Thursday, May 9, 2013

Profil dan Biodata Jokowi

Profil Biodata dan Biografi Jokowi

Nama Lengkap         :Ir. H. Joko Widodo
Nama Tenar              :Jokowi
Tempat/Tanggal Lahir :Surakarta21 Juni 1961
Umur                         :51 Tahun
Kebangsaan               :Indonesia
Partai politik               :PDI Perjuangan
Istri                             : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak                       :Gibran Rakabuming Raka,Kahiyang Ayu,Kaesang Pangarep
Orang Tua :Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo
Almamater :Universitas Gadjah Mada
Pekerjaan :Pengusaha, Gubernur DKI Jakarta
Agama     :Islam
    Gubernur DKI Jakarta saat ini Jokowi,kala itu diminta secara pribadi oleh Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI tahun 2012. Karena merupakan kader PDI Perjuangan, maka Jusuf Kalla meminta dukungan dari Megawati Soekarnoputri, yang awalnya terlihat masih ragu. Sebagai wakil, Basuki T Purnama yang saat itu menjadi anggota DPR dicalonkan mendampingi Jokowi dengan pindah ke Gerindra karena Golkar telah sepakat mendukung Alex Noerdin sebagai Calon Gubernur.Dan Kemudian Beliau terpilih menjadi DKI Jakarta. Yang dipilih langsung oleh masyarakat Jakarta.
    Sebagai Gubernur Jakarta Jokowi dituntut bisa membuat suasana Jakarta yang dikenal Macet dan Banjir, menjadi lancar, dalam artian semua itu bisa teratasi.Karena jika ibu kota negara kita itu banjir,imbas dari kejadian itu sangatlah berpengaruh pada aktivitas Jakarta, baik dari Perekonomian,bisnis, dll.
    Dalam bidang olah raga Gubernur DKI Jakarta mengunjungi tempat latihan Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Dia bermaksud untuk mendengarkan keluhan yang dialami oleh Persija.Pemprov DKI Jakarta baru akan mencari sponsor untuk Persija karena Pemerintah Pusat tidak memperbolehkan dana APBD untuk tim sepak bola. Akan tetapi pihaknya, kata Jokowi, belum mengetahui besaran alokasi bantuan tersebut.Sedangkan untuk fasilitas latihan, Pemprov DKI Jakarta sedang mengusahakan membangun Stadion BMW di Tanjung Priok dan Stadion Ulujami di Pesanggrahan.
    Untuk memajukan Jakarta dari kemacetan Jokowi kali ini tak tanggung-tanggung.Beliau akan membangun Proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta Tahap I akan membentang 15,7 Km dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dari Lebak Bulus hingga Bundaran Senayan, jalur MRT dibuat melayang, termasuk di Jalan Fatmawati.Menurut Jokowi, kebijakan jalur melayang dari Lebak Bulus ke Bundaran Senayan bukan karena ada kepentingan lain. Ini semata-mata karena biayanya lebih efisien, sehingga tarif yang dikenakan ke masyarakat bisa lebih murah.
    Kita tunggu saja buah hasil dari kepemimpinan beliau, kami sebagai rakyat akan selalu mendukung setiap rencana proyek maupun pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.
   
   

Terkait

Description: Profil dan Biodata Jokowi Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Profil dan Biodata Jokowi
Al
Mbah Qopet Updated at: 5/09/2013 08:34:00 AM

0 comments:

Post a Comment