Saturday, March 30, 2013

Profil Rio Haryanto

Profil Biodata dan Biografi Singkat Rio Haryanto


Nama Lengkap       :Rio Haryanto 
Nama Panggilan       :Rio
Tempat/tanggal lahir:Solo, Jawa Tengah/22 Januari 1993
Umur                      :20 tahun
Kebangsaan           : Indonesia
Musim debut          :2010
Tim saat ini             :Addax Team Racing Pertamina
Nomor Mobil        ; 8
Orang Tua             :Sinyo Haryanto dan Indah Peniwati    

    Kembali ada anak muda membanggakan bangsa dan negara kita Indonesia, kali ini bukan dunia bola atau buku tangkis, tapi dari ajang balapan mobil.GP2. Bersama Addax Team Racing Pertamina. Siapa dia?. benar sekali Rio Haryanto .
    Berawal dari kejuaraan Formula Asia 2.0 tahun 2008 ia menempati urutan pertama kategori Asia dan urutan ketiga kategori Internasional.Dan pada Saat tahun 2009 Rio berjuang dalam ajang Formula BMW Pacific. Pemuda kelahiran Solo ini telah menyabet 2 podium utama dari dua event di Sirkuit Sepang, Malaysia. Berikutnya remaja yang menuntut ilmu di Singapura ini tampil pada seri III AFOS di Sirkuit Sentul, Bogor, 17-19 Juli 2009.
    DI tahun 2013 dia harus bersaing dengan sederet nama seperti:Stefano Coletti(Rapax),Felipe Nasr(Carlin), Mitch Evans(Arden), Stephane Richelmi(DAMS),Johnny Cecotto Jr (Arden),Simon Trummer(Rapax),Conor Daly(Hilmer), Rene Binder (Lazarus),Jolyon Palmer(Carlin),Kevin Giovesi(Lazarus), Tom Dillmann(Russian Time),Fabio Leimer(Racing Engineering), Marcus Ericsson(DAMS),Daniel de Jong(MP), Sergio Canamasas(Caterham),  Daniel Abt(ART), Adrian Quaife-Hobbs ( MP),Pal Varhaug (Hilmer), Jake Rosenzweig (Addax), Nathanael Berthon(Trident), Kevin Ceccon  (Trident).          
    Rio Haryanto harus menunda untuk mendapatkan poin di Sepang.Pebalap GP2 Tim Barwa Addax Pertamina ini menyelesaikan lomba di urutan ke-18. Ini merupakan hasil yang jauh dari harapan.Rio yang sempat berharap mendapatkan poin di sepang harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Rio yang start dari posisi ke-20 hanya mampu memperbaiki dua peringkat saja.Sementara juara pertama diraih oleh Stefano Coletti dari Tim Rapax. Dia menyelesaikan lomba sebanyak 22 laps dengan catatan waktu 40 menit 49,455 detik. Diikuti oleh Felipe Nasr dari Carlin yang hanya berselisih 0,832 detik.
    Ini bukan akhir Rio,tapi awal menjadikan ia meraih yang terbaik. Kami akan selalu mendukungmu. Harapan mengibarkan merah putih di kancah balapan internasional adalah harapan seluruh rakyat Indonesia.
    Itu tadi profil singkat dari Rio Hariyanto ,semoga bermanfaat bagi pengunjung di situs saya ini.

Terkait

Description: Profil Rio Haryanto Rating: 4.5 Reviewer: ardankul wakid ItemReviewed: Profil Rio Haryanto
Al
Mbah Qopet Updated at: 3/30/2013 05:17:00 PM

0 comments:

Post a Comment