Monday, December 31, 2012

Manfa'at Daun Sambung Nyawa

Manfa'at Atau Khasiat Daun Sambung Nyawa




    Oke sob,dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan saun sambung nyawa,mulai dari
apa itu daun sambung nyawa?
manfaat daun sambung nyawa?
bagaimana cara menggunakan daun sambung nyawa?
    Daun sambung adalah tanaman yang berasal dari Miyanmar da Cina, yang sangat bermanfaat bagi para penderita penyakit-penyakit yang sudah berobat ke medice tapi belum mengalami kesembuhan.untuk itu tidak salahnya bagi para penderita mencobanya.Belakangan ini juga mulai banyak diadakan penelitian untuk daun sambung nyawa, satu jenis tanaman asli Indonesia yang sebenarnya sudah lama dipakai oleh masyarakat, tetapi belum terbukti khasiatnya secara ilmiah. Penelitian tentang khasiat daun sambung nyawa tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, tetapi juga di negara lain seperti Malaysia, Singapura, bahkan di Korea Selatan.
    Sekaranng manfaatnya, apa saja, kiata bahas satu per satu dari manfaatnya. Daun sambung nyawa bermanfaat mengendalikan kadar gula darah, menurunkan kolesterol, mencegah dan memperbaiki kerusakan ginjal, dan mengurangi peradangan.Kita coba bahas satu-satu.
    Dalam ilmu kedokteran, gula darah adalah istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat di dalam tubuh. Glukosa yang dialirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.Umumnya tingkat gula darah bertahan pada batas-batas yang sempit sepanjang hari: 4-8 mmol/l (70-150 mg/dl). Tingkat ini meningkat setelah makan dan biasanya berada pada level terendah pada pagi hari, sebelum orang makan.Diabetes mellitus adalah penyakit yang paling menonjol yang disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah.
    Kolesterol adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi tubuh di dalam liver dari makanan berlemak yang kita makan. Kolesterol diperlukan tubuh untuk membuat selaput sel, membungkus serabut saraf, membuat berbagai hormon dan asam tubuh. Kolesterol tidak dapat diedarkan langsung oleh darah karena tidak larut dalam air. Untuk mengedarkannya, diperlukan molekul “pengangkut” yang disebut lipoprotein. Ada dua jenis lipoprotein, yaitu high density lippoprotein (HDL) dan low density lippoprotein(LDL).
    Peradangan bekerja sama untuk melindungi tubuh dari infeksi oleh mikro organisme dan untuk membantu proses penyembuhan dalam tubuh apabila terjadi infeksi atau cedera.— Tujuan respon peradangan adalah untuk membawa sel-sel darah putih dan trombosit ke jaringan dengan tujuan membatasi kerusakan dan mempercepat penyembuhan.
    Seorang penderita gagal ginjal akut, akan membutuhkan biaya yang sangat mahal untuk menopang hidupnya. Sepanjang hidup penderita harus menjalankan cuci darah rutin yang ongkosnya tak murah. Banyak penderita gagal ginjal akhirnya menyerah pada maut, karena tak sanggup menyediakan dana pengobatan.
    Sekarang cara penggunaannya, atau cara memproses obat tersebut. untuk yang diminum,kita rebus 7-12 helai daun segar hingga mendidih, kemudian saring, dan kita buat minum,untuk parem istilah jawanya, atau bagian luar,kita giling sampai lumat setelah itu ttempelkan pada bagian yang sakit.
    Tunggu apa lagi bagi para penderita penyakit yang saya sebutkan diatas cobalah, semoga bermanfaat.

Terkait

Description: Manfa'at Daun Sambung Nyawa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Manfa'at Daun Sambung Nyawa
Al
Mbah Qopet Updated at: 12/31/2012 12:22:00 AM

1 comments:

  1. Yang membutuhkan tanaman daun sambung nyawa bisa hubungi kami 082136712513 @Trims Prabowo Jogja

    ReplyDelete