Thursday, February 28, 2013

Cara Service Accu (Aki)

    Cara Service dan Membenahi Accu Motor,Mobil dan semua Kendaraan bermotor


 
    Oke sobat dalam postinagan kali ini saya akan mencoba memberi tahu tentang cara service accu atau yang sering kita kenal aki.Aki merupakan bagian yang sangat penting bagi kendaraan bermotor,bisa dikatakan nyawanya motor ya accu,kenapa demikian?,ya kita tahu kalau mau menyalakan motor pasti kita butuh tenaga accu untuk memutar dinamo supaya mesin bisa nyala,memang pada sepeda motot bisa pakai ontel,tapi kita butuh tenaga sampingan untuk memakai ontel tersebut.Tapi kalau mobil apa kita bisa lakukan yang demikain? tentu tidak kan.
    Oke langsung saja kepokok permaslahan,Accu itu ternyata bisa diservice yang semula tidak ada tegangan yang bekerja,jika selesai diservice ada teganagn dan normal kembali. Caranya itu agak sulit,tapi kita coba membahas.
    Berdasarkan pengalaman saya ketika melihat seorang service accu(aki),semula aki di tes dulu apakah masih ada tegangan yang bisa dipakai dalam artian bisa menyalahkan motor,jika tidak menyampai angka yang ditentukan dalam tester tadi angka yang menunjukan layak.berarti ada sel aki yang rusak,dan harus diganti yang baru.
    Cara membongkar box aki tidak sembarang bongkar,kita pakai gergaji besi. gigi dari gergaji besi itukan kecil-kecil,jadi jika untuk memotong bahan dari plastik bisa sangat mudah dan bagus.cara memotongnya kita ambil separo bagian atas accu,kita potong sedalam 2 cm kebawah,kemudian kita potong bagian samping 2cm dari atas,potong terus sampai ketemu dengan bagian yang kita potong tadi.setela itu kita buka.baru gitu aja udah sulit,belum lagi nanti membenahi sel accu yang rusak malah sulit.
    Begini aja Sob,kita gak usah susah payah, di desa Lodan Kulon,Sarang, Rembang,terdapat master service accu yang sangat handal,dia adalah Mas Akhid,biasanya semua orang di sekitar rembang jika service accu pasti datang kerumahnya,
    Masalah tarif sangatlah ekonomis, untuk accu sepedah motor dari Rp 25.000 sampai Rp 60.000, untuk mobil bisa dari Rp 150.00 sampai Rp 300.000, semua itu tergantung ukuran kerusakannya.
    Datang aja ke sana,lihat sendiri cara kerjanya... selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment