mampu.
-  Simpanan Walimah
Ditujukan untuk membantu nasabah mempersiapkan kebutuhan keuangan dalam menghadapi hari pernikahan. Denganpersiapan keuangan yang matang insya Allah acara pernikahan nasabah akan berjalan baik sesuai dengan rencana
-  Simpanan Aqiqoh
Simpanan ini sangat membantu nasabah yang belum menjalankan kewajibannya mengaqiqohi putra-putrinya.
     Simpanan Haji Arofah (Si Haro)
Simpanan Haji Arofah merupakan jenis simpanan yang ditujukan bagi nasabah yangberminat untuk melaksanakanibadah haji secara terencana sesuai dengan kemampuan dan jangka waktu yang nasabah kehendaki. Untuk produk ini BMT menjalankan dengan system kemitraan baik lewat BMI atau lembaga keuangan lain.
Pembiayaan adalah Kegiatan jasa BMT  untuk menyediakan modal atau penyaluran dana pinjaman pada anggota BMT.Sistem yang digunakan sistem bagi hasil yaitu suatu sistem yang meliputi tata cara pembagian hasil usaha antara penyedia dana dengan pengelola dana. Pembagian hasil usaha ini dapat terjadi antara BMT dengan nasabah penerima dana. Bentuk produk yang berdasarkan prinsip ini adalah mudharabah dan musyarakah. Jadi berbeda dengan Perbankan konvensional yang menggunakan sistem bunga, dimana bunga sudah ditentukan oleh Bank besarnya.
Adapun produk-produk  pembiayaan meliputi:
a. Pembiayaan Mudharabah
Mudhorobah sebagai suatu perjanjian kerja sama antara dua pihak di mana pihak pertama (pemilik modal atau shahibul maal) menyediakan seluruh kebutuhan modal, sedangkan pihak lainnya menjadi pengelola (mudharib). Prinsip al-mudharabah dapat digolongkan ke dalam dua jenis, yaitu al-mudharabah muthlaqah dan al-mudharabah muqayyadah.
i)        Mudharabah Muthlaqah
Al-mudharabah muthlaqah merupakan bentuk mudharabah antara shahibul maal (pemilik modal) dan mudharib, di mana shahibul maal memberikan hak atau kekuasaan yang sangat besar kepada mudharib untuk melakukan bisnis.
ii)    Mudharabah Muqayyadah
Jenis al-mudharabah muqayyadah ini sangat berbeda dengan al-mudharabah muthlaqah. Sifat kontrak kerjasama antara shahibul maal dan mudharib memberikan batasan kepada mudharib dalam melaksanakan bisnisnya misalnya pembatasan mengenai segmen usaha atau lokasi usaha yang boleh dilaksanakan dan lain sebagainya, yang diatur dalam akad perjanjian kerja sama.
b. Pembiayaan Musyarakah.
Al-Musyarakah secara singkat namun jelas yaitu akad kerja sama antara dua pihak atau lebih untuk suatu usaha tertentu di mana masing-masing pihak memberikan kontribusi dana atau keahlian dengan kesepakatan bahwa keuntungan dan risiko akan ditanggung bersama sesuai kesepakatan.
c.Pembiayaan Murabahah /Bai Bitshaman Ajil
Murabahah adalah suatu pembiayaan dengan akad jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan(mark-up) yang disepakati, dimana penjual harus memberi tahu harga produk yang ia beli dan menentukan suatu tingkat keuntungan sebagai tambahannya,dimana pelunasannya dapat dilakukan secara tunai maupun angsuran.
d. Qardhul Hasan
Qardhul hasan adalah pemberian harta kepada orang lain yang dapat ditagih atau diminta kembali, dengan kata lain meminjamkan tanpa mengharap imbalan/bagi hasil. Dengan kata lain, mudhorib hanya berkewajiban mengembalikan pokok saja.

Usaha-usaha diatas merupakan kegiatan-kegiatan BMT yang berkaitan langsung dengan masalah keuangan.
-BAITUL MAAL
Seperti yang disebut diatas baitul maal kegiatannya adalah menerima  titipan dana zakat, infaq dan shodaqah dan menjalankannya sesuai dengan peraturan dan amanahnya.
   Zakat
 Zakat secara bahasa (lughat), berarti : tumbuh; berkembang dan berkah (HR. At-Tirmidzi) atau dapat pula berarti membersihkan atau mensucikan (QS. At-Taubah : 10). Seorang yang membayar zakat karena keimanannya nicaya akan memperoleh kebaikan yang banyak. Allah SWT berfirman : "Pungutlah zakat dari sebagian kekayaan mereka dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka.". (QS : At-Taubah : 103). Sedangkan menurut terminologi syari'ah (istilah syara') zakat berarti kewajiban atas harta atau kewajiban atas sejumlah harta tertentu untuk kelompok tertentu dalam waktu tertentu.
Zakat juga berarti derma yang telah ditetapkan jenis, jumlah, dan waktu suatu kekayaan atau harta yang wajib diserahkan; dan pendayagunaannya pun ditentukan pula, yaitu dari umat Islam untuk umat Islam. Atau Zakat adalah nama dari sejumlah harta tertentu yang telah mencapai syarat tertentu (nishab) yang diwajibkan Allah SWT untuk dikeluarkan dan diberikan kepada yang berhak menerimanya dengan persyaratan tertentu pula (QS. 9:103 dan QS. 30:39). Ulama' Hanafiyyah mendefinisikan zakat dengan menjadikan hak milik bagian harta tertentu dan harta tertentu untuk orang tertentu yang telah ditentukan oleh Syari' karena Allah.
 Infaq
Infaq berasal dari kata anfaqa yang berarti mengeluarkan sesuatu (harta) untuk kepentingan sesuatu. Menurut terminologi syariat, infaq berarti mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan/penghasilan untuk suatu kepentingan yang diperintahkan Islam. Jika zakat ada nishabnya, infaq tidak mengenal nishab. Infaq dikeluarkan setiap orang yang beriman, baik yang berpenghasilan tinggi maupun rendah, apakah ia di saat lapang maupun sempit (QS. 3:134). Jika zakat harus diberikan pada mustahik tertentu (8 asnaf), maka infaq boleh diberikan kepada siapapun. Misalnya, untuk kedua orang tua, anak-yatim, dan sebagainya (QS. 2:215).
Infaq adalah pengeluaran sukarela yang di lakukan seseorang, setiap kali ia memperoleh rizki, sebanyak yang ia kehendakinya. Allah memberi kebebasan kepada pemiliknya untuk menentukan jenis harta, berapa jumlah yang yang sebaiknya diserahkan
  Shodaqoh
Sedekah berasal dari kata shadaqa yang berarti benar. Orang yang suka bersedekah adalah orang yang benar pengakuan imannya. Adapun secara terminologi syariat shadaqah makna asalnya adalah tahqiqu syai'in bisyai'i, atau menetapkan / menerapkan sesuatu pada sesuatu. Sikapnya sukarela dan tidak terikat pada syarat-syarat tertentu dalam pengeluarannya baik mengenai jumlah, waktu dan kadarnya. Atau pemberian sukarela yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain, terutama kebada orang-orang miskin setiap kesempatan terbuka yang tidak di tentukan baik jenis, jumlah maupun waktunya, sedekah tidak terbatas pada pemberian yang bersifat material saja tetapi juga dapat berupa jasa yang bermanfaat bagi orang lain. Bahkan senyum yang dilakukan dengan ikhlas untuk menyenangkan orang lain termasuk kategori sedekah. Shadaqoh mempunyai cakupan yang sangat luas dan digunakan al-qur'an untuk mencakup segala jenis sumbangan.
Pengertian sedekah sama dengan pengertian infaq, termasuk juga hukum dan ketentuan-ketentuannya. Hanya saja shadaqoh mempunyai makna yang lebih luas lagi dibanding infaq. Jika infaq berkaitan dengan materi, sedekah memiliki arti lebih luas, menyangkut juga hal yang bersifat nonmateriil.
Hadits riwayat Imam Muslim dari Abu Dzar, Rasulullah menyatakan bahwa jika tidak mampu bersedekah dengan harta, maka membaca tasbih, takbir, tahmid, tahlil, berhubungan suami-istri, atau melakukan kegiatan amar ma’ruf nahi munkar adakah sedekah.
Dalam hadist Rasulullah memberi jawaban kepada orang-orang miskin yang cemburu terhadap orang kaya yang banyak bershadaqah dengan hartanya, beliau bersabda:
"Setiap tasbih adalah shadaqah, setiap takbir shadaqah, setiap tahmid shadaqah, setiap amar ma'ruf adalah shadaqah, nahi munkar shadaqah dan menyalurkan syahwatnya kepada istri shadaqah". (HR. Muslim)

-BAHAN REFERENSI
Antonie, Muhammad Syafi’i. 2001. Bank Syariah. Jakarta: Gema Insani Press
Lembaga-Lembaga Perekonomian Umat, A. Djazuli & Yadi Janwari, Rajawali, 2002, Jakarta. Materi Dakwah Ekonomi Syariah
M. Nadratuzzaman, AM Hasan Ali, A. Bahrul M, PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah), Jakarta, 2008. Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam
2005. Manajemen Pembiayaan Bank Syariah. Yogyakarta: UPP AMP YKPN
http://www.ardankulwakid.blogspot.com