Wednesday, October 24, 2012

CARA BISNIS SUKSES


CARA DAN PRINSIP  USAHA BISNIS SUKSES

    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan cara-cara dan prinsip bisnis sukses. Nggak usah kawatir,saya akan berbagi pengalaman dangan sobat-sobat sekalian. Perlu diingat Prinsip adalah pondasi.
    Bisnis sukses merupakan idaman atau cita-cita setiap bisnisman,karna itu merupakan pembuktian tentang apa yang dijalani selama hidup. Kita bisa asalkan ada niat dan kemauan yang mumpuni.
    Kita mulai sekarang,dalam istilah bisnis ada yang namanya prinsip pengusaha,apakah itu? prinsip pengusaha adalah pilar-pilar yang harus kukuh kita pegang untuk menjadi spiritual entrepreneur.Maksudnya kita jangan terjebak dalam persaingan yang kotor,pegangan dalam berbisnis adalah jujur.karna istilah jujur pasti mujur akan diaplikasikan langsung. Permainan bisnis yang tidak jujur akan akan cepat hancur.
Prinsip selanjutnya adalah investasi  atau lebih dikenal dengan permodalan. Permodalan merupakan pusat bisnis,dalam arti jantungnya bisnis. Bagaimana kita dapat modal tersebut?. Di negara kita banyak sekali lembaga-lembaga permodalan,baik yang negri ataupun swasta. Bank-Bank dan Koperasi selalu siap dengan masalah permodalan. Jika kita kurang berani dalam kerja sama dengan lembaga keuangan,kita bisa menggandeng investor-investor disekitar kita,atau teman kita yang kaya yang kurang bisa dalam kreasi berbisnis. Tunjukan bahwa kita bisa berbisnis karna itu bisa membentuk mozaik postur pengusaha yang selalu diliputi pertolongan Sang Pemilik Modal Utama.
 Aamanna, yakin hanya Allah yg berkehendak. Inilah titik zero yang justru jadi pelipat ganda kekuatan kita. Dengan iman dihati bahwa segala sesuatu Allah yang berkehendak dan selalu percaya bahwa yang terjadi pada kita adalah yang terbaik yang dipilihkan oleh Allah,tidak akan ada rasa putus asa dalam berbisnis. Misalkan ketika dalam keadaan sepi,mungkin yang terbaik seperti itu. Jika saja pada saat itu ramai,ada kecelakaan yang menimpa kita.
 faghfirlana, minta ampun kepada Allah SWT atas dosa masa lalu yang kerap jadi penghalang pertolonganNya. Dengan kita merasa bersalah,kita akan dihindarkan dari sifat sombong. Kesombongan akan membawa bisnis kita pada pada jurang kehancuran,jelas sekali bahwa sifat sombong akan dibenci rekan-rekan bisnis kita,baik konsumen maupun distributor. Maka bertaqwalah dan selalu beribadah,karna jika orang yang selalu selalu melakukan kewajiban beribadah tidak menutup kemungkinan,akan lancar dalam bisnisnya.
 Waqina ‘azabannaar, jaga diri dari neraka. Inilah prinsip yg membangun komitmen selalu bersih. Dengan kita meminimalisasi dosa kita,juga akan semakin jauh kita dari api neraka. Ketahuilah jika dosalah yang membuat seseorang kufur. Bisnis juga akan sukses ketika yang menjalankan takut neraka,sehingga perilaku seperti korupsi juga akan terminimalis.
 prinsip pembersihan atas segala penghalang pertolonganNya. Pertolongan akan terhaling dengan siksp-sikap kotor atau perbuatan dosa. Jadi kita mesti  sabar. Baik dalam amaliyah, menahan diri dari maksiat & mengelola nafsu. Karna dengan kesabaran itulah pertolongan Allah akan datang.
 Ash-Shodiqiin. Lurus dan jujur dalam hati, pikiran maupun tindakan. Al-Qonitiina. Taat selalu. Perintah Allah adalah prioritas di atas segala aktivitas. Semua itu akan membawa rohani yang kokoh dan kekokohan tersebut akan membawa arah kesuksesan.
Dua prinsip berikutnya adalah roket pendorong, yang memberikan energi dan dorongan sehingga setiap upaya menjadi pengusaha bergerak lebih cepat. Dalam keadaan apapun dalam bisnis kita mesti bergerak cepat,tapi juga jangan mengarah pada kegagalan, maksudnya kecepatan yang tidak sesuai kemampuan akan berakibat fatal. Jangan sampai ada kesalahan dalam kecepatan.
 Al-Munfiqiin, menafkahkan harta di jalan Allah. Baik lapang maupun sempit. Ini sangatlah penting selain membersihkan harta kita, juga bisa mencegah balak dalam bisnis.dari segi sosial kita derma terhadap sesama akan terlihat positf. Ingat, upayakan kita lupa setelah memberikan sesuatu pada sesama, karna dengan akan pemberian kita,kita akan dihindarkan dari sifat sombong. Perlu diingat jika anda termasuk orang beriman tinggi,maka akan percaya jika memberi satu akan diberikan sepuluh kali lipatnya.
mustaghfiriina bil ashhaar, beristighfar di waktu sahur, berdiri hidupkan malam dengan tahajud. Tahajud atau lebih dikenal dengan qiyamul lail,ini merupakan bukti iman sejati, sudah jelas didalam AlQur’an Surat Al Muzammil,kita disuruh qiyamul lail(bangun malam) sebagai bukti iman. Dengan kita bangun saat itu,kita bisa berkonfirmasi dengan Allah,tentang apa saja yang akan kita lakukan besok. Strategi akan berhasil,jika disusun matang-matang. Waktu sepertiga malam yang pas.
 tradisi para kekasih Allah, prinsip yg akan jadi jet para pengusaha. Kita melihat atau membaca sejarah-sejarah keksih Allah,dari segala perilakunya. Meski tidak bisa melakukan sama persis seperti kekasih Allah,kita bisa belajar meniru. Yang namanya belajar tidaklah luput dari kesalahan,tapi jangan selalu salah itu sama saja disengaja. Tuntutanya belajar dari kesalahan
 Semua itu akan membersihkan diri kita, dan prinsip diatas menjadi pagar penjagaan. Semua perlu perlakuan, dan tidak akan tahu hasilnya jika tidak kita coba. Jadikan kegagalan awal dari kesuksesan.
SELAMAT MENCOBA,SEMOGA JADI ORANG SUKSES AMIN!!!!!!!
KLIK DISINI UNTUK DAPAT -KUMPULAN DALIL ISLAM
                  -DASAR BISNIS SUKSES
                  -KURSUS SERVICE HP
                 

Terkait

Description: CARA BISNIS SUKSES Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: CARA BISNIS SUKSES
Al
Mbah Qopet Updated at: 10/24/2012 05:16:00 AM

0 comments:

Post a Comment