Thursday, January 31, 2013

Cara Mengatasi Banjir

Cara Mengatasi,Menanggulangi dan Meminimalis Terjadinya Banjir


     Oke, sob dalam postingan kali ini saya mencoba untuk membantu terutama Bapak Joko Widodo selaku Gubernur DKI JAKARTA.Banjir yang melanda Ibukota pada pertengahan Januari 2013 menjadi pelajaran berharga bagi Gubernur DKI Jakarta itu.memang beliau memimpin baru tiga bulan lebih,tapi Pemprov DKI akan memperbaiki proses penanganan banjir di masa yang akan datang. Sehingga tidak akan kecolongan lagi kala banjir menerjang.

    Menurut situs www.ilmusipil.com.menjelaskan ada 4 cara mengatasi banjir,: Pembanguan sungai alur banjir,Pembuatan bendungan air laut,membangun rumah panggung,budaya menjaga kebersihan. Untuk penjelasan disetiap konsep tadi bisa dilihat sendiri di situs yang saya tulis tadi. Cuman saya akan menambah menjelaskan tentang budaya bersih.
    Budaya bersih merupakan sesuatu yang harus disosialisasi oleh pemerintah dengan berbagai cara. Yang terpenting bisa menjadi Jakarta tidak banjir. Ya. sampah anorganik merupakan masalah utama dalam penyumbatan arus air. Di sini pemerintah sudah menjelaskan berulang kali tentang dampak negatif dari pembuangan sampah di sungai, maupun tempat yang tidak pada tempatnya. terutama anorganik.Sampah yng tidak bisa busukkarna mikro organisme tida bisa menguraikan. Al hasil selamanya akan menjadi sampah.
    Oke selain dari penjelasan diatas ada cara yang sangat Efesiens,apakah itu?. Saya coba menjelaskan semoga tulisan saya berguna.Pembuangan sampah di sembarang tempat bisa saja dikarenakan tidak adanya tempat,dalam artian satu-satunya tempat untuk membuang sampah tadi adalah sungai. Nah, menurut saya, tolong di APBD dianggarkan untuk tempat Pembuangan sampah diberbagai tempat,kalua bisa per rumah, kalau gak bisa ya per 1/3RT.Ya kalau memang sudah punya tempat ya gak usah dibangunkan,ya nama saja sudah punya.
    Dalam tempat tadi ada koordinator dalam kebersihan,ya hari ini siapa yang membakar,besok siapa yang membakar dan seterusnya, karna sampah unorganik tidak bisa terurai jadi harus dibakar.
    Nah,Untuk tempat sampah memang butuh dana besar,selain itu tempat sampah yang saya maksud akan digunakan untuk sampah baru, bukan sampah yang sudah terpendam. jadi apa pengaruhnya?. kalau sudah ada tempat sampah baru sampah yang baru akan bisa kita kendalikan, dan jika ada upaya dari pemerintah untuk mengeruk sampah yang sudah terpendam maka sampah yang lalu akan teratasi sampah baru teratasi.
    Jadi,jika sampah hilang banjir mungkin akan hilang, semoga bermanfaat dan jadi bahan pertimbangan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Terkait

Description: Cara Mengatasi Banjir Rating: 4.5 Reviewer: ardankul wakid ItemReviewed: Cara Mengatasi Banjir
Al
Mbah Qopet Updated at: 1/31/2013 03:19:00 AM

2 comments: