Saturday, January 26, 2013

Profil dan Biodata Irfan Bachdim

Profil Biodata dan Biografi Irfan Haarys Bachdim


Nama lengkap            :Irfan Haarys Bachdim
Nama Panggilan          :Irfan Bachdim
Tempat/Tanggal lahir    :Amsterdam, Belanda/11 Agustus 1988 (umur 24)
Tinggi                         :172 cm
Posisi bermain             :Gelandang, penyerang
Negara Dulu                :Belanda
Negara Sekarang         :Indonesia
Klub saat ini                 :Persema Malang
Nomor Punggung         :10
Karier Sepak bola      :1997–1998     SV Argon
                                   1998–2000     Ajax Amsterdam
                                    2000–2003    SV Argon
                                    2003–2009    FC Utrecht
                                    2009–2010    HFC Haarlem
                                    2010              SV Argon
                                    2010–Sekarang    Persema Malang
Tim nasional                :2010– Sekarang    Indonesia
    Bagi para penggila sepak bola nasional,siapa yang gak kenal Irfan bachdim?.semua pasti kenal dengan gayanya yang khas setela mencetak gol ke gawang lawan.ya, selebrasi joged sambil memutar badan menunjukan begitu gembiranya dia.
    Nama Irfan Bachdim mencuak bak roket yang terbang tinggi ketika pagelaran dua tahun di Asia tenggara yaitu Piala AFF 2010 Ketika itu juara menjadi target yang wajib dipenuhi oleh tim besutan Alfred Riedl itu,Indonesia mengawali laga perdana dengan meyakinkan usai menggebuk Malaysia 5-1dan kala itu Irfan Bachdim mencetak gol. Tapi sayang kegaalan menghampiri timnas garuda,dan hanya puas menjadi juara dua,tapi penampilan permainan yang sangat apik,tak heran bila ekspetasi ini membuat animo masyarakat sangat tinggi, dan laga Indonesia selalu membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi lautan merah.
    Pada 9 Agustus 2010,kala itu ia direkrut pelatihkepala dari Persema Malang, Timo Scheunemann, setelah sang pelatih melihat permainan Irfan dan para pemain muda berlaga amal untuk tokoh sepak bola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang.Irfan Bachdim direkrut bersama-sama dengan Kim Jeffrey Kurniawan, pemain berdarah Indonesia-Jerman yang sebelumnya bermain di FC Heidelsheim.Kim Jeffrey Kurniawan merupakan adik ipar Irfan pasalnya,pada tanggal 8 Juli 2011, Irfan menikah dengan Jennifer Kurniawan, kakak dari Kim Jeffrey Kurniawan.Tanggal 5 Februari 2012 Irfan dikaruniai seorang putri, Kiyomi Bachdim.
    Berjuanglah Irfan,jika sudah memakai jersey merah putih dengan lambang garuda di dada, kamu adalah pahlawan indonesia di persepakbolaan ini. Berjuang sekuat tenaga bersama rekan-rekanmu,seperti Bambang Pamungkas,Andik Vermansyah,Stefano Lilipaly,Yoshua Pahabol, Okto Maniani dan Van Dijk.

Terkait

Description: Profil dan Biodata Irfan Bachdim Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Profil dan Biodata Irfan Bachdim
Al
Mbah Qopet Updated at: 1/26/2013 02:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment