Tuesday, May 21, 2013

Hukum Niat Ibadah Untuk Mengejar Dunia



    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan memberi tahu tentang hukum islam tentang ibadah yang dilakukan karena duniawi semata contoh:Ketika ada orang membaca surat waqi'ah dgn tujuan beribadah dan mendatangkan rizky,apakah yang demikian masih dapat pahala???
    Oke saya jawab,Jika lebih kuat niat ibadahnnya maka masih mendatagkan pahala ,namun jika yang lebih kuat niat mengharap dunia maka tidak mendapat pahala.
Referensi:

Al qulyubii 1 hal 47
و عبارته:

(فاءده") كل عباده" وقع فيها تشريك فاءن فاعلها يثاب ان غلب الاءخروى كما لوانفرد قاله الغزالى وقال ابن عبدالسلام لاثواب له مطلقا والمنقول الاءول اهى

(قليوبى الجزء الاول ص٤٧)

Dan ini dia Hadist Nabi tentang Niat.. pahami sobat,

“Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan sesuai apa yang diniatkan, barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia yang akan didapatkan atau wanita yang akan dinikahi maka hijrahnya sesuai dengan apa yang dia niatkan.” (HR. Bukhari Muslim)

Terkait

Description: Hukum Niat Ibadah Untuk Mengejar Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hukum Niat Ibadah Untuk Mengejar Dunia
Al
Mbah Qopet Updated at: 5/21/2013 06:01:00 AM

0 comments:

Post a Comment