Friday, February 1, 2013

Cara Daftar Email Terbaru


 Cara Daftar Email Terbaru Melalui Gmail dan Yahoo mail





    Sebelum kita belajar lebih jauh kita coba mengenal dulu apa itu email?.Email itu kepanjangannya elektronik mail yang artinya pesan elektronik. Jadi, bisa Email merupakan salah satu account yang paling penting dalam dunia maya yaitu internetBisa dikatakan kalau e-mail itu rumah kita di dunia maya, nah dalam rumah kan perlu alamat pasti.Jadi ketika ada pengiriman bisa sampai pada tujuannya. Segala akses ataupun register di situs apapun juga biasanya diperlukan email untuk verifikasi register suatu situs.Yang paling marak dalam pendaftaran adalah di jejaring sosial.Facebook,twitter dan lain-lain.
    Email yang marak digunakan adalah Gmail dan Yahoo mail,jadi saya mencoba membantu anda untuk membuat email dari keduanya. Gmail merupakan layanan email yang disediakan oleh pihak google.Memang bisa dikatakan bahwa untuk mendaftar email yahoo terbilang lebih mudah daripada kita membuat email gmail baru karena pada email gmail kita memerlukan verifikasi dari ponsel atau telepon anda.
    Langsung saja kita menuju prosedur pembuatan email.Saya akan mengajak melakukan pembuatan Gmail dulu nanti baru yaoo mail:
     cara membuat email gmail baru :
    Pertama,Buka situs gmail yaitu dengan cara ketik http://mail.google.com/ pada adress bar kalian.Kemudian akan muncul gambarseperti ini.


    Kedua, Arahkan pandangan mata kita pada pojok kanan atas,ada tulisan (create an account ),kemudian Klik tombol Create an account,maka akan muncul gambar berikut.

    Ketiga,isilah form tersebut dengan data anda baik dan benar.Mulai dari nama depan,belakang,kemudian username email Gmail yang anda inginkan,tanggal lahir,dan seterusnya. Khusus untuk pebuatan password,jangan sampai lupa karna ini sangat penting,kalau bisa yang rumit tapi mudah diingat oleh anda,jadi orang tidak menduga jika yang dibuat pasword itu kata demikian.Email sekunder bisa tidak diisi.Kemudian isikan Verifikasi kata dengan mengetikkan karakter yang diberikan secara acak oleh gmail.jika kesulitan bisa diganti caranya klik gambar seperti tapal kuda Kemudian Klik tombol: Saya menerima. Buat akunku.NB: jika dalam pengisiian terdapat lambang peringatan yaitu garis merah di sekeliling kolom berarti data belum benar,ganti dengan yang benar.
    Tunggu hingga Gmail memproses permohonan akun anda,Jika berhasil maka akan muncul pesan Selamat dan sukses dari Gmail.
Cara Daftar email baru di Yahoo :

    Pertama,Buka situs gmail yaitu dengan cara ketik http://yahoo.co.id pada adress bar kalian.atau http://yahoo.com.tapi akan berbahasa inggris.Maka muncul gambar seperti ini:
   

     Kedua,klik tombol Sign up atau dfptar.maka akan muncul gambar seperti ini:
 
     Ketiga,isilah formulir pengisian data pribadi. Untuk memudahkan anda saat membuat account, silahkan gunakan bahasa indonesia. dan isi formulir yang disediakan.dari nama depan,nama belakang,pilih id yahoo,Pilih kata sandi,Kekuatan Kata Sandi,Ketik ulang kata sandi,tanggal lahir,Jenis kelamin,alamat tinggal,Jika Anda tidak dapat sign in,email alternatif,dan sebagainya.isilah data tersebut dengan baik dan benar.kemudian klik biat akun saya.
   Selamat mencoba,semoga apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat, amin...!!!!!1


Terkait

Description: Cara Daftar Email Terbaru Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Daftar Email Terbaru
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/01/2013 03:22:00 PM

0 comments:

Post a Comment