Tuesday, May 21, 2013

Hukum Wanita Haid masuk masjid.


    Oke sobat dalam postingan kali ini saya akan menoba membahas hukum tentang kejadian yang sering kita jumpai yaitu Wanita Haid masuk masjid.tentunya yang menyandang haid. lantas bagaimanakah hukumnya wanita haid berada di dalam masjid?
    Hukumnya ditafsil.jika hanya lewat dan tidak hawatir menetes darahnya maka boleh, tapi jika berdiam diri didalam masjid maka haram Albajuri juz 1 hal 114-115 cetakan al-hidayah

واما المكث فحرام عليهما ومثله التردد لقوله صلى الله عليه وسلم لا احل المسجد لحائض ولا لجنب

رواه ابو داود

Adapun berdiam diri dimasjid maka haram bagi keduanya (orang haid dan junub)
sebagaimana haram berdiam diri adalah berlalu lalang karena ada hadis Nabi SAW
tidak dihalalkan masjid bagi orang yg haid dan orang yg junub HR.Abu dawud

_______________

­___________

hukum Wanita yang sedang haidl memakai pembalut masuk ke dalam masjid,di tafshil:
-jika tidak kuatir darahnya mengotori(menet
­esi) masjid maka tidak haram melainkan hukumnya makruh jika tdak ada udzur atau hajat,jika ada hajat maka boleh masuk masjid.
-jika kuatir darahnya menetesi masjid walaupun sudah memakai pembalut maka hukumnya haram,jika tidak di kuatirkan maka hukumnya makruh kecuali ada hajat.
ibarot: (قوله :أيضا إن خافت تلويثه) أي ولو بمجرد الإحتمال ويفرق بينه وبين اشتراط الظن فى حرمة بيع نحو العنب لمتخذه خمرا بأن المسحد يحتاط له لا سيما مع وجود قرينة التلويث هنا انتهى برماوي.(قوله بمثلثة قبل الهاء) دفع به توهم قراءته بالنون الموهم أنه إذا لوثه من غير ظهور لون فيه كحمرة لم يحرم انتهى ع ش(قوله:فإن أمنته جاز لها العبور كالجنب) التشبيه فى مطلق الجواز وإلا فعبور الجنب خلاف الأولى و عبورها مكروه ومحله فيهما إذا لم يكن لحاجة وإلا فلا كراهة ولا خلاف الأولى انتهى
حاشية الجمل ج 2 ص 370
(قوله المكث)أي اللبس لمسم بالغ (قوله فى المسجد) ولو فى هوائه وهو ما فوقه الى السماء السابعة ويكفي فى المسجد قدر أقل الطمأنينة احتراما للمسجد.
ستين مسئلة ص 28
(وقوله الخمس دخول المسجد)ولو بمجرد العبور لغلط حدثها وبهذا فارقت الجنب حيث لم يحرم فى حقه مجرد العبور وأما المكث فحرام عليهما ومثله التردد لقوله صلى الله عليه وسلم لا أحل المسجد لحائض ولا لجنب رواه أبو داود عن عائشة ومن المسجد سطحه ورحبته وروشنه وخرج به غيره كالربط والمدارس والخانقاه وهي معبد الصوفية فلا يحرم دخولها إلا إن نجستها بالفعل وأما ملك الغير فيجوز تنجيسه بما جرت به العادة كتربية دجاج ونحوه بخلاف تنجيسه بما لم تجر به العادة (قوله للحائض)إلا حاجة اليه لأن الكلام فى الحائض لكنه صرح به للإيضاح وليشعر بمخالفتها للخنب فى مجرد الدخول كما علمت (قوله إن خافت تلويثه) بالمثلثة لا بالنون لأنها متى خافت التلويث حرم عليه الدخول وإن لم يوجد التلويث لقلة الدم والمراد بالخوف ما يشمل التوهم فإن لم تخف تلويثه بل أمنته لم يحرم بل يكره لها حينئذ وهو خلاف الأولى للجنب إلا لعذر فيهما فتنتفي الكراهة لها وكونها خلاف الأولى للجنب للعذر ومثلها كل ذي نجاسة فإن خاف التلويث المسجد حرم وإلا كره إلا لحاجة

حشية الباجوري ج 1 ص 114-11524

Hukum Niat Ibadah Untuk Mengejar Dunia



    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan memberi tahu tentang hukum islam tentang ibadah yang dilakukan karena duniawi semata contoh:Ketika ada orang membaca surat waqi'ah dgn tujuan beribadah dan mendatangkan rizky,apakah yang demikian masih dapat pahala???
    Oke saya jawab,Jika lebih kuat niat ibadahnnya maka masih mendatagkan pahala ,namun jika yang lebih kuat niat mengharap dunia maka tidak mendapat pahala.
Referensi:

Al qulyubii 1 hal 47
و عبارته:

(فاءده") كل عباده" وقع فيها تشريك فاءن فاعلها يثاب ان غلب الاءخروى كما لوانفرد قاله الغزالى وقال ابن عبدالسلام لاثواب له مطلقا والمنقول الاءول اهى

(قليوبى الجزء الاول ص٤٧)

Dan ini dia Hadist Nabi tentang Niat.. pahami sobat,

“Sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan sesuai apa yang diniatkan, barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia yang akan didapatkan atau wanita yang akan dinikahi maka hijrahnya sesuai dengan apa yang dia niatkan.” (HR. Bukhari Muslim)

Friday, May 10, 2013

Cara Mengunggah atau Mengupload Video di You Tube

Cara Mengunggah atau Mengupload Video di You Tube Dengan Mudah dan Singkat

    Oke sobat dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan cara kita mengunggah Video atau Cara mengupload videodi you tube.Media you tube kerap kali menjadi sarana menuju artis dadakan sebut saja seperti Norman Kamaru,sinta dan Jojo,tegar Septian,dll. Nama tadi melejit bak roket setelah kebolehan mereka di unggah di media jejaring sosial you tube ini.
    You tube merupakan jejaring sosial yang gandrungi pengguana internet di seluruh dunia. Kita bisa lihat acara di Tv swasta di Indonesia kerap kali, menampilkan acara tv yang bersumber dari you tube. Sebut saja di trans 7ada acara On The Spot dan lain-lain,kejadian yang unik menarik dari berbagai belahan dunia yang diambil dari you tube.
    Oke sobat tidak usah panjang lebar penjelasan saya tentang you tube, mungkin sobat-sobat sekalian sudah tidak sabar melihat cara mengunggahnya. ini dia:
    Pertama, Buka situs you tube yaitu dengan cara ketik http://www.youtube.com/pada adress bar kalian.Kemudian akan muncul gambarseperti ini.


    Kedua,Arahkan pandangan mata kita pada pojok kanan atas, ada tulisan  “sign in”maka akan muncul gambar seperti ini
 dan masukkan alamat email gmail serta password Jika anda sudah memiliki akun email gmail.Dalam postingan terdahulu saya sudah jelaskan tentang cara membuat gmail, kalau lebih mudahnya klik di sini. atau bisa langsung bisa tekan pada menu “Create Account” di situ anda kemudian bisa mengisi data-data anda untuk melakukan pendaftaran menjadi member youtube. Oke setelah Klik “sign in”,maka akan muncul gambar seperti ini.

    Ketiga,kemudian temukan menu “Upload” di bagian atas sebelah kanannya kotak pencarian. Kemudian akan muncul gambar di bawah ini:
 

      Keempat,Anda bisa mulai mengupload video dengan menekan  “pilih file untuk diupload” seperti  pada gambar di atas. Dan pilihlah video di dalam dokumen anda, Kalau boleh aku saranin tu Video taruh dulu pada dekstop,biar lebih mudah.setelah terpilih itu file, maka akan muncul gambar seperti ini:


     Kelima,video akan otomatis terunggah. Kalau bisa isi kolom-kolom yang kosong, meliputi: title, description dan tags. Setting juga privacynya apakah mau diset menjadi public, unlisted atau private. Jangan lupa memilih kategori video anda.Setelah proses upload sudah 100% silahkan tekan tombol “save”
    Gimana sobat mudah kan, nah bagi sobat yang pengen cepat terkenal bisa langsung buat video dan langsung bisa diunggah, siapa tahu, sobat bisa mendadak seperti artis.Terimakasih sudah berkunjung ke sini, semoga bermanfaat.

Thursday, May 9, 2013

Profil dan Biodata Jokowi

Profil Biodata dan Biografi Jokowi

Nama Lengkap         :Ir. H. Joko Widodo
Nama Tenar              :Jokowi
Tempat/Tanggal Lahir :Surakarta21 Juni 1961
Umur                         :51 Tahun
Kebangsaan               :Indonesia
Partai politik               :PDI Perjuangan
Istri                             : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak                       :Gibran Rakabuming Raka,Kahiyang Ayu,Kaesang Pangarep
Orang Tua :Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo
Almamater :Universitas Gadjah Mada
Pekerjaan :Pengusaha, Gubernur DKI Jakarta
Agama     :Islam
    Gubernur DKI Jakarta saat ini Jokowi,kala itu diminta secara pribadi oleh Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI tahun 2012. Karena merupakan kader PDI Perjuangan, maka Jusuf Kalla meminta dukungan dari Megawati Soekarnoputri, yang awalnya terlihat masih ragu. Sebagai wakil, Basuki T Purnama yang saat itu menjadi anggota DPR dicalonkan mendampingi Jokowi dengan pindah ke Gerindra karena Golkar telah sepakat mendukung Alex Noerdin sebagai Calon Gubernur.Dan Kemudian Beliau terpilih menjadi DKI Jakarta. Yang dipilih langsung oleh masyarakat Jakarta.
    Sebagai Gubernur Jakarta Jokowi dituntut bisa membuat suasana Jakarta yang dikenal Macet dan Banjir, menjadi lancar, dalam artian semua itu bisa teratasi.Karena jika ibu kota negara kita itu banjir,imbas dari kejadian itu sangatlah berpengaruh pada aktivitas Jakarta, baik dari Perekonomian,bisnis, dll.
    Dalam bidang olah raga Gubernur DKI Jakarta mengunjungi tempat latihan Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Dia bermaksud untuk mendengarkan keluhan yang dialami oleh Persija.Pemprov DKI Jakarta baru akan mencari sponsor untuk Persija karena Pemerintah Pusat tidak memperbolehkan dana APBD untuk tim sepak bola. Akan tetapi pihaknya, kata Jokowi, belum mengetahui besaran alokasi bantuan tersebut.Sedangkan untuk fasilitas latihan, Pemprov DKI Jakarta sedang mengusahakan membangun Stadion BMW di Tanjung Priok dan Stadion Ulujami di Pesanggrahan.
    Untuk memajukan Jakarta dari kemacetan Jokowi kali ini tak tanggung-tanggung.Beliau akan membangun Proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta Tahap I akan membentang 15,7 Km dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dari Lebak Bulus hingga Bundaran Senayan, jalur MRT dibuat melayang, termasuk di Jalan Fatmawati.Menurut Jokowi, kebijakan jalur melayang dari Lebak Bulus ke Bundaran Senayan bukan karena ada kepentingan lain. Ini semata-mata karena biayanya lebih efisien, sehingga tarif yang dikenakan ke masyarakat bisa lebih murah.
    Kita tunggu saja buah hasil dari kepemimpinan beliau, kami sebagai rakyat akan selalu mendukung setiap rencana proyek maupun pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.
   
   

Wednesday, May 8, 2013

Babak 16 Besar Piala AFC 2013

Klub Peserta Babak 16 Besar Piala AFC 2013 dan Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala AFC 2013

    Dari Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Babak Grup AFC Cup/ Piala AFC 2013, Indonesia menyisakan satu wakil yang tidak pernah kalah dalam babak penyisihan grup.Ya, Semen Padang, klub yang berlaga di liga domestik Indonesia itu nampaknya akan berbicra lebih di Piala AFC 2013.
    Siapa yang akan jadi lawan dari Semen padang FC. ini dia klub-klub yang menjadi Juara Grup dan Peringkat Kedua Grup, lolos ke Babak 16 Besar (Round of 16) adalah:

1. Juara Grup A: AL - KUWAIT (Kuwait).
2. Peringkat Kedua Grup A: AL-Riffa Baloch Cricket Club Bahrain (RBCCB) (Bahrain).
3. Juara Grup B: Hala Arbil (Irak).
4. Peringkat Kedua Grup B: Fanja (Oman).
5. Juara Grup C: Al-Faisaly Club (Yordania).
6. Peringkat Kedua Grup C: Duhok (Irak).
7. Juara Grup D: Al-Qadsia (Kuwait).
8. Peringkat Kedua Grup D: Al-Shorta (Syria).
9. Juara Grup E: Semen Padang FC (Indonesia).
10. Peringkat Kedua Grup E: Kitchee SC (Hong Kong).
11. Juara Grup F: New Radiant Sports Club (Maladewa).
12. Peringkat Kedua Grup F: Yangon United (Myanmar).
13. Juara Grup G: Kelantan FA (Malaysia).
14. Peringkat Kedua Grup G: SHB Da Nang Football Club (Vietnam).
15. Juara Grup H: East Bengal Football Club (India).
16. Peringkat Kedua Grup H: Selangor (Malaysia).

Berikut ini Format Pertandingan/ Hasil Undian Babak 16 Besar Piala AFC 2013.

Wilayah Asia Barat (West Asia Zone):

Juara Grup A vs Peringkat Kedua Grup C

Juara Grup C vs Peringkat Kedua Grup A

Juara Grup B vs Peringkat Kedua Grup D

Juara Grup D vs Peringkat Kedua Grup B

Wilayah Asia Timur (East Asia Zone):

Juara Grup E vs Peringkat Kedua Grup G

Juara Grup G vs Peringkat Kedua Grup E

Juara Grup F vs Peringkat Kedua Grup H

Juara Grup H vs Peringkat Kedua Grup F

Babak 16 Besar Piala AFC 2013 menggunakan format satu pertandingan, dan digelar ditempat atau sebagai host/ tuan rumah adalah para Juara Grup.

Semua Pertandingan Babak 16 Besar Piala AFC 2013 akan dimainkan pada Selasa-Rabu, 14-15 Mei 2013.

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala AFC 2013

14 Mei 2013.

Al-Kuwait (A1) vs Duhok (C2).
Al-Faisaly (C1) vs Al-Riffa (A2).
Semen Padang (E1) vs SHB Da Nang (G2).
Kelantan (G1) vs Kitchee (E2).

15 Mei 2013.

Arbil (B1) vs Al-Shorta (D2).
Al-Qadsia (D1) vs Fanja (B2).
Semen Padang (E1) vs SHB Da Nang (G2).
New Radiant (F1) vs Selangor (H2).
East Bengal (H1) vs Yangon United (F2).

PEMAIN EROPA YANG BERAGAMA ISLAM

PROFIL PEMAIN TOP EROPA YANG BERAGAMA ISLAM










  • Ahmed Mido Hossam
  • Cristiano Ronaldo (Calon Mu'alaf)
  • Diomanssy Kamara
  • Djibril Cisse
  • El-Hadji Diouf
  • Eric Abidal
  • Frank “Bilal” Riberry
  • Frederic Kanoute
  • Halil Altintop
  • Hamit Altintop
  • Hassan “Brazzo” Salihamidzic
  • Hatem Ben Arfa
  • Hossam Ghaly
  • Khalid Boulahrouz
  • Kolo Toure
  • Mahamaddou Diarra
  • Mohammed “Momo” Sissoko
  • Mohammed Kallon
  • Armand Traore
  • Nicolas Anelka
  • Nuri Sahin
  • Ricardo Kaka (Calon Mu'alaf)
  • Rami Shaaban
  • Robin Van Persie
  • Salomon Kalou
  • Samir Nasri
  • Stephen Appiah
  • Sulley Ali Muntari
  • Yaya Toure
  • Zinedine Yazid Zidane
  • David Trezeguet
  • Abou Diaby
  • Karim Benzema
  • Bacary Sagna
  • Emmanuel Eboue
  • Marouane Chamakh
  • Thierry Henry » Masih isu...
  • Seydou Kieta
  • Ali al-habsi
  • Vedad Ibisevic
  • Lilian Thuram
  • Lassana Diarra
  • Rustu Recber
  • Johan Djourou
  • Pascal Cygan
  • Emre Belozoglu
  • Ibrahim Afellay
  • Marat Izmailov
  • Aiyegbeni Yakubu
  • Leon Osman
  • Marouane Fellaini
  • Youri Djorkaeff
  • Fred
  • Mesut Ozil
  • George Weah
  • Phillipe Troussier

Mereka semua ada yang alim banget lho. taat beribadah, ama sering berdoa ke Allah SWT. Contohnya saja, Samir Nasri, Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Rovin van Persie (Persie kalo gak salah artinya Persia), Aaron Winter, Zidane, Nicolas Anelka, Frank Ribery, Djibril Cisse.