Tuesday, April 2, 2013

Hasil Pertandingan AFC Cup 2013

Hasil Pertandingan Piala AFC  2013 Semen Padang FC dan Persibo


    AFC cup merupakan pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh induk sepak bola asia yaiti AFC. Di sepak bola yang diadakan oleh AFC tersebut ada dua kasta layaknya di Eropa. yaitu Liga Champions dan AFC cup.
    Di tahun 2013 ini Indonesia diwakili oleh Persibo Bojonegoro dan Semen Padang FC.Sedikit Penyejuk dari Semen Padang FC dan  Malam yang indah untuk Semen Padang FC Ucapkan selamat untuk ”Kabau Sirah” dari Padang ini. Kemenangan 2-1 melawan Kitchee SC (Hongkong), Selasa (2/4) malam terasa begitu berarti. Tiga angka yang membawa wakil Indonesia ini memimpin klasemen sementara Grup E Piala AFC Cup 2013.
    Dua gol “emas” SPFC, masing-masing satu gol disumbangkan oleh M. Nur Iskandar (menit ke-4) dan Edward Wilson Junior (77′), dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Kitchee melalui pemain asal Spanyol, Jordie Torres (82′).
    Semen Padang yang berasal dari kompetisi IPL kembali mengharumkan nama sepakbola Indonesia dilevel Piala AFC. Hasil itu diluar dugaan pengamat sepakbola nasional klub yang tak didukung pemain bintang, mampu mengalahkan juara Hongkong sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen dengan nilai 7 hasil 2 kali menang dan 1 kali seri.
    Materi Semen Padang sejak timnas ditangani RD hanya satu yang terpilih masuk skuad ketika menghadapi Arab Saudi itu pun tidak dimainkan yaitu Titis Bonai(Tibo) dalam penyisihan piala Asia. Artinya, kualitas yang dimiliki Semen Padang tidak sehebat pemain ISL seperti, Arema Malang, Persipura, Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang mendominasi menyumbangkan pemain ketika menghadapi Arab Saudi.
    Meski materi dinilai kurang mampu bersaing dengan klub ISL dari segi pemain, Semen Padang tetap percaya diri menghadapi babak penyisihan AFC Cup dan terbukti Ellie Aboy dkk masih mempertahankan trent positifnya di kandang Kitchee, Mongkok Stadium. Penampilan Semen Padang yang didominasi pemain muda usia mampu menghancurkan pertahanan tuan rumah lewat gol yang disarangkan Nur Iskandar dan pemain asingnya Edwar Wilson Junior.
    Bahkan yang jadi Man Of The Match terpilih kiper kampungan Jandia Eka Putera karena tampil cemerlang dan berhasil mematahkan sejumlah peluang striker tuan rumah. Raihan 3 angka itu sekaligus membuktikan Semen Padang bukanlah klub abal-abal yang dinilai pengamat sepakbola nasional.” Keberhasilan ini tak lepas berkat dukungan masyarakat Sumatera Barat. Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya dan perjalanan masih panjang untuk mencapai prestasi yang kita inginkan,” ujar manajer tim Asdian.
    Sungguh tinggi arti kemenangan yang dipersembahkan Ellie Aiboy dkk. Tidak hanya semakin memuluskan langkah menuju babak 16 besar turnamen, tapi yang lebih penting ini sebuah “kado rekonsiliasi” untuk persepakbolaan Indonesia.
Semoga kemenangan kecil ini, menjadi sedikit penyejuk untuk persepakbolaan kita yang masih terlihat “panas”, dengan gejolak-gejolak dan kisruh yang belum sepenuhnya padam hingga detik ini.Bagaimanapun, sebuah kemenangan di arena Internasional, apalagi di kandang lawan, adalah barang langka yang bisa dinikmati sepakbola Indonesia akhir-akhir ini. Tapi Semen Padang FC bisa memberikan itudengan perjuangan mereka yang gigih di Hongkong.
    Dengarlah juga, penggalan ucapan pelatih SPFC coach Jafri Sastra dalam konpress usai mengalahkan Kitchee: “Thanks for the Indonesian fans who came here to support us.”Sekali lagi, Selamat untuk SPFC.
    Berbeda dengan Persobo,Hasil kurang positif membuat Persibo terpuruk menjadi juru kunci di grup F. Pada pertandingan klub klub Myanmar Yangon United dengan skor 0-4. Kalah dengan skor besar membuat Persibo sulit untuk lolos ke babak selanjutnya di babak penyisihan grup AFC Cup 2013 ini walaupun harapan masih tetap ada.
Klasemen Sementara Grup E AFC CUP 2013
1. SEMEN PADANG FC 3 2 1 0 7-4   7Poin
2. KITCHEE FC               3 2 0 1 8-4   6Poin
3. CHURCHILL                3 1 1 1 5-5   4Poin
4. WARRIOR FC               3 0 0 3 3-10 0Poin

Next Match:
Rabu, 10 April 2012
SEMEN PADANG FC vs KITCHEE FC
Kick off 15.30 WIB di Std. H.Agus
Salim, Padang
   

Terkait

Description: Hasil Pertandingan AFC Cup 2013 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hasil Pertandingan AFC Cup 2013
Al
Mbah Qopet Updated at: 4/02/2013 04:29:00 PM

0 comments:

Post a Comment