Wednesday, April 24, 2013

Profil Jeksen F Tiago

Profil Biodata dan Biografi Lengkap Jeksen F Tiago

Nama lengkap :Jacksen Ferreira Tiago
Tanggal lahir     :28 Mei 1968
Umur               :45 tahun
Tinggi               :170 cm
Pekerjaan         : Pelatih sepak bola
Klub saat ini     :Persipura Jayapura (coach)

    Bagi pecinta sepak bola Nasional siapa yang tidak kenal dengan pelatih yang satu ini. Pelatih yang pernah bermain untuk Persebaya Surabaya itu sudah dikenal kalangan pecinta sepak bola nasional,pasalnya  Dia adalah pemain terbaik dalam Liga Indonesia pada musim 1996/1997 saat dia membawa Persebaya menjadi juara.
    Indonesia merupakan negara yang bisa dikatakan negara kedua bagi Jacksen,pasalnya dia di Indonesia ini sudah bertahun-tahun,sampai-sampai ia menguasai dan melafalkan dengan bagus bahasa Indonesia, yaitu bahasa kebangsaan kita.Ini terbukti sejak tahun 1994 kala itu ia bermain untuk Petrokimia Putra,Gresik sampai sekarang melatih klub Mutiara hitam Persipura Jayapura.
    Kabar yang paling gres tentang Jacsen adalah Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk pelatih tim Persipura Jayapura  itu sebagai kepala pelatih tim nasional yang baru. Pria Brasil itu pun akan langsung memulai tugas memimpin timnas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015. Jacksen dikontrak sebagai pelatih timnas selama Kualifikasi Piala Asia 2015. Timnas telah menyelesaikan dua pertandingan, dan masih ada empat pertandingan yang harus dihadapi. Dalam pertandingan terdekat, timnas akan menantang runner-up Piala Dunia 2010, Belanda, dalam laga persahabatan.
    Dia sangat cinta Indonesia dan akan berupaya membawa Indonesia berbicara lebih di dunia persepakbolaan Internasional. Kita tunggu saja apa yang bisa dilakukan pelatih yang satu ini.Semoga keberhasilannya sebagai pemain dan pelatih di Indonesia bisa dibawanya melatih timnas Indonesia.

Terkait

Description: Profil Jeksen F Tiago Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Profil Jeksen F Tiago
Al
Mbah Qopet Updated at: 4/24/2013 03:49:00 AM

0 comments:

Post a Comment