Tuesday, November 27, 2012

Jadwal Pertandingan ISL 2013

Jadwal Pertandingan dan Peserta ISL 2013


Hasil pertemuan klub-klub ISL , kemarin memutuskan bahwa ISL akan digulir 5 januari 2013 mendatang.Keputusan ini mengacu hasil rapat joint committee dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 September 2012. Alasannya agar kompetisi berakhir sebelum bulan ramadan tahun depan.

Ini mengacu pada berlangsungnya Piala AFF di Malaysia dan Thailand.Supaya bisa melihat kompetisi di Asia Tenggara tidak terpecah. memang dulu pernah digulirkan november tapi gak jadi.
Berikut daftar klub yang akan mengikuti kompetisi ISL musim 2012/2013:
Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Mitra Kukar, Persidafon, Persisam Putra Samarinda, Arema Indonesia, PSPS Pekanbaru, Persiram Raja Ampat, Gresik United, PS. Barito, Persekam Pamekasan dan Persita Tangerang.

Jadwal pertandingan Persib di ISL 2013

PUTARAN I

13 Jan 2013 PERSIB vs Persipura
17 Jan 2013 PERSIB vs Persiwa
31 Jan 2013 Persiram vs PERSIB
04 Feb 2013 Persidafon vs PERSIB
09 Feb 2013 PERSIB vs Persiba
13 Feb 2013 PERSIB vs Barito Putra
17 Feb 2013 Persisam vs PERSIB
21 Feb 2013 Mitra Kukar vs PERSIB
27 Feb 2013 PERSIB vs PSPS
03 Mar 2013 PERSIB vs Persija
09 Mar 2013 Sriwijaya FC vs PERSIB
13 Mar 2013 Pelita Bdg Raya vs PERSIB
16 Mar 2013 PERSIB vs Arema
23 Mar 2013 PERSIB vs Persegres
28 Mar 2013 PERSIB vs Persita
14 Apr 2013 Persela vs PERSIB
21 Apr 2013 Persepam vs PERSIB

Klik di sini Liga Indonesia,jadwal dan skor

 Klik disini untuk dapat bisnis sukses,dalil islam ,sport,lowongan kerja, dll

Pemain Barcelona FC


 Pemain Barcelona FC

Untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun pada hari Minggu, Barca memainkan pertandingan liga dengan semua sebelas pemain yang berasal dari La Masia untuk sebagian besar pertandingan. Antara mereka, Valdés, Montoya, Pique, Puyol, Alba, Busquets, Xavi, Cesc, Iniesta, Messi dan Pedro, yang bersama-sama di lapangan antara menit 13 dan 65 telah memainkan 135 musim di klub.
Di bawah ini kami detail karir klub dari para pemain:

- Xavi telah berada di klub yang terpanjang, setelah bergabung pada tahun 1991 dan menjadi bagian dari skuad tim pertama sejak tahun 1988.

- Klub kapten Carles Puyol dan Pedro adalah dua pemain yang menghabiskan musim paling sedikit dalam cadangan dan tim muda - hanya tiga dengan A Juvenil, Barca C dan B Barca sisi.

- Montoya adalah pemain yang telah disertakan sebagian besar tim Club ini, setelah dimulai dengan Benjamis dan pergi melalui 10 sisi kelompok usia sebelum ia mencapai skuad Barca B.
- Piqué dan Alba adalah dua pemain yang bergabung dengan klub pada usia termuda, setelah dimulai pada turnamen sosial yang diselenggarakan oleh Club (pendahulu dari Escola FCB) dan membuat debut mereka dengan Alevis.

- Valdés, Piqué, Alba dan Cesc semua kembali ke klub setelah bermain untuk tim lain - dalam hal Valdes 'ia menandatangani pada tahun 1992 dan kemudian harus kembali ke Tenerife segera karena motif keluarga.

- Lima dari mereka bermain di C Barca kini menghilang: Valdés, Puyol, Busquets, Pedro, dan Messi.

Victor Valdes
Bergabung dengan Klub: 1995
Dimulai dengan: Infantil
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 7

Martin Montoya
Bergabung dengan Klub: 1999
Dimulai dengan: Benjamí
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 10

Gerard Pique
Periode di tim akademi: 1997-1904
Pertama Tim: 2008-13
Dimulai dengan: Alevi B
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 7

Carles Puyol
Bergabung dengan Klub: 1995
Dimulai dengan: Juvenil A
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 3

JORDI ALBA
Periode di tim akademi: 1999-1906
Pertama Tim: 2012/13
Dimulai dengan: Alevi
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 5

Sergio Busquets
Bergabung dengan Klub: 2005
Dimulai dengan: Juvenil B
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 4

Xavi Hernandez
Bergabung dengan Klub: 1991
Dimulai dengan: Alevi
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 7

Cesc Fabregas
Periode di tim akademi: 1998-1903
Pertama Tim: 2011-13
Dimulai dengan: Alevi
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 5

Andres Iniesta
Bergabung dengan Klub: 1996
Dimulai dengan: Infantil B
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 6

LEO MESSI
Bergabung dengan Klub: 2001
Dimulai dengan: Infantil B
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 7

PEDRO RODRÍGUEZ
Bergabung dengan Klub: 2004
Dimulai dengan: Juvenil A
Jumlah tim akademi dan cadangan bermain di: 3

Klik disini : mebelair,bisnis sukses,dalil islam,lowongan kerja,dll

Pinjam Uang di Bank

 Hukum Pinjam Uang di Bank


    Manakala ada orang atau badan hukum meminjam sejumlah uang dari suatu bank,maka diharuskan mengembalikan dengan membayar sejumlah bunga yang telah ditentukan oleh bank. Hal ini telah berlaku di bank-bank  konvensional.
A. Apakah akad peminjaman tersebut tidak bertrntangan dgn syara'?
B. Bgaimana sebaiknya bentuk akad pinjaman yg disertai bunga nmun tdk bertentangn dgn syara'?
    Jawaban dari pertanyaan diatas adalah:
A. Akad tersebut bertntangan dgn syara' kecuali jk ketentuan adanya bunga tdk disebutkan di dlm akad
B. Adapun cara agar akad tersebut tdk bertntangan dgn syara' slain tdk memasukkan persyaratan adanya bunga didlm akad yaitu bunga dijanjikan dgn cara nadzar atau hibah
    Referensi:
1. Hamisy I'anathollibin juz III hal 58
2. Ghoyatutthalhish hal 129

وعبارته:
Klik disini : mebelair,bisnis sukses,dalil islam,lowongan kerja,dll

وجاز لمقرص نفع يصل له من مقترض كرد الزاءد قدرا او صفه" والاجود في الردىء بلاشرط في العقد بل يسن د'لك لمقترض لقوله صلى الله عليه وسلم ان خيار كم احسنكم قضاء ولايكره للمقرض اخد'ه كقبول هد'يته ولوفي الربوي والاوجه ان المرض يملك الزاءد من غيرلفظ لانه وقع تبعا. اهى

(هامس الاعانه" الطالبين الجزء الثالث ص ٥٣)

(مسعله") اعطاء الربوي عند الاقتراض ولو للضروره" بحيث انه لم يعطه لم يقرضه لايدفع الاثم اد'له طريق الى حل اعطاء الزاءد بطريق الند'ر اوغيره من الاسباب الملكه" لاسيما اد'اقلنا بالمعتمد ان الند'ر لايجتاج الى القبول لفظا. اهى

(غايه" التخليص ص ١٢٩)

Friday, November 23, 2012

Conto Model Kursi Sudut


Conto Model Kursi Sudut







            Oke sob, dalam postingan kali ini saya akan menambah pengetahuan anda dengan dunia mebelair. Apakah itu?. Kursi sudut. Dalam postingan yang kemarin sudah dijelaskan tentang  kursi sudut U,tapi dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang kursi sudut L.
            Lihat gambar diatas!. banyak model kursi sudut, ada yang pakai gambangan,papan,dan ukiran, serta berbagai kombinasi dari ukiran dan bentuk-bentuknya.
            Dalam segi ukuran sama dari panjang,lebar serta tingginya.bisa dilihat postingan tentang kursi sudut U yang sudah terdahulu.hanya saja untuk ukuran panjang kursi yang satu 190cm dan yang satunya lagi 160cm.
            Masalah mejanya juga ada beberapa model. ada yang hanya satu meja,ada yang dua meja tapi ukuran kecil satelah disambung membentuk huruf L atau sudut. untuk daunnya sesukan dengan daun kursinya.jika daunkursi pakai papan maka daun mejanya pakai papan,jika pakai gambangan ya pakai gambangan.
            Kita bisa mendapatkan barang tersebut di UD.RIZQI JATI ABADI.dengan harga yang relatif murah.untuk kursi yang tidak memakai ukiran harganya Rp2.250.00. dan yang memakai ukiran Rp2.500.00.
            Semoga bermanfaat dan yang mau mendapatkan segara pesen langsung bisa kirim e-mail ke ardankulwakid@mail.com.

Monday, November 19, 2012

Ya’juj dan Ma’juj

 Apa itu Ya’juj dan Ma’juj?

Samahatusy Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin rahimahullah ditanya tentang siapakah Ya’juj dan Ma’juj.

Jawab: Ya’juj dan Ma’juj adalah dua umat dari bani Adam. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman tentang kisah Dzulkarnain.

حَتَّى إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا. قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَى أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا. قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا. آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ حَتَّى إِذَا سَاوَى بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انفُخُوا حَتَّى إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ آتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا. فَمَا اسْطَاعُوا أَن يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا. قَالَ هَذَا رَحْمَةٌ مِّن رَّبِّي فَإِذَا جَاء وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاء وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا (93-98) سورة الكهف

“…hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan. Mereka berkata:’Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?’. Dzulkarnain berkata:’Apa yang telah dikuasakan oleh Rabbku kepadaku terhdapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka, berilah aku potongan-potongan besi. Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua puncak gunung itu berkatalah Dzulkarnain:’Tiuplah api itu.’Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu’. Maka mereka tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa juga melobanginya. Dzulkarnain berkata:’Ini (dinding) adalah rahmat dari Rabbku, maka apabila sudah datang janji Rabbku Dia akan menjadikannya hancur luluh, dan janji Rabbku adalah benar” (QS. Al-Kahfi: 93-98).

Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (artinya):“Allah berkata pada hari kiamat, wahai Adam, bangkitlah, utuslah pasukan ahli Neraka dari anak keturunanmu”. Hingga sabdanya:“Bergembiralah, karena dari kalian hanya satu orang dan dari Ya’juj dan Ma’juj ada seribu orang” (HR. Bukhari no. 3348).

Keluarnya mereka (Ya’juj dan Ma’juj, pent) merupakan salah satu dari tanda-tanda hari kiamat, hal ini telah dijelaskan pada masa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits dari Ummu Habibah radhiallahu ‘anha, ia berkata:’Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam keluar pada hari yang menegangkan dengan wajah yang merah, beliau berkata:“Laa Ilaha Ilallah, celaka bangsa arab dari kejahatan yang sudah dekat (kedatangannya). Hari itu tlah dibuka tutup Ya’juj dan Ma’juj seperti ini, beliau melingkarkan jari jempolnya dari jari berikutnya” (HR. Bukhori no. 7095; Muslim no. 2880).


KLIK DISINI  UNTUK DAPAT SEPUTAR DASAR BISNIS SUKSES
                    KUMPULAN DALIL ISLAM

Sunday, November 18, 2012

Taubat Nasuha

    Pengertian Taubat Yang Nasuha dan Syarat-Syarat Taubat Nasuha

    Taubat adalah kembali kepada Allah setelah melakukan maksiat. Taubat marupakan rahmat Allah yang diberikan kepada hamba-Nya agar mereka dapat kembali kepada-Nya.
    Taubat dari segala kesalahan tidaklah membuat seorang terhina di hadapan Tuhannya. Hal itu justru akan menambah kecintaan dan kedekatan seorang hamba dengan Tuhannya karena sesungguhnya Allah sangat mencintai orang-orang yang bertaubat dan mensucikan diri. Sebagaimana firmanya dalam surat Al-Baqarah: 222, "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri."
    Taubat Nasuha adalah bertaubat dari dosa yang diperbuatnya saat ini dan menyesal atas dosa-dosa yang dilakukannya di masa lalu dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi di masa medatang. Apabila dosa atau kesalahan tersebut terhadap bani Adam (sesama manusia), maka caranya adalah dengan meminta maaf kepadanya. Rasulullah pernah ditanya oleh seorang sahabat, "Apakah penyesalan itu taubat?", "Ya", kata Rasulullah (H.R. Ibnu Majah). Amr bin Ala pernah mengatakan: "Taubat Nasuha adalah apabila kamu membenci perbuatan dosa sebagaimana kamu pernah mencintainya".
    Syarat-syart taubat nasuha berdasrkan Manhaj Salaf as-Soleh, antara syara-syarat taubat yang wajib dipenuhi agar taubat di terima oleh Allah Azza wa-Jalla ialah:
1. Berazam dan bertekad untuk meninggalkan (tidak akan mengulangi lagi) perbuatan dosa yang telah dilakukan.
2. Kesal (menyesali) dan berduka di dalam hati terhadap perbuatan dosa yang dibuat.
3. Bersegera meninggalkan dosa yang telah dilakukan semata-mata kerana Allah.
4. Jika dosa yang dilakukan berkaitan dengan orang lain, syaratnya ia wajib membebaskan dirinya dari hak yang bukan miliknya untuk dikembalikan kepada yang berhak atau minta dihalalkan, ini bererti jika berupa harta benda wajib dikembalikan. Jika berupa fitnah, ghibah (umpatan), penghinaan, cacian, kutukan, laknat dan kezaliman, maka wajib meminta maaf daripada orang tersebut terutama terhadap kezaliman yang dilakukan kepadanya.

 Klik disini untuk dapat bisnis sukses,dalil islam ,sport,lowongan kerja, dll

Add caption

Takdir Allah

Takdir
Apa Itu Takdir?
Betulkah semua bentuk takdir tak dapat dirubah?


    Secara istilah takdir adalah ketentuan suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadiannya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempatnya maupun waktunya. Dengan demikian segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdirnya, termasuk manusia.
    Secara bahasa takdir adalah kira-kira. takdir itu kira-kira, jadi kira-kira yang terdekat. Jangan mengharapkan yang jauh dari kita,di kira-kiralah kalau sesuatu yang mungkin terjadi sama kita. ya bisa aja yang jauh dari kita bisa terjadi tapi berapa yang pernah terjadi?..
    Kita sering menyatakan atas suatu kejadian: “Ah- itu semuanya adalah Takdir, ketentuan Allah yang tidak bisa dirubah”. Betulkah semua bentuk takdir tak dapat dirubah?
    Dalam syarah kitab hadist Arbain Nawawi diterangkan bahwa takdir Allah swt itu ada empat macam yang dibagi kedalam dua kelompok besar, yakni TAKDIR MUBROM dan TAKDIR MU’ALLAQ, sebagaimana penjelasan dibawah ini:
    I. TAKDIR MUBROM (TETAP)
        1.Takdir Dalam Ilmu Alloh.
    Takdir yang ada di ilmu Allah. Takdir ini tidak mungkin dapat berubah, sebagaimana Nabi Muhammad saw bersabda:
لاَيَهْلِكُ اللهُ إلاَّ هَالِكًا
“Tiada Allah mencelakakan kecuali orang celaka, (yaitu orang yang telah ditetapkan dalam ilmu Allah Taala bahwa dia adalah orang celaka.)”
        2.Takdir Dalam Kandungan.
    Takdir dalam kandungan, yaitu malaikat diperintahkan untuk mencatat rizki, umur, pekerjaan, kecelakaan, dan kebahagiaan dari bayi yang ada dalam kandungan tersebut.
Maka takdir ini termasuk takdir yang tak dapat dirubah sesuai kelanjutan dari hadist tersebut. Takdir ini sebetulnya termasuk takdir dari Ilmu Alloh seperti no I/1 diatas yang telah digariskan dalam tubuh sang jabang bayi. (Dalam ilmu pengetahuan Genetika modern mungkin dapat digambarkan pada unsur DNA?)
    II.TAKDIR MU’ALLAQ (TAKDIR YANG TERGANTUNG)
        1. Takdir Dalam Lauh Mahfudh.
    Takdir yang ada dalam Lauhul Mahfudh. Takdir ini mungkin dapat berubah, sebagaimana firman Allah dalam surat ar-Ra’du ayat 39 yang berbunyi:
يَمْحُو اللهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الكِتَابِ
“Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang dikehendaki, dan di sisi-Nyalah terdapat Ummul Kitab (Lauhul Mahfudz).”
    Dan telah diriwayatkan dari Ibnu Umar, bahwa beliau mengucapkan dalam do’anya yaitu “Ya Allah jika engkau telah menetapkan aku sebagai orang yang celaka maka hapuslah kecelakaanku, dan tulislah aku sebagai orang yang bahagia”.
        2.Takdir Yang Diikuti Sebab Akibat
    Takdir yang berupa penggiringan hal-hal yang telah ditetapkan kepada waktu-waktu DAN HAL- HAL yang telah ditentukan. Gambarannya: “Seandainya hambaku berdo’a atau bersilaturrahmi dan berbakti kepada kedua orang tua, maka Aku jadikan dia begini, jika dia tak berdo’a dan tidak bersilaturrahmi serta durhaka kepada kedua orang tua, maka ia Aku jadikan seperti ini..”
    Takdir ini juga dapat diubah sebagaimana hadits yang menyatakan:
“Sesungguhnya sedekah dan silaturrahim dapat menolak kematian yang jelek dan mengubah menjadi bahagia.”
Dalam salah satu hadits lain Nabi Muhammad saw pernah bersabda;
إنَّ الدُّعَاءَ وَالبَلاَءَ بَيْنَ السَّمَاءِ والاَرْضِ يَقْتَتِلاَنِ وَيَدْفَعُ الدُّعَاءُ البَلاَءَ قَبْلَ أنْ يَنْزِلَ
“Sesungguhnya doa dan bencana itu diantara langit dan bumi, keduanya berperang; dan doa dapat menolak bencana, sebelum bencana tersebut turun.”
    Khalifah Umar bin khattab, suatu ketika, pernah mau berkunjung ke Syam ( Yordania, Palestina, Suriah dan sekitarnya). pada saat itu di Syam sedang berjangkit penyakit menular, lalu Umar membatalkan rencananya tersebut. pembatalan tersebut didengar oleh seorang sahabatnya yang kemudian berkata : “Apakah anda mau lari dari takdir Allah ?”. Umar pun menjawab: “Aku lari dari takdir Allah ke takdir Allah yang lain yang lebih baik”.
    Hal senada itu juga dialami oleh Ali bin Abi Thalib, ketika beliau sedang duduk menyandar pada sebuah tembok yang ternyata rapuh, lalu beliau pindah ke tempat yang lain, sahabatnya bertanya : “Apakah anda mau lari dari takdir Allah?”. Ali menjawab bahwa rubuhnya tembok, berjangkitnya penyakit dan sebagainya adalah hokum dan Sunnatulloh. Maka apabila seseorang tidak menghindarinya maka ia akan mendapatkan bahayanya itu. ITULAH YANG DINAMAKAN TAKDIR. dan apabila ia berusaha menghindar dan luput dari bahayanya, itu juga disebut dengan TAKDIR. BUKANKAH TUHAN TELAH MENGANUGRAH KAN MANUSIA, kemampuan memilah dan memilih, dan kemampuan berusaha dan berikhtiyar. Kemampuan itu juga takdir yang telah ditetapkan-Nya.
    Bahkan Rasululloh sebagai tauladan tertinggi, saat Hijroh dan dikejar musuh, beliau bersembunyi di gua Tsaur sebagai bentuk Ikhtiyar, bukan karena takut atau lari dari Takdir, dan Allah telah mentakdirkan seekor burung dan seekor laba- laba bersarang disana, dan Alloh pun telah mentaqdirkan beliau akan selamat sampai di Madinah dan telah menraqdirkan pula Islam sebagai agama dunia.
    Syekh K.H. A.Rifa’i menulis dan menuqil dari Tuhfatul Murid Syarah Jauhar – At Tauhid dalam Kitab Ri’ayatul Himmah, demikian:
ﻮﻋﻨﺪﻨﺎ ﻟﻟﻌﺑﺪ ﻜﺴﺐ ﻜﻟﻔﺎ # ﺑﻪ ﻮﻟﻜﻦ ﻻ ﻴﺆﺛﺭ ﻔﺎﻋﺭﻔﺎ
“Dan bagi kita kaum Ahlussunnah, kita diwajibkan ber- usaha dan ber- ikhtiyar seraya kita harus berkeyakinan bahwa kita TIDAK BOLEH MEMASTIKAN BERHASILNYA USAHA DAN IKJTIYAR yang kita lakukan itu”.
    Oleh karena itu marilah kita banyak berdo’a, bersodaqoh,bersilaturrahmi, birrul Walidain serta mengamalkan kebaikan- kebaikan lainnya serta berusaha dan berikhtiyar tanpa henti, mudah- mudahan ada bagian takdir buruk kita yang bisa dihapuskan dan digantikan Allah tersebab amaliyah- maliyah dan segala ikhtiyar kita tersebut serta menggantinya dengan kebaikan- kebaikan dan keberhasilan.

Klik disini untuk dapat bisnis sukses,dalil islam ,sport,lowongan kerja, dll

Saturday, November 17, 2012

Kata Mutiara Islami

Kata Mutiara Islami Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

    Pertama. Ketika ilmu berhenti dicari,akan muncul sifat tinggi hati,karna akan timbul kepuasan hati,itulah orang yang rugi,tapi ketika ilmu merasa kurang,meski dikasih seribu kali tetep senang,seperti kita mencari uang,itulah ciri orang yang akan menang .

    First.  When science stops sought, will appear snobbery, because there will be contentment, that man loses, but when science was lacking, although given a thousand times tetep happy, as we are making money, that is characteristic of the person who will win.

      Kedua. Kemarahan itu ibarat api,yang ada manfaat dan madhorotnya,api akan menghanguskan puluhan hektar hutan jika terlalu besar,dan bias buat masak jika jumlahnya kecil,marahlah jika harus marah,jika anakmu menentang ajaran Allah, janganlah marah ketika dirimu ternyata salah.

    second. Anger is like fire, that there are benefits and madhorotnya, fire will devour dozens of acres of forest if it is too large, and the bias for cooking if the numbers are small, angry if you have to get angry, if your son against the teachings of God, do not be upset when you are wrong.

    ketiga. Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain,dan salah satunya adalah memberi pekerjaan orang lain

    third. At best people are for the benefit of others, and one of them is to give other people's work.

    Keempat. Ketika ilmu berhenti dicari,akan muncul sifat tinggi hati,karna akan timbul kepuasan hati,itulah orang yang rugi,tapi ketika ilmu merasa kurang,meski dikasih seribu kali tetep senang,seperti kita mencari uang,itulah ciri orang yang akan menang .

    Fourth. When science stops sought, will appear snobbery, because there will be contentment, that man loses, but when science was lacking, although given a thousand times tetep happy, as we are making money, that is characteristic of the person who will win.




    Kelima tiada kebaikan dalam kesalahan kecuali pengakuan.

    Fifth. there is no goodness in error unless the recognition.

    Keenam. setiap yang dilakukan atas nama cinta semua akan terasa indah, dan setiap yang dilakukan atas nama nafsu  belaka,akan berakhir duka.

    Sixth. all done in the name of love of all would be wonderful, and each is done in the name of sheer lust, sorrow will end.
        Ketujuh. bekerja karena ingin mendapat kepuasan boss,bukan hanya gaji semata. layaknya beribadah karna pingin ridho Allah,bukan pahala semata.

    Seventh. work because the boss wanted to get satisfaction, not just salary alone. like worship because pingin blessing of God, not merely reward.

    Kedelapan. janganlah suka menghina sama orang lain,menghina utk memotivasi itu terpuji,dari guru kepada siswa-siswi,menghina tuk mencaci,nantikan laknat llahi.

    Eighth. do not like people insulting each other, insulting For motivate it commendable, from teachers to students, insulting tuk berate, curse forward Goddess.

Hukum Mengodlo' Sholatnya Mayit


Hukum Mengodlo' Sholatnya Mayit

    Pernahkah kita menjumpai sesorang yang mengodlo' sholat yang ditinggalkan mayit,baik itu keluarga atau bukan. Biasanya di pondok pesantren ada orang yang meminta pertolongan kepda para santri bahwa ,sholat yang di tinggalkan oleh mayit yang bersttus sebagai famili orang tersebut,supaya diqodho'i oleh para santri.dengan imbalan bisa berupa barang atau yang lain.kalau bahasa jawanya itu kuma-kuma

    Lantas bagai mana hukumnya?.oke kita bahas bersama sekarang, bisa dilihat dibawah ini dalil serta keterangan .
Ada 2 pendapat,Boleh bahkan sunnah serta tanggungan diakhirat menjadi gugur.ada yang tidak boleh diqodlo'kan.lihat Referensi berikut

Fathil mu'in hamisy I'anah juz II hal 244

وعبارته:

(فاءده٠٠) من مات وعليه صلاه٠٠ فلاقضاء ولافديه٠٠ وفى فول كجمع المجتهدين انها تقضى عنه لخبر البخارى وغيره ومن ثم اختاره جمع من اَءمتنا وفعل به السبكى عن بعض اقاربه ونفل ابن هان عن القديم انه يلزم الولى ان خلف تركه ان يصلي عنه كالصوم وفى وجه عليه كثيرون من اصحابنا انه يطعم عن كل صلاه٠٠ مدا وقال الطبرى يصل للميت كل عباده٠٠ تفعل عنه واجبه٠٠ او مندوبه٠٠ وفى شرح المختار لموءلفه مد٠هب اهل السنه٠٠ ان للانسان ان يجعل ثواب عمله وصلاته لغير ويصله اهى

(فتح المعين هامش اعانه٠٠ الطالبين الجزء الثانى ص ٢٤٤)
    Klik disini : mebelair,bisnis sukses,dalil islam,lowongan kerja,dll

Bulan Islam

    Bulan Dalam Kalender Islam atau Hijriyah dan Jawa




    Oke sobat,agan-agan yang ganteng dan cantik-cantik. Kali ini saya akan memberi tahu nad tentang bulan-bulan dalam kalender islam,yaitu kalender hijriyyah. Langsung saja kita bahas satu per satu.

    Muharrom (محرم الحرام) Jawa : Selo, bulan Ini adalah bulan pertama dalam kelender Islam, dan Muharram termasuk dalam bulan-bulan suci. Dinamakan Muharram karena orang Arab mengharamkan berperang di bulan ini.

     Shofar (ﺻﻔﺮ) jawa: sapar,.Dinamakan dengan Shofar karena perkampungan Arab Shifr (kosng) dari penduduk, karena mereka keluar untuk perang. Ada yang mengatakan bahwa dinamakan dengan Shofar karena dulunya bangsa Arab memerangi berbagai kabilah sehingga kabilah yang mereka perangi menjadi Shifr (kosong) dari harta benda.

     Robi’ul Awwal (ﺭﺑﻴﻊ ﺍﻷﻭﻝ) jawa: mulod. Dinamakan demikian karena saat penamaan bulan ini bertepatan dengan musim semi.

    Robi’uts Tsani/Akhir (ﺭﺑﻴﻊ ﺍﻷﺧﻴﺮ / ﺭﺑﻴﻊ ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ) jawa: bakdo mulut.Dinamakan demikian karena bangsa Arab saat itu menggembalakan hewan ternak mereka pada rerumputan. Dan ada yang mengatakan bahwa dinamakan demikian karena bulan ini bertepatan dengan musim semi.

    Jumadil Ula (جمادى الأولى) jawa: jemadi lawal.Sebelum masa Islam dinamakan jumadi khomsah. Dinamakan Jumada karena saat penamaan bulan ini jatuh pada musim dingin, dimana air jumud (membeku).

    Jumadil Akhiroh/Tsaniyah (جمادى الآخرة / ﺟﻤاﺪى ﺍﻟﺜﺎﻧﻲة) jawa: jemadi lakir. Sebelum masa Islam dinamakan jumadi sittah. Dinamakan demikian karena saat penamaan bulan ini jatuh pada musim dingin juga.

    Rojab (ﺭﺟﺐ)Jawa: rejep. Rajab termasuk dalam bulan-bulan suci. Dinamakan bulan Rojab karena bangsa Arab melepaskan tombak dari besi tajamnya untuk menahan diri dari peperangan. Dikatakan: Rojab adalah menahan diri dari peperangan.

    Sya’ban (ﺷﻌﺒاﻦ)Jawa: ruah. Dinamakan demikian karena bangsa Arab saat itu berpencar ke berbagai tempat untuk mencari air.

    Romadhon (ﺭﻣﻀاﻦ)Jawa: poso. Ini adalah bulan puasa bagi umat Islam. Dinamakan demikian karena panas ramdh mencapai puncaknya dan saat penamaan jatuh pada musim panas.Dimana periode ini disebut panas yang parah.

    Syawwal (ﺷﻮﺍﻝ)Jawa: bodhoo( syawal). Di bulan inilah saat Idul Fitri. Dinamakan demikian karena saat itu unta betina kekurangan air susu.

    Dzulqo’dah (ﺫﻭ ﺍﻟﻘﻌﺪة)Jawa: selo. Bulan ini termasuk dalam bulan-bulan suci. Dinamakan demikian karena bangsa Arab duduk dan tidak berangkat untuk perang, karena bulan ini termasuk bulan haram yang tidak boleh perang.

    Dzulhijjah (ﺫﻭ ﺍﻟﺤﺠة)Jawa: besar. Di dalamnya terdapat musim haji dan Idul Adha. Bulan ini termasuk dalam bulan-bulan suci. Dinamakan demikian karena bangsa Arab melaksanakan ibadah haji di bulan ini.

    Klik disini : mebelair,bisnis sukses,dalil islam,lowongan kerja,dll

Hasil Pertandingan Indonesia VS Kamerun

Hasil Pertandinagan Indonesia VS Kamerun 17 Nopember 2012




     Serangkaian uji coba telah dilakoni oleh timnas Indonesia,salah satunya dengan kamerun yaitu pada tanggal 17 Nopember 2012 di Stadinon Utama Gelora Bung Karno(SUGBK).untuk menghadapi piala AFF 2012 di Kuala lumpur,Malaysia.Indonesia berada satu grup dengan tuan runah Malaysia serta Singapura dan Laos
.
     Pertandingan yang sangat seru itu terjadi dengan jual beli serangan antara kedua kubu.tapi hasil akhir dari pertandingan tadi adalah 0 - 0.Seperti kaca mata ya. tak apalah dari pada kalah,mending imbang.

     Pertandingan itu adalah uji coba terakhir yang dilakoni timnas untuk persiapan AFF CUP 2012, serta pembentukan sekuad terbaik  Timnas yang di bawa ke Kuala Lumpur,Malaysia.

     Semoga pertandingan tadi membawa Indonesia menjadi tim yang lebih baik dari sekarang dan disegani oleh musuh-musuhnya. Gelar macan Asia yang pernah mencuak bisa diraihnya..aminn...

     Klik disini : mebelair,bisnis sukses,dalil islam,lowongan kerja,dll

Friday, November 16, 2012

Cara Ibadah Khusu' dan sungguh-sungguh

Assalanu'alaikum wr wb. oke sob dalam postingan kali ini,saya akan mengajak anda sekalian untuk beribdah khusuk dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. banyak orang beribadah hanya dhohirnya saja,tapi batinya tidak, lantas bagaimana menyikapinya supaya kita tidak termasuk yang demikian?

Langkah pertama jika beribadah,misalkan sholat kita mesti menganggap sholat kita yang terakhir. karna  dengan demikian kita bisa bersungguh-sungguh dalam sholat.

Langkah kedua, anggaplah bahwa Allah didepan kita. sesombong apapun seseorang jika menggap Allah didepan kita maka sholat kita akan dikhusu-khusukan.

Langkah ketiga, kita mesti tahu arti kata yang diucapkan kita, karna dengan tahu kita akan lebih bisa meresapi setiap kata yang keluar dari mulut kita ketika beribadah sholat.

Thursday, November 15, 2012

NAGIH HUTANG


HUKUM MENAGIH HUTANG ATAU PINJAMAN

    Hutang merupakan suatu transaksi yang bisa dikatakan sulit terhindarkan dari kegitan ekonomi seseorang. Bahkan bisa kita jumpai hampir setiap desa pasti sudah dimasuki lembaga keuangan yang selalu menawarkan hutang atau pinjaman uang maupun barang pada masyarakat tersebut. Dan bagaimanakah hukumnya menagih hutang, seandainya kita yang berada posisi penagih.??

    Boleh, apabila orang yang hutang trsebut sudah mempunyai sesuatu yang dipakai untuk membayar hutang , dan haram apabila positif belum mempunyai sesuatu untuk membayar hutang ( sebab ada yang bersaksi bahwa dia memang tidak punya ) dan wajib ditunggu sampai punya.

Referensi:

I'anatut tholibin juz III hal 67



وعبارته:

واد٠ا ثبت اعسار مدين لم يجز خبسه ولا ملازمته بل يمهل حتى يوسر وللداءن لازمه٠٠ من لم يبت اعساره فلم يختر المدين الحبس فيجاب اليه (قوله بل يمهل) اى ولايحبس ولايطالب بل يحرم مطالبته اهى

(اعانه٠٠ الطالبين الجزء الثالث ص ٦٧)

 klik di sini banyak informasi bisnis,dalil islam,mebelair dan organisasi

NIKAH LEWAT TELEPON

HUKUM NIKAH LEWAT TELEPON,HP ATAU INTERNET

    Di era globalisasi ini semuanya memang super canggih.Hand phone,telepon, dan internet sangatlah tidak asing bagi masyarakat sekarang.Lantas bagaimana hukumnya nikah lewat media tersebut?.

    Tidak sah, ibarot yang mengatakan tidak sah banyak, bisa dilihat di Hasyiah Bujairomi ala Khotib/ III/285-287 DAN Tuhfatul Muhtaj /VII /227,dll. Tidak sah menurut mayoritas ulama,salah1nya Imam Taqiyyudin dalam kitabnya Kifayatul Akhyar II/5.

(فرع) يُشْتَرَطُ فِى صِحَّةِ عَقْدِ النِّكَاحِ حُضُورُ أَرْبَعَةٍ: وَلِىٍّ وَزَوْجٍ وَشَاهِدَيْ عَدْلٍ.

    Dan disyaratkan dalam keabsahan akad nikah hadirnya empat orang (dlm 1 tempat): wali,calon pengantin dan dua orang saksi yang adil.

وَمِمَّاتَرَكَه

ُ مِنْ شُرُوطِ الشَّاهِدَيْنِ السَّمْعُ وَالبَصَرُ وَالضَبْطُ. (قوله والضبط) أَيْ لألْفَاظِ وَلِىِّ الزَّوْجَةِ وَالزَّوْجِ فَلاَ يَكْفِي سِمَاعُ أَلْفَاظِهِمَا فِي ظُلْمَةٍ لأَنَّ الأصْوَاتِ تَشْبِيْهٌ.

    Mendengar, melihat dan (dlobith) membenarkan adalah bagian dari syarat diperkenankannya.

    Ada dua orang saksi. (pernyataan penyusun ‘wa al dlobthu) maksudnya lafadz (pengucapan) dari wali pengantin putri dan pengantin pria, maka tidaklah cukup mendengar lafadz (perkataan) mereka berdua dikegelapan, karena suara itu (mengandung) keserupaan).

Tuhfatul Habib ala Syarhil Khatib III/335.


klik di sini banyak informasi bisnis,dalil islam,mebelair dan organisasi

HUKUM ALKOHOL


HUKUM ALKOHOL

    Di bidang kimia, alcohol : nama kumpulan persenyawaan-persenyawaan organik bergolongan OH yg biasanya terikat pada rantai yang bersifat paraffin. Adajuga Etilalkohol yg disebut Etanol (CH3,CH2,OH) yaitu zat cair yang tidak berwarna namun baunya menyegarkan. Dalam teknik sangat banyak dipergunakan, baik sebagai bahan pelarut maupun sebagai bahan pangkal untuk sintesa-sintesa selanjutnya. Dan dipergunakan juga dalam industri bahan makanan (MINUMAN KERAS) dan dalam industry MINYAK WANGI.
يجب تعليم ما يتعلق بالتصور علي ما يتعلق بالتصديق

    “wajib mendahulukan sesuatu yg berhubungan dgn tashowwur (mengenal hakikat sesuatu) atas sesuatu yg berhubungan dg tasdiq(hokum)”

    Kadar alcohol ini bermacam-macam,jika untuk minuman keras = 25-50%,jiak untuk obat-obatan = 4 atau 5%,jika untuk spiritus = 70-96%.spiritus itu larutan alcohol dalam air yang dibubuhi suatu zat yang beracun,misalnya methanol supaya gak dapat dipakai untuk minuman keras,maka diberi warna biru tuk menandainya.

    Bahan-bahan pembuatan alkohol:

1. Bahan2 yg mengandung gula : spt gula tebu, gula bit , melasa n berbagai buah2an
2. Bahan2 yg banyak mengandung zat pati(amilum): spt kentang, jagung, dll
3. Umbi2 yg mengandung fruktosa n lignin.
4. Bahan2 yg mengandung selulosa: ampas2 kayu (yg bs menggula jk diolah dgn asam chlorida n dimampatkan)
Biasanya tanah air kita menggunakan bahan2 tersebut tuk membuat alcohol. Namun ada juga yg membuat alcohol dari tahi sapi, spt di India.

    Jadi hukum najisnya alkohol tergantung dari asal pembuatannya,jika suci maka sah dipakai sholat.Jika najis maka tidak sah,namun untuk ihtiyat lebih baik dihindari.Tapi jika penggunaan alcohol itu hanya sekedar untuk menghilangkan bau pada badan atau bajunya(bukan untuk mewangikan dirinya),maka jika najis termasuk ma'fu(najis yang dima'af)
Fiqih ‘ala Madzahibil Arba’ah 1 (kalo di kitab ana hal.21)

ومنها المائعات النجسة التي

... تضاف إلى الأدوية والروائح العطرية لإصلاحها فإنه يعفى عن القدر

الذي به الإصلاح قياسا على الأنفحة المصلحة للجبن

    Termasuk bagian najis yang di ma'fu (dimaafkan) adalah najis yang terdapat pada obat-obatan dan wewangian harum dengan tujuan untuk memperbaikinya, maka di ma'fu sekedar takaran yang dipakai untuk memperbaikinya dengan dianalogkan pada aroma yang mempernaiki pada keju.

    Kalau minuman keras maka najis muthlak,karena Al-Qur’an mensifatkannya dengan “rijsun”(najis). Sedangkan alcohol bukanlah minuman pada ‘urf. Adapun jika digunakan untuk obat..jangankan,alcohol….arak pun jika kadarnya hanya 4 atau 5% saja yang tidak sampai banyaknya membuat mabok maka boleh.

    Hasyiyatus Syarqowy ‘alat Tahrir juz 2 :449

و اما لو استهلكت الخمرة في الدواء بان لم يبق لها وصف فلا يحرم استعمالها كصرف باقي النجاسات هذا ان عرف او اخبره طبيب عدل

    Adapun jika arak dilarutkan di dalam obat, dengan tidak tinggal baginya sifat arak, maka tidaklah haram mempergunakannya, seperti najis2 lain yg murni. Hal ini jika diketahui atau diberitakan oleh seorang dokter yg adil.

    Jadi jika Alkohol dari beras yaa suci. Boleh buat masak.Yang najis itu alkohol dr kotoran sapi/ kerbau,namun tidak beredar di indonesia.

 klik di sini morei nfo

Hukum Hamil Diluar Nikah



Hukum Hamil Diluar Nikah

     Sering kita jumpai orang-orang hamil sebelum nikah. Lantas bagaimana status anak yamg dilahirkan dari seorang ibu tersebut?. Biasanya kalau sudah kejadian seperti itu,si laki-laki di suruh bertanggung jawab dengan menikahi si perempuan. Kepada siapakah anak tersebut bernasab?mari kita bahas bersama.

    Kita analisis dulu,jikak jarak antara nikah dan melahirkan anak tersebut lebih dari 6 bulan,maka nashabnya kpd suami. Namun jika kurang dari 6 bulan maka anak tersebut dihukumi anak zina ( tidak punya ayah) ,sehingga nashab ikut ke ibu.Jika sesorang yang dianggap ayah itu menjadi wali kelak nanti,misalkan anak zina itu perempuan, maka tidak sah walinya, dan menjadikan perzinahan lagi pada anak tersebut.

Referensi:

Ghoyatu talkhisil murod hal 242

وعبارته:

نكح حاملا من الزنا فاءتت لزمن امكانه منه باءن ولدت لسته٠٠ اشهر ولحيضتين من عقده وامكان وطعه لحقه اهي

غايه٠٠ تلحيص المراد ص ٢٤٢
klik disini more info

Wednesday, November 14, 2012

HUKUM JUAL BELI PUPUK KANDANG

HUKUM JUAL BELI PUPUK KANDANG

    Dalam upaya menyuburkan tanah,sangatlah penting bagi para petani memupuk lahan pertaniannya. Terutama pupuk kandang,bersal dari kotoran hewan ternak sangatlah bagus untuk menguraikan mikroorganisme dalam tanah,untuk membantu proses pertumbuhan tanaman.
    Sering kita jumpai dalam masyarakat transaksi jual beli pupuk. Bagaimana pandangan islam tentang hal tersebut.?. Dalam rukun jual beli salah satunya barang yang dijual harus suci.
    Barang najis secara otomatis tidak sah dan harom bila diperjual belikan, namun akan terhindar dari hukum harom jika dengan cara perpindahan kekuasan dari pemilik pada penerima (نقل اليد).



سؤال : ماحكم بيع الاشياء النجسة كالسرجين ونحوه الجواب والله الموفق للصواب أن الاشياء النجسة كالسرجين وغيره مما ينتفع به ولو بعد تطهيره كجلدالميتة قبل الدبغ لاتسمى مملوكة وانما يكون فيها لمن هي في يده نوع اختصاص فلا يجوز بيعها لان شرط المبيع ان يكون طاهرا ولكن يجوز التنازل عن الاختصاص على شيء معلوم كان يقول من هي في يده لآخر نزلت لك عن اختصاص عن هذا السرجين او عن جلد الميتة او عن كلب الصيد مثلا على كذا وكذا فيقول قبلت ولايجوز بلفظ البيع( فتاوى اسماعيل الزين ص128

    Tidak sah jual beli barang-barang najis walaupun barang najis tersebut bisa dimumkinkan menjadi suci

قوله ولا يصح بيع عين نجسة اى سواء كان امكن تطهيرها بالاستحالة كالخمر وجلد الميتة ام لا كالسرجين او كلب و لومعلما
الباجورى ١/٣٥٦

    "Tidak sah jual beli barang2 najis meskipun memumkinkan menjadi sucinya brg2 itu karena berubah ujud seperti arak,kulit bangkai.atau tdk bisa suci sama sekali seperti jual beli pupuk dan anjing walaupun jinak"

    Hanya saja mengikat pupuk misal kotoran kambing banyak manfaatnya terutama dalam pertanian,maka bagi yang memerlukan bisa memilikinya dengan akad naqlul yad (pemindahan kekuasaan memiliki)

     Naqlul yad tidak termasuk jual beli karena didalamnya tidak terdapat akad jual beli.Misalnya:
A : pak,punya pupuk?
B : punya..
A : aku butuh satu sak,berapa ?
B : nie untuk ganti biaya KuLI 50.000 aja
A : ya,aku terima

    Niatnya bukan jual pupuk, tapi untuk ganti tenaga kuli,

و يجوز نقل اليد عن النجس بالدراهم كما في النزول عن الوظائف و طريقه ان يقول المستحق له اسقطت حقي من هذا بكذا فيقول الاخر قبلت



البجورى ١/٣٥٦
more info klil disini

HUKUM APLIKASI AL QUR'AN DALAM HP,KOMPUTER


 Komputer,hp,tablet bertuliskan  Al Qur'an

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Seirring dengan kemajuan teknologi yang serba canggih.kini ada aplikasi A lQur'an yang bisa muncul di hp, ,komputer,tablet dan sjenisnya. Apakah hukumnya sama dengan alquran?
    Aplikasi alquran pada komputer,hp tidak bisa disamakan dengan Al Qur'an,sebab tulisan Al Qur'an dalam komputer,hp hanya merupakan pancaran sinar, tidak merupakan tulisan. jadi tidak sama.

    Referensi;
Nihayatul muhtaj juz I hal 124

وعبارته:

ويوءخد منه انه لونقش القران على خشيه"وختم بها الاوراق بقصد القراه٠٠ وصار يقراَ الحرمه" وليس من الكتابه" مايقص بالمقص على صوره٠٠ حرف القراَن من ورق او قماش فلايحرم مسه اهى

(نهايه" المحتاج الجزء الاول ص ١٢٤)


Klik disini Kumpuan dalil islam,bisnis sukses, bifet, dan kursus service hp

Do'a Awal dan Akhir Tahun

DO'A AWAL TAHUN

    Satu muharram adalah awal tahun baru hijriyah dalam kalender islam.Lantas bagaimana kita sebagai umat islam menyikapinya?. Dengan do'alah kita bisa mendapat berkah dari Ilahi robby. Nah dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan do'a awal tahun satu muharrom tahun hijriyah.
    Ini dia do'anya:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم
اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وِلَمْ تَنْسَهُ وَحَلُمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْ رَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ اِلَى التَّوْ بَةِ مِنْهُ بَعْدَ جُرْءأَ تِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَاِنِّيْ اَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِيْ
وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْئَلُكَ اَللَّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَاذَا الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلاَتَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَاكَرِيْمُ
وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَّعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

    BISMILLAAHIRRAMAANIRRAHIIM

    WASHALLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHII WA SHAHBIHII WASALLAM

    ALLAAHUMMA MAA ‘AMILTU FII HAADZIHIS SANATI MIMMAA NAHAITANII ‘ANHU FALAM ATUB MINHU WALAM TARDHAHU WALAM TANSAHU WA HALUMTA ‘ALAYYA BA’DA QUDRATIKA ‘ALAA ‘UQUUBATII WADA’AUTANII ILAT TAUBATI MNHU BA’DA JUR-ATII ‘ALAA MA’SHIYATIKA FA INNII ASTAGHFIRUKA FAGHFIR LII

    WA MAA ‘AMILTU FIIHAA MIMMAA TARDHAAHU WA WA’ADTANII ‘ALAIHITS TSAWAABA FA AS-ALUKALLAAHUMMA YAA KARIMU YAA DZAL JALAALI WAL IKRAAM AN TATAQABBALAHUU MINNII WA LAA TAQTHA’ RAJAA-II MINKA YAA KARIIM

    WASHALLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHII WA SHAHBIHII WASALLAM

    Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang.

    Semoga rahmat Allah tercurah kepada junjungan kami dan pemimpin kami Nabi Muhammad –shallallaahu ‘alaihi wa aalihii wasallam- , keluarganya, dan para sahabat beliau.

    Ya Allah, segala amal yang aku lakukan pada tahun ini (yang telah silam), dari hal-hal yang Engkau larang kepadaku, lalu aku tidak bertaubat, sedangkan Engkau tidak meridhoinya, dan Engkau tidak melupakannya, dan menyantuni atasku sesudah kekuasaan-Mu atas siksa-siksa padaku.
    Engkau menyeru aku bertaubat darinya sesudah aku lakukan durhaka pada-Mu. Perkenankanlah Engkau mengampuni aku. Dan segala apa yang aku lakukan di dalamnya dari hal-hal yang Engkau ridhoi, dan Engkau telah menjanjikan pahala kepadaku, maka aku memohon kepada-Mu ya Allah Dzat yang Mulia, hai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, hendaklah Engkau terima dariku, janganlah Engkau memutuskan harapanku dari rahmat-Mu hai Dzat Yang Mulia.

    Shalawat dan salam, tetapkanlah pada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga, dan shahabat beliau."

Keterangan

1. Doa dibaca tiga kali menjelang Maghrib
2. Dalam Kitab Kanzunnajaah Wassuruur halaman 298, karya Syeikh ‘Abdul Hamid ibn Muhammad ‘Ali Quds:

فإن الشيطان يقول: تعبنا معه طول السنة وأفسد علينا فعلنا في ساعة واحدة

    Maka sesungguhnya syetan mengucap:"saya payah bersama dengan sepanjang tahun,dirinya merusak pekerjaanku dalam satu jam."


DOA AWAL TAHUN LAGI

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلََم
اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ القَدِيْمُ اْلأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ اْلعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ اْلُمعَوَّلِ.
وَ هَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلْ أَسْأَلُكَ اْلعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَ أَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ وَ اْلعَوْنَ عَلَى هَذَا النَّفْسِ اْلأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ وَ اْلاِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِي إِلَيْكَ زُلْفَى يَاذَا اْلجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَ أَصْحَابِهِ وَ سَلَّمَ

    BISMILLAAHIRRAMAANIRRAHIIM

    WASHALLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHII WA SHAHBIHII WASALLAM

    ALLAAHUMMA ANTAL ABADIYYU ALQADIIMU AL AWWALU WA ‘ALAA FADHLIKAL ’AZHIIMI WA JUUDIKAL MU’AWWALI WA HAADZAA ‘AAMUN JADIIDUN QAD AQBALA, NAS`ALUKAL ’ISHMATA FIIHI MINASY SYAITHAANI WA AULIYAA-IHII WA JUNUUDIHII
WAL ‘AUNA ‘ALAA HAADZANNAFSIL AMMAARATI BISSUU`I WAL ISYTIGHAALA BIMAA YUQARRIBUNII ILAIKA ZULFAA YAA DZAL JALAALI WAL IKRAAMI YAA ARHAMAR RAAHIMIIN

    WASHALLALLAAHU ‘ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHII WA ASHHAABIHII WASALLAM

    Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Semoga rahmat Allah tercurah kepada junjungan kami dan pemimpin kami Nabi Muhammad-shallallaahu ‘alaihi wa aalihii wasallam-, keluarganya, dan para sahabat beliau.
    ‘Wahai Allah, Engkaulah Dzat yang abadi, yang terdahulu,yang mula-mula. Atas AnugerahMu yang besar dan kemurahanMu yang dijadikan pegangan, inilah tahun baru telah datang. Kami mohon kepadaMu pemeliharaan selama tahun ini dari setan, sahabat2, dan pasukannya. Dan pertolonganmu untuk melawan nafsuku ini yang selalu mengajak kepada kejahatan, serta sibukkanlah (aku) dalam melakukan amal yang dapat mendekatkan diriku kepadaMu sedekat-dekatnya, Wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemulyaan’.

    Shalawat dan salam, tetapkanlah pada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga, dan para sahabat beliau.”

Keterangan

1. Dibaca tiga kali sesudah Shalat Maghrib
2. Dalam Kitab Kanzunnajaah Wassuruur halaman 68, karya Syeikh ‘Abdul Hamid ibn Muhammad ‘Ali Quds:

فإن الشيطان يقول : استأمن على نفسه فيما بقي من عمره، وتوكل به ملكان يحرسانه من الشيطان واتباعه

    mongko saktemene syetan ngucap: “deweke mamrih aman ingatase awake ingdalem sekerine umure ….”

- Majmu’ Lathif halaman 55-58

HAID

HAID

  • Pengertian Haid
   
    Haid adalah darah yang keluar dari farji wanita saat umur minimal 9 tahun qomariyah, melalui jalan sewajarnya.pembahasan ini diambil dari kitab Risalatul mahidnya.

فالحيض هوالدم الخارج فى سن الحيض وهو تسع سنين قمريه" من فرج المراَه" على سبيل الصحه" ومادونه فهو دم فساد


    Adapun Haid itu punya 15 nama yangg terkumpul dalam nadhom kitab Risalatul mahidnya.lihat dibawah ini!.

للحيض عشره" اسماء وخنستها# حيض محيض مخاض طمث اكبار#طمس عراك فراك مع اد'ى ضحك# درس نفاس قرء اعصار.

     haidun, mahidun, tomstun,ikbarun, tomsun ,irokun ,firokun, ma'a adan ,dohkun, darsun ,darosun ,nifasun,qor'un , ikshorun.
    Bukan hanya manusia saja yang haid,ternyata ada beberapa hewan yang haid. mau tahu?. Adapun hewan yg mengalami Haid ada delapan.yang terkumpul dalam nadhom berikut:

   
والد'ى يحيض من الحيوانات ثمانيه" نضمها بعضهم بقوله :


يحيض من د'ى الروح ضبع مراه"# وارنبون وناقه" وكلبه" #خفاش الوزغه" والحجرفقد# جاءت ثمانيا وهدا المعتمد#

    adapun beberapa hewan yang haid antara lain dabh( sjenis kdal padang pasir) ,maratun,kelinci,unta, anjing, kelelawar, cicak, kuda, dan kedelapan hewan diatas berdasarkan qoul yg mu'tamad.

  • Warna dan Sifat Darah Haid

    adapun warna haid itu pd dasarnya hitam pekat dan terasa menyakitkan. namun pada umumnya darah haid ada 5, yg paling kuat HITAM kemudian MERAH , KELABU , KUNING dan KERUH.

ولونه اسود محتدم لداع والحاصل ان الالوان خمسه" اقواها السواد ثم الخمره" ثم الشفره" ثم الصفره" ثم الكدره"


وان الصفات غير الالوان اربعه" الثخن اوالنتن اوهما اوالتجرد عنهما

    Dan sesungguhnya Sifat Haid selain dari pada warnanya ada 4,yaitu :

1. kental
2. bau
3. tidak kental (encer) /tidak bauh
4. kental dan bauh

فالاسود الثخين اقوى من غير الثخين والمنتن منه اقوى من غيرالمنتن والثخين المنتن اقوى من الثخين فقط اوالمنتن فقط. وكد'ا ايقال فى بقيه" الوان

maka dari itu:

# darah hitam kental lebih kuat dari darah hitam encer

# darah hitam bau lebih kuat dari hitam tidak bau

# darah yang kental dan bau lebih kuat dari pada yang kental saja atau bau saja.

dan seperti itulah darah-darah yang lainnya.

    Misalkan,tanggal 1-5 keluar darah wrna hitam kental,kemudian tanggal 6-20 darah hitam encer,maka yangg dihukumi haid adalah darah pada tanggal 1-5,karena darah hitam kental lebih kuat dari pada hitam encer.

وان استوت الصفات كاسود رقيق واحمر ثخين قدم السابق منها لقوته بالتقدم .

    Dan apabila darah yang keluar sama kuat misalkan,darah hitam encer vs darah merah kental,maka yg dihukumi haid adalah darah yg kleuar pertama kali karena yang awal lebih kuat.
    Misalkan,tanggal 1-5 darah hitam encer,kemudian tangal 6-19 darah merah kental,hitam encer vs merah kental,hitam vs merah lebih kuat hitam,encer vs kental lebih kuat kental.

    Jadi antara hitam encer vs merah kental sama-sama kuat,maka yang dihukumi haid adalah darah yg pertama keluar yaitu darah tgl 1-5.

  • Mu'tadiah mumayizah ( wanita yg pertama kali haid dan mampu membedakan darah baik sifat ataupun warnanya)

الصوره" الاول هى المبتداَه" اى اول ما ابتداها الدم المميزه" وهى التى ترى قويا وضعيفا كالاسود والاءحمر فالضعيف وان طال استحاضه" والقوى حيض بشرط ان لاينقص القوي عن اقل الحيض وان لا يعبر اكثره وان لا ينقص الضعيف عن اقل الطهر وانيكون ولاء بان يكون خمسه" عشريوما فاءكثر متصله فان نقص القوى عن اقل الحيض اوعبراكثره اونقص الضعيف عن اقل الطهر اولم يكن ولاء كما لوراءت يوما اسود ويوما احمر وكد'ا فهى فاقده" شرط من شروط التمييز. وسياءتى حكمها. اهى الباجورى الجزء الاول ص ١١٠

    Pertama yaitu mubtadiah mumayizah ( wanita yang pertama kali haid dan mampu membedakan darah) yang mampu mengetahui darah kuat atau lemah seperti darah hitam vs merah,dan juga mengetahui dari segi sifatnya.jika demikian maka,darah kuat jadi haid dan darah lemah jadi istihadhoh.Dgn syarat:
1. Darah kuat tidak kurang dari paling sedikitnya haid ( 24jam) dan tidak melebihi paling banyaknya haid ( 15 hri 15 mlm)
2. Darah lemah( doif) tidak kurang dr paling sedikitnya SUCI ( 15 hari) dan darah Doif wila'an ( terus menerus) .
    Misalkan,tanggal 1-5 darah merah,kemudian tanggal 6-17 darah kuning,maka berlaku hukum diatas yaitu darah kuat ( merah tanggl 1-5) jadi haid dan darah lemah ( kuning 6-17) jadi istihadhoh.karena memenuhi syarat diatas.
    Misalkan lagi,tanggl 1-5 darah kuning,kemudian tanggl 6-17 darah merah.maka yang jadi haid adalah darah merah tanggal 6-17 karena lebih kuat dibanding darah kuning tgl 1-5 dan memenuhi 2 syarat diatas.
    Namun apabila darah kuat ( kowi) kurang dari paling sedikitnya haid ( 24 jam) dan melewati paling banyaknya haid ( 15 hari) atau Darh doif (lemah) kurang dari 15 hari dan tidak wila'an ( terus menerus) seperti sehari warnanya merah,besoknya hitam,maka keadaan yang demikian dimana salah 1 syarat kurang terpenuhi,maka akan dibahas pd pembahasan berikutnya.


  • Mu'tadiah mumayizah yg kurang memenuhi slah 1 syarat dikatakannya haid.

بشرط ان لاينقص القوى عن اقل الحيض وان لايعبراكثره وان لاينقص الضعيف عن اقل الطهر وان يكون ولاء خمسه" عشريوما متصله" (باَن لايتخللها قوى ولوتخللها نقاء).جدول المبتداه" الفاقده" شرطا من شروط التمييز فترد الى الاقل لانه المتيقن .

    Seperti pembahasan sebelumnya bahwasanya dikatakan yang kuat jadi haid dan yang lemah jadi istihadoh, jika memenuhi 2 syarat , yaitu darah kuat lebih dari paling sedkitnya haid ( 24 jam) dan tidak melebihi paling banyaknya haid ( 15 hari).Serta darah doif harus minimal paling sedikitnya suci ( 15 hari) dan wila'an ( terus menerus / diselangi naqo) asal tidak diselangi darah qowi.

    Namun jika tidak memenuhi syarat diatas,maka haid dikembalikan ke paling sedikitnya haid (24jam/sehari semalam). Misalkan,tanggl 1 keluar darah merah setengah hari ( 12 jam),kemudian berlanjut darah warna kuning sampai tanggl 30.Karena tidak mememenuhi syarat diatas maka haid dikembalikan paling sedikitnya haid (1 hari 1 malam / 24 jam). Misalkan,tanggl 1-17 darah merah,kemudian tanggl 18-30 darah kuning,ini juga tidak memenuhi syarat sehingga haidnya 1 hari 1 mlm. Misal lagi,tanggl 1-7 merah,tanggl 8-13 kuning,kemudian tanggl 13-30 merah.

Paling sedikit atau banyaknya haid

واقل الحيض زمنا يوم وليله" اى مقدار د'لك وهو اربعه" وعشرون ساعه" على اتصال معتاد فى الحيض اد'لوتخلله نقاء فالكل حيض اد'ا لم يجاوز خمسه" عشر يوما ولم ينقص الدم عن اقل الحيض على قول السحب وهو المعتمد. وقيل ان النقاء طهر ويسمى قول اللقط

    Adapun paling sedikitnya haid adalah 1 hari 1 malam ( 24 jam) dan apabila terdapat naqo ( suci) diantara 2 haid selama naqo kurang dari 15 har,maka dihitung Haid berdasarkan qoul SAHBI yg mu'tamad,namun menurut qoul LAQTI naqo diantara 2 haid dihukumi suci.
    Misalkan,tanggal1-2 darah keluar merah,tanggal 3-7 darah berhenti ( naqo/suci),kemudian tanggal 8-10 darah keluar lagi merah,maka tanggal 3-7 itulah yg disebut naqo( suci) diantara haid dan naqo yang kurang dari 15 hari,maka tetap dihukumi haid. Sehingga tanggal 3-7 tetap dihukumi haid ( tdk sholat,puasa dan jima').
    ksimpulannya dr contoh diatas haidnya adalah 10 hari. Mnurut Qoul laqti naqo dianggab suci,sehingga tanggal 3-7 diwajibkan sholat dll,slayaknya orang suci.
    kelemahan qoul ini,apabila anda sebagai wanita semisal jam 12 malam anda lihat darah haid anda berhenti maka anda harus segera mandi dan sholat isya' . sangat berat bukan..? hehehe

  • Paling Sedikit dan Paling Banyaknya Haid

واكثره خمسه" عشر يوما بلياليها فاءن زد عليها فهو استحاضه" وصورها سبعه" لانها امامبتداه" مميزه" اومبتداه" غير مميزه" واما معتاده" مميزه" اومعتده" غير مميزه" د'اكره" لعادتها قدرا ووقتا اوناسيه" لها قدرا ووقتا او د'اكره" للقدر دون الوقت اوالعكس وتسمى هد'ه المراه" الناسيه" متحيره".

    Dan paling banyaknya haid adalah 15 hari 15 malam, apabila darah keluar melebihi kapasitas tersebut,maka dinamakan ISTIHADHOH.
    Dari segi keadaan orang yang istihadhoh dibagi menjadi 7 golongan:
1. Mubtadiah mumayizah( wanita yang pertama haid dan mampu membedakan darah)
2. Mubtadiah goiru mumayizah(wanita yang pertama kali haid dan tidak mampu membedakan darah)
3. mubtadah mumayizah( wanita yang biasa haid dan mampu membedakan darah)
4. Mubtadah goiru mumayizah.( wanita yang biasa haid dan tidak mampu membedakan darah)
5. Mubtadah goiru mumayizah dzukiro qodron wa waqtan( wanita yang biasa haid yang tidak mampu membedakan darah tapi         ingat waktu dan adat haidnya)
6. Mubtadah goiru mumayizah nisyan qodron wawaqtan( wanita yang biasa haid dan tidak mampu membedakan darah dan lupa waktu dan adatnya)
7. mutahayiroh( wanita yang biasa haid,tidak mampu membedakan darah, dan tidak ingat sama sekali waktu / adatnya serta hanya tau perkira'an wktunya.

Klik d isini seputar info bisnis,mebelair, dalil islam,kontes seo dan lowongan kerja

Monday, November 12, 2012

BUFET








         Kita tahu di era globalisasi ini siapa yang tidak mempunyai televisi. Sebagai sarana mengetahui informasi didalam maupun diluar negeri televisi juga bisa berfungsi penghias ruangan pada rumah anda. Apalagi kalau di taruh diatas bifet,pasti tidak akan merusak pandandangan indah dengan rumah anda.
         Berdasarkan gambar diatas,merupakan bifet  mini multi fungsi. Dengan ukuran ideal yaitu dengan panjang 140cm,lebar samping 40cm,lebar tengah 60cm,tinggi samping 75cm,tinggi tengah 90cm.
         Bifet ini dihiasi dengan ukiran-ukiran yang mempercantiknya, bisa dilihat difoto. Serta ada empat pintu yang dikasih hiasan kayu yang dibuat sebagus mungkin,sengaja dikasih kaca bening supaya apabila dikasih benda-benda didalamnya.dan jangan kuatir masalah finishing dijamin gak akan kecewa.
         Terus dimana kita bisa mendapatkan bifet mini multi fungsi ini. Kita bisa memesannya di UD.RIZQI JATI ABADI. Di desa lodan kulon kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. Bisa memsan dengan kirim e-mail ke: ardankulwaid@mail.com. Atau bisa menghubungi no hp: 085727016169.
         Masalah harga relativ murah, yaitu Rp 1.000.000. tunggu apalagi jika ingin mempunyai silahkan ikiti petunjuk diatas.
         Barang yang lain: Kursi Gajah,Kursi Sudut U, Meja Gajah, dll