Thursday, February 28, 2013

Cara Service Accu (Aki)

    Cara Service dan Membenahi Accu Motor,Mobil dan semua Kendaraan bermotor


 
    Oke sobat dalam postinagan kali ini saya akan mencoba memberi tahu tentang cara service accu atau yang sering kita kenal aki.Aki merupakan bagian yang sangat penting bagi kendaraan bermotor,bisa dikatakan nyawanya motor ya accu,kenapa demikian?,ya kita tahu kalau mau menyalakan motor pasti kita butuh tenaga accu untuk memutar dinamo supaya mesin bisa nyala,memang pada sepeda motot bisa pakai ontel,tapi kita butuh tenaga sampingan untuk memakai ontel tersebut.Tapi kalau mobil apa kita bisa lakukan yang demikain? tentu tidak kan.
    Oke langsung saja kepokok permaslahan,Accu itu ternyata bisa diservice yang semula tidak ada tegangan yang bekerja,jika selesai diservice ada teganagn dan normal kembali. Caranya itu agak sulit,tapi kita coba membahas.
    Berdasarkan pengalaman saya ketika melihat seorang service accu(aki),semula aki di tes dulu apakah masih ada tegangan yang bisa dipakai dalam artian bisa menyalahkan motor,jika tidak menyampai angka yang ditentukan dalam tester tadi angka yang menunjukan layak.berarti ada sel aki yang rusak,dan harus diganti yang baru.
    Cara membongkar box aki tidak sembarang bongkar,kita pakai gergaji besi. gigi dari gergaji besi itukan kecil-kecil,jadi jika untuk memotong bahan dari plastik bisa sangat mudah dan bagus.cara memotongnya kita ambil separo bagian atas accu,kita potong sedalam 2 cm kebawah,kemudian kita potong bagian samping 2cm dari atas,potong terus sampai ketemu dengan bagian yang kita potong tadi.setela itu kita buka.baru gitu aja udah sulit,belum lagi nanti membenahi sel accu yang rusak malah sulit.
    Begini aja Sob,kita gak usah susah payah, di desa Lodan Kulon,Sarang, Rembang,terdapat master service accu yang sangat handal,dia adalah Mas Akhid,biasanya semua orang di sekitar rembang jika service accu pasti datang kerumahnya,
    Masalah tarif sangatlah ekonomis, untuk accu sepedah motor dari Rp 25.000 sampai Rp 60.000, untuk mobil bisa dari Rp 150.00 sampai Rp 300.000, semua itu tergantung ukuran kerusakannya.
    Datang aja ke sana,lihat sendiri cara kerjanya... selamat mencoba.

Profil Boaz Solossa

 Profil Biodata dan Biografi Singkat  Boaz Salossa

 
Nama lengkap          :Boaz Theofilius Erwin Solossa
Nama Panggilan        :Boaz Solossa
Tempat/Tanggal lahir :Sorong, Papua Barat/16 Maret 1986
Umur                        :26 tahun
Kebangsaan              :Indonesia
Tinggi                        :175 cm
Posisi bermain           :Penyerang, Penyerang Sayap
Klub saat ini             :Persipura Jayapura
Nomor Punggung     :86
Karier Sepak Bola:
  • 1998-1999 =>PS Putra Yohan Sorong
  • 2000-2001 =>Perseru
  • 2002-2004 =>Tim PON Papua
  • 2005-...    =>Persipura    
Tim nasional
  • 2005-2009 =>Indonesia U-23
  • 2004-         =>Indonesia     senior
Prestasi
  •    Top Scorer  Pekan Olahraga Nasional(PON) ke - 16 bersama Tim PON Papua tahun 2004 dengan 10 gol
  •    Top Scorer  Indonesia Super League(ISL) bersama Persipura musim 2008-2009 dengan 28 gol
  •    The Best Player Indonesia Super League musim 2009-2010

    Bagi pecinta sepak bola nasional pasti tidak asing lagi dengan orang yang satu ini.Pemain yang memiliki kecepatan serta tendangan keras itu sering menjadi palang pintu punggawa timnas Indonesia.
    Nama Boaz sudah begitu tenar ketika pada kejuaraan AFF 2004 dimana saat itu masih bernama Piala Tiger. Indonesia saat itu dilatih oleh pelatih asal inggris Peter Withe dan terkenal dengan trisula tajam mereka yang berbeda generasi yakni Kurniawan Dwi Yulianto, Ilham Jaya Kesuma dan tentu saja the young gun Boaz Salossa.Nomor punggung tujuh menjadi nomer kebanggaannya kala itu.Kita tentu masih ingat ketika Timnas kita bermain di Bukit Jalil dalam semifinal leg ke-2.Timnas berhasil mencetak tiga gol melalui Charis Yulianto menit 75 untuk menjadikan kedudukan 2-1 untuk Indonesia. Tiga menit kemudian, Ilham Jaya Kesuma menambah kemenangan mencetak gol walaupun dihadang dua pemain Malaysia dan Boas Salossa menutup kemenangan tim Indonesia menjadi 4-1 setelah mengecoh kiper Malaysia Syamsuri Mustafa menit 85.
    Cerita tragis pernah dialami Boaz,Ketika itu Boaz mengalami cedera parah pada engkel kaki kanannya sehingga dia harus dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini terjadi pada menit 70 saat Indonesia menjamu Hongkong pada sebuah rangkaian laga persahabatan menjelang Piala Asia 2007. Boaz ditekel dari belakang ketika dia melakukan akselerasi dari sayap kiri.Karena cidera itu Boaz menjadi lebih berhati-hati untuk bermain.
    Dalam pertandingan persahabatan melawan semifinalis Piala Dunia 2010 Uruguay,Boaz yang mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia. Dalam laga ini Indonesia menyerah 1-7. Skil memaang tidak bisa bohong,memanfaatkan kelengahan pemain belakang Timnas Uruguay,dengan skilnya dia bisa cetak gol.Yang mungkin tidak bisa ia lupakan ketika ia mendapatkan kostum Luis Suarez, usai laga persahabatan antara Indonesia dan Uruguay di Gelora Bung Karno Jakarta.
    Berjuanglah Boaz,bawalah timnas garuda menjadi garang lagi>>.
   

Wednesday, February 27, 2013

Profil dan Biodata Jose Mourinho

Profil Biodata dan dan  Biografi Singkat Jose Mourinho 
Nama lengkap           :José Mário dos Santos Félix Mourinho
Nama Panggilan        :Jose Mourinho
Julukan                     :The Spesial One(sang istimewa)
Tempat/Tanggal lahir :Setúbal/26 Januari 1963
Umur                        :50 tahun
Kebangsaan              :Portugal
Tinggi                        :175 cm
Istri                           :Matilde "Tami" Mourinho pada tahun 1989
Anak                         :Matilde and José Jr.
Pekerjaan                 :Pelatih
Klub saat ini             :Real Madrid
Karir Kepelatihan:
  • 2000            =>Benfica
  • 2001—2002=>Leiria
  • 2002—2004=>FC Porto
  • 2004—2007=>Chelsea FC
  • 2008—2010=>Internazionale Milan
  • 2010—..     .=> Real Madrid

    Oke,postingan kalo ini saya akan mencoba menghadirkan prifil dan Biodata singkat dari seorang pelatih terbaik di dunia saat ini.Dia adalah Jose Mourinho.Kenapa dia dikatakan salah satu pelatih terbaik?.memang kata terbaik pasti dihubungkan dengan prestasi yaitu menjadi jawara atau mengankat trofi pada Liga domestik di empat negara berbeda,dan tak tanggung-tanggung negara itu,keempat negara itu adalah raksasa Eropa,yaitu Portugal,Inggris,Italia dan Spanyol.Ia melatih di Portugal bersama,FC Porto  (2002-2004),di Inggris bersama Chelsea (2004-2007),di Italai bersama Inter Milan (2008-2010).Mourinho dua kali membawa ke tiga klub tadi  menjadi juara liga Dometik serta mengantarkan gelar Liga Champions dan Piala UEFA bagi Porto.Di Real Madrid saat ini Mourinho hanya mampu meraih gelar Liga Champions,gelar yang didapat hanya La Liga 2011-12,Copa del Rey 2010-11, Supercopa de Espana 2012.
    Saat ini dia berada dalam Liga Spanyol atau yanglebih dikenal La Liga,dalam Liga ini terdapat raksasa Katalan yang selalu menjadi rival abadi Madrid,yaitu barcelona. Semua orang tahu kalau di sana ada duel klub yang paling bergengsi di dunia yaitu El Clasico.Pertarungan ke dua klub tersebut menjadi perbincangan pecinta sepak bola di seluruh dunia.Pada Copa Delrey hasil menang atas Barca (27/2),dan akan menghadapi Atletico Madrid,yang merupakan klub sekota El Real,Derbi yang tak patut kita lewatkan.Tunggu saja apa yang bisa dilakukan Jose Mourinho pada pertandingan  Real Madrid vs Atletico di Final Copa del Rey 2013 
    Tidak Bisa dipungkiri bahwa dibalik kemenangan Madrid atas Barca tak terlepas dari sentuhan tangan hangat coach Mourinho, sosoknya yang penuh wibawa, profesional dan sedikit dingin, tapi dialah sebenarnya otak dari setiap laga, strateginya penuh warna, sangat "licik" dalam mengatur dan mmbaca permainan lawan ,

Profil dan Biodata Karim Benzema

    Profil Biodata dan Biografi Singkat  Karim Benzema 

Nama lengkap           :Karim Mostafa Benzema
Nama Panggilan        :Benzema
Tempat/anggal lahir   :Lyon/19 Desember 1987
 Umur                       :25 tahun
 Kebangsaan            :Perancis
Tinggi                       :184 cm
Posisi bermain          :Penyerang
Klub saat ini             :Real Madrid
Nomor     Punggung  :9
Orang tua                 :Ayah(Hafid) dan ibu(Wahida Djebbara)
Saudara                   :Gressy dan Sabri
Karier Sepak Bola
  • 1995–1996 =>SC Bron Terraillon
  • 1996–2004 =>Olympique Lyonnais
  • 2004–2009 =>Lyon
  • 2009– ....    =>Real Madrid    
Tim nasional
  • 2004           =>Perancis U-17
  • 2004–2005 =>Perancis U-18
  • 2005–2006 =>Perancis U-19
  • 2006–2007 =>Perancis U-21
  • 2007– ..... . =>Timnas Perancis senior   

    Karim benzema adakah salah satu pemain Real Madrid yang berasal dari Perancis,Dia merupakan punggawa timnas Perancis yang memiliki tendangan yang sangat mematikan. Tak heran jika Managemen El Real tertarik untuk mengontrak Karim benzema.Karim benzema ketika masih kecil pernah bersumpah pada ibunya,bahwa dia bertekat untuk bermain sepak bola di Santiago Bernabeu,akhirnya sumpah itu dia tepati dengan skil yang luar bisa,kini dia berjersey Real Madrid.
    Karim benzema ternyata beragama Islam loh sobat, coba lihat saja ketika dia mau masuk kelapangan,Karim benzema sering berhenti sejenak di tepi lapangan untuk berdo'a,itu terlihat Karim benzema mengangkat tangannya,hal yang sama juga terlihat ketika Karim benzema merayakan gol atau berselebrasi.Kedua tangannya diangkat serta sembari matanya menghadap ke atas,seakan itu bentuk rasa syukur Karim benzema kepada Allah yang maha Esa,atas gol yang dia cetak.
    Dengan predikat Muslim Karim benzema banyak dipuji oleh publik Spanyol,karena begitu terkenalnya lantaran sebagai pemain sepak bola yang taat pada ajaran Islam.Lebih-lebih ketiks dia berpuasa dan  mampu menunjukan permainan terbaik dilapangan.Hal itu menjadikan Karim benzema sebagai teladan dan memotifasi umat Islam Spanyol,supaya tetap melaksanakn ibadah puasa meskipun sedang beraktifitas atau bekerja.
    Tapi,semua itu ada sisi positif ada sisi negatif,dibalik sosoknya tadi ada tindakan kontroversial Benzema,berdasarkan situs http://id.wikipedia.org/wiki/Karim_Benzema.Pada November 2008, Benzema, diantara beberapa pemain muda di tim, dituduh bertindak kurang ajar selama Euro 2008 berlangsung. Tuduhan tersebut berasal dari William Gallas, yang menuliskannya dalam autobiografinya. Meskipun sebagian besar tuduhan Gallas ditujukan pada Samir Nasri,selama kompetisi, Le Parisien melaporkan bahwa beberapa rekan setim menyebut Benzema seorang yang "arogan" dan sang penyerang dimarahi gelandang senior Claude Makélélé setelah kekalahan dari Belanda.dan lagi Pada 18 April 2010, televisi Perancis, M6, pertama kali melaporkan bahwa empat anggota tim nasional Perancis diselidiki karena menjadi pelanggan sebuah ring prostitusi yang beroperasi di sebuah klub malam di Paris, dan sebagian pelacur tersebut diduga dibawah umur. Pemain-pemain tersebut adalah Franck Ribery, Sidney Govou, Hatem Ben Arfa dan Benzema]Benzema dicurigai melakukan hubungan dengan seorang pelacur saat sang gadis berusia 16 tahun, meskipun dibantah oleh pengacaranyaPada 20 Juli, Benzema diinterogasi polisi Paris dan diindikasikan untuk tuduhan "prostitusi bawah umur".Pada November 2011, jaksa berkeputusan mengenai kasus Ribery dan Benzema selesai, berkata bahwa para pemain tidak tahu bahwa sang gadis masih berusia 16 tahun.
   

Friday, February 22, 2013

Contoh Cerpen dan Novel Terbaru "Bete vs Si Bule"

Contoh Cerita Pendek dan Novel  "Bete vs Si Bule" di Bali



   Study dimulai. Di perjalanan menuju first distane, kami kenalan ama guide yang bakal nemenin dan memandu kami selama lima hari .
    namanya bli gusti.lengkapnya I gusti ngurah nugraha.cowok manis yang masih terdaftar sbagai mahasiswa smester 6 jrusan pariwisata universitas udayana itu bikin q terjangkit virus “kesengsem at the first sihgt”.
Slain ramah ,gusti juga memancarkan kharisma yang susah banget di terjemahkan pake puisi kahlil gibran .
    “baik adik’’ smuanya , selamat datang di pulau dewata bali. Untuk tempat tujuan pertama adalah galuh, galuh adalah tempat yang khusus menjual berbagai macam tenun ikat khas bali, kita akan belajar mengenai kebudayaan bali disana .tapi sebelumnya ,saya akan sedikit menjelaskan tentang bali. Bali yang beribu kota di denpasar adalah propinsi di indonesia yang terkenal dengan daya tarik wisatanya .propinsi bali berdiri pada 14 agustus 1958.kebanyakan masyarakat bali adalah dari suku bali,jawa, dan madura .rumah adat bali kita sebut gapura candi bentar , yang merupakan pintu masuk istana raja. Provinsi bali memiliki lambang berbentuk segilima yang bertuliskan bali dwipa jaya , yang berarti jayalah pulau bali. Di dalam lambang tersebut,terdapat bintang,candi pahlawan margarana,candi bentar,rantai,kipas,bunga teratai,padi,dan kapas .bintang melambangkan tuhan yang maha esa ,candi pahlawan margarana melambangkan jiwa kepahlawanan rakyat bali, candi bentar melambangkan keagamaan rakyat bali , rantai lambang persatuan ,kipas simbol kebudayaan bali ,bunga teratai adalah lambang singgasana dewa syiwa, sedangkan padi dan kapas lambang kemakmuran…..”
    “nahhh… kirei jatuh cinta nih!” goda sanni waktu lihat q lagi mantengin wajah ganteng gusti yang lagi kasih penjelasan tentang bali .
    “cinta?? No way !” q sok jaim
    “emang knapa non ,kalo lo udah kejangkit virus cinta? Kesengsem at the first sight nih ceritanya” ,sanni nggak capek godain q.
    “Nggak penting banget! Lagian sapa juga yang suka. Q Cuma perhatiin penjelasan dia kok. Kita kan lagi study ,bukan maen-maen…” ,q membela diri mati’’an .
    “Alaaah…kayak gue baru kenal lo aja .gak usah nyerocos panjang kali lebar sama dengan luas gitu deh. Liat tu pipi lo udah merah ke geer-an gitu. Pasti ada yang lo sembunyiin nih.”
    “punten nya, gue Cuma ngefans kok. Am I wrong ?” ,sahutku dongkol.
    “Ah….yang bener ?” sanni masih menggoda .
    “ngefans ,budeg ! no more !”
    “maaf ,yang dua itu,minta perhatianya ,jangan ganggu konsentrasi yang lain” ,tiba-tiba si manis gusti menunjuk ke arah kami .
    “tuh kan ,gara’’ lo, malu deh gue ama dia”. Q ngedumel
    “nah kan ….lo demen yahh ?”
    “udah ah… shut up .moncong lo comberan bange sih “. Q membekap mulut ember sanni .dia megap-megap kyak mujaer kekurangan aer. 
    Acara study hari ini boring banget .mungkin sebenernya cukup asyik, tapi cuaca bali lagi panas-panasnya, itulah yang bikin q bad mood .q juga capek banget .tapi akhirnya,acara study hari ini kelar juga. Setelah tadi kami mengunjungi Galuh, pasar seni sukawati, dan garuda wisnu kencana di daerah jimbaran.
    Sekarang, waktunyakami refresing di tanjung benoa, di ujung selatan pulau bali.
    “rei, kamu nggak ikut ke pulau penyu ?tuh anak’’ udah pada mau brangkat, mreka udah nyewa prahu motor”. Tanya Cit-Cit.
    “iya rei, lo ikut yah? 1 prahu isi 10 orang, kita kurang satu nih. Sanni aja ikutan, ajeng ama vidia juga ikut. Please kirei yang cuaaanntik…lo ikut yah! Biar kita bisa langsung brangkat “. Dhedy memohon-mhon smbil berlutut mirip malin kundang minta restu ama emaknya waktu mau pergi berlayar .
    “sorry guys, perut gue kampanye nih. Dari tadi bunyi mulu, masuk angin kali gue”,jawabku males.
    “ahh…lo sih villager .nggak tahan AC !pantesnya lo tuh pake kipasnya tukang sate”. Goda jottie.
    “sialan lo jot. Bener nih, perut gue mules banget. Cari aja temen laen.lagian, gue gak bawa sendal jepit. Kasian spatu gue,barusan nyuci nih. Ntar kotor lagi.”
    Akhirnya si moncong’’ ember tadi brangkat juga stelah dapetin gaby sbagai pelengkap,biar jumlahnya pas sepuluh orang.
     Sepeninggal mreka, q Cuma bisa duduk diem sambil mantengin beach boy’’ seksi yang lagiasyik naek speed boat.
    “are you alone here?” suara kalem seorang cowok berlogat ‘cadel’ ngagetin aku.
    Aku noleh.
    DUH GUSTI….sesosok cowok bule bertelanjang dada duduk di sebelahku. GOD, WHAT CAN I DO NOW???
    “what are you doing,girl ?” dia tersenyum ngeliat aku yang bukanya jawab pertanyaan basa-basinya dan malah bengong kayak monyet idiot.
    “As you see”, jawabku singkat setelah pikiranku kembali menginjak bumi.
     “don’t you interest with water actvities here?” si bule masih berusaha ngajak aku bicara. Bikin aku tambah grogi dan langsung melupakan acara bad mood ku tadi.
     “no” , aku ngejawab singkat.
    “what do you mean ‘no’?” si bule keliatan nggak enak ati.
     ”just no”.
    “you look so bored,girl”.
     “ yuch.”
    “kok irit gitu ngomongnya?” jidat si bule agak berkerut. Sementara aku… terbelalak kaget! How could he speak indonesian?
    ”can you speak indonesian?”
    “yeah..just a little,karena aku juga banyak  belajar disini.”
    “tadi belom dijawab. Knapa irit gitu ngomongnya?”si bule mengulang pertanyaan
    Oh bule keren…..bukanya aku irit ngomong, tapi aku nggak kuat liat senyum lo yang sepertinya di pasangin susuk pengasihan itu…,jerit batinku.
    “what’s your name, Geg ?” dia masih nggak segan bertanya, kayaknya dia kesepian juga, makanya berusaha cari teman ngobrol.
    “kirei melodya “, aku menjawab setengah tersipu.
    “kirei…that’s so sweet name. in japanese, kiri means beautiful. It’s right ?”
    “you’re absolutely right. How do you know ?” aku tambah ge-er.
    “orang tua kamu ada keturunan jepang?”.
    “no. tapi bokap lulusan sastra jepang.beliau cinta banget ama budaya jepang. Makanya anak-anaknya dikasih nama panggilan pake bahasa jepang. Kakakku namanya Hoshi. You know, the meaning of it?” aku coba ngetes.
    “pasti artinya bintang. Is it true? Your dad so creative. So, how do I call you, kirei melodya?”.
    “just call me kirei. Tapi temen’’ panggil q rei, biar gampang aja”.
     “but, what’s the meaning of kirei melodya ?” tanyanya lagi
     “kirei kan cantik. Kalo melodya itu artinya melodi, shortly, the meaning of kirei melodya is ‘Melody yang cantik’. Soalnya, selain suka kebudayaan jepang,Daddy loves music so much”. Jawabku lengkap. Udah gak bisa dibayangin, gimana irama degup jantungku sekarang.
    “That’s so romantic. Tapi sesuai kok,sama orangnya yang secantik namanya…..”
    Deg… serr… Tuhan… kupingku nggak lagi sombong kan??? Barang impor kasih pujian buat aku??? Yang bener?
    “By the way,what’s your name? Dari  tadi kok kamu yang tanya melulu. It’s time for me to know about you…”
    “I’m Ricky Schneidre.”
    “How do I call yo?”
    “Call me as you want..But my nick name’s Rick.”
    “Where are you from?”
    “stuttgrat.”
    “Kommst du aus Deutsch?”. Rick mengangguk.Sesaat kemudian berikut.
    “Ja, ich komme aus Deutsch. Kamu bisa berbasa jerman?”
    Sekarang ganti dia yang takjub!
    “Not so good. Just a little bit.  Asal jangan terlalu sering. Jermanku ngga terlalu bagus.”
    “ How could you?” Rick terlihat penasaran
    “ My teacher taught me in the school.”
    “ Bist du schulerin?”
    “ Ja. Und du?” ganti aku yang tanya.
    “ Ich bin student.”
    “By the way,are you alone here?” aku menanyakan hak yang sama  bagus sekaligus menglihkan pembicaraan.
    “No. Teman-teman lagi main Speed boat. I’m tired, I need to rest.”
    Aku mengangguk-ngangguk nggak jelas sambil melongo menatap si bule. Cowok ini bukan aku Interest.
    “kenapa, Jegeg?” Rick meneliti raut mukaku yang berubah merah. Kalo aja aku bisa nutupin mukaku,pasti aku bakal nutupin.Raut mukaku jelas-jelas menggambarkan aku lagi kesengsem
    “Jegeg??? What’s the meaning?” . tanyaku setengah tersipu
    “Jegeg itu cantik. Bahasa bali”. Jawab rick. Sambil tersenyum.
    “How do you know?”
    “Sudah ku bilang,aku banyak belajar di sini.”
    Sekali lagi aku kena syndrome ge-er. So hard to believe it. But anything could be happened. Aku bener-bener gak nyangka bisa kenal ama Rick.
    “By the way how do you feel about Benoa? It’s so amazing,doesn’t it? Imean,Benoa is so wonderful. This a good choice to throw your self form high attitudes,hurtl down frothing rapids, exploree the wonders of the deep or just lie back and take easy. It has perfected the art of keeping its guests happy….” Komentarnya yang panjang bikin aku sadar dari kebengonganku.
    “Errrrr… yes…  I think so”, aku tergagap. “Bali is very wonderful. The heaven island”, Lanjutku.
    “Have you visited another place besides Boenoa? I’ve ever visited Kuta,Jimbaran, Ubud, and many more…But the most beautiful place is Ubud. Far from the crowd,Ubud has been quiet haven.It’s scenery is so beuatiful…Ubud has a beauty like none oother. Filled with terrce field,making it the most complate tourist destanation village in bali, your visit is not complete if you don’t see this village. Place of interest in Ubud are Pusering jagad temple, Penataran Sasih temple, Tirta Empul temple, Monkey Forest Ubud,Petulu,Tegallalang,etcetera… You know Tegallalang? This place a has very beautiful view. You can see terraces of paddy field with streming rivers, coconut palms and other plantations in the valley across the river…”
    “And bla..bal…bla… Rick masih bertanya,bercerita dan berkomentar panjang lebar tentang Bali.
    Nggak nyangka aku bisa ketemu ama Rick, cowok bule yang seksi punya. Dan entar malem,kami janjian ketemu lagi. Dia bakal jemput aku di Hotel tempat aku menginap.
    Thanks God, nggak nyesel juga aku nggak ikut ke Pulau Penyu bareng anak-anak.Ternyata kalau nasib baik itu emang gak bisa ditolak yah????
    Dari kejahuan aku lihat moncong-moncong comberan itu mulai sibuk turun dari atas perahu motor.
    Ada adegan konyol juga. Si endut Yuan jatuh kepleset pasir pantai yang licin. Bajunya basah semua. Sialnya, bukan malah ditolongin, anak-anak malah kompak nertawain.
    Aku dan Ricky ikut ketawa. God … No words can describe,how happy I’m!    
 
Sumber dari Novel Jempiring Denpasar.. yang dikarang oleh Tyas ato,,,,,!!!!!!!

Wednesday, February 20, 2013

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2013

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2012/2013    

   Liga Champions Eropa merupakan liga yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola dimanapun berada,bisa dikatakan UCL merupakan liga terbaik di dunuia Klub-klub terbaik dari berbagai negara di Eropa berkumpul jadi satu kompetisi.
    Mamang liga Champions kali ada banyak kejutan, tidak lolosnya juara Liga Inggris Manchester City pada babak 16 besar membuat wakil dari Liga Inggris tersebut dalam UCL hanya dua yaitu  Arsenal dan  Manchester United.Tapi itu tidak mengurangi daya tarikpenonton untuk melihat Babak 16 Besar Liga Champions 2012-2013:Karenaya Tim-tim yang lolos juga tim yang mempunyai nama yang tidak kalah top.Saya akan menghadirkan tim yang  lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2012-2013:Paris Saint-Germain, FC Porto,Schalke 04, Arsenal, Malaga, Milan,Borussia Dortmund, Real Madrid
, Juventus, Shakhtar Donetsk, Bayern Munich, Valencia, Barcelona, Celtic, Manchester United, Galatasaray.
    Tim-timyang saya sebutkan di atas akan bertanding untuk bisa menjadi juara,karena dengan menjadi juara Liga Champions,merupakan kebanggan klub yang akan dicatat oleh sejarah,dengan gelar yang diraihnya.Oke langsung saja pada ke pokok permasalahannya,yang paling dinanti.
Jadwal  Babak 16 Besar Liga Champions 2012-2013, Leg Pertama
  •  Celtic vs Juventus(13 Februari 2013):
  •  Valencia vs Paris Saint-Germain(13 Februari 2013):
  •  Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund(14 Februari 2013):
  •  Real Madrid vs Manchester United(14 Februari 2013)
  •  Arsenal vs Bayern Muenchen( 20 Februari 2013)
  •  FC Porto vs Malaga (20 Februari 2013)
  •  Galatasaray vs Schalke 04( 21 Februari 2013)
  •  AC Milan vs Barcelona( 21 Februari 2013)

Jadwal 16 Besar Liga champion Leg Kedua:

  •  Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk( 6 Maret 2012)
  •  Manchester United vs Real Madrid( 6 Maret 2012)
  •  Juventus vs Celtic( 7 Maret 2012)
  •  Paris Saint-Germain vs Valencia( 7 Maret 2012)
  •  Schalke 04 vs Galatasaray(13 Maret 2012)
  •  Barcelona vs AC Milan(13 Maret 2012)
  •  Bayern Muenchen vs Arsenal(14 Maret 2012)
  •  Malaga vs FC Porto(14 Maret 2012)

   Itulah yang bisa saya sampaikan,Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2013, siapa yang akan keluar merajai kompetisi Eropa tahun ini.?Kita lihat saja nanti,makanya nonton terus football lovers.Semoga bermanfaat amin.

Profil dan Biodata Greg Nwokolo

Profil Biodata dan Biodata Singkat Greg Nwokolo

Nama Lengkap          : Gregory Junior Nwokolo
Nama Panggilan          :Greg Nwokolo
Tempat/Tanggal  Lahir : Enugu/3 Januari 1986
Umur                          :27 tahun
Tinggi Badan               :175 cm
Berat  Badan               :72 Kg
Negara Dulu                : Nigeria
Negara Sekarang        : Indonesia
Posisi                          : Penyerang
Bermain di Klub          : Arema Crounus
Karir sepak Bola
  • 2003–2004 : Tampines Rovers FC         
  • 2004-2005 : Young Lions         
  • 2005–2006 : Persijatim Solo FC(Sriwijaya FC)     
  • 2006–2007 : PSIS Semarang     
  • 2007           : PSMS Medan     
  • 2008           : Persis Solo         
  • 2008–2009 : Persija Jakarta     
  • 2009–2010 : S.C. Olhanense     
  • 2010–2011 : Persija Jakarta     
  • 2011-2012  :Pelita Jaya FC
  • 2013-Sekarang Arema Crounus
  
    Greg Nwokolo adalah pemain yang berkebangsaan Indonesia yang berdarah Nigeria.Dia merupakan pemain yang bisa dikatakan skil individunya di atas rata-rata pemain nasional.Tak bisa dipungkiri ketika ia menggiring bola seperti bola dekat dengan kakinya, Tak heran jika PSSI menaturalisasi pemain yang satu ini.
    Pemain pernah menjadi idola the jack mania itu sekarang bermain untuk Arema Crounus,Arema Crounus sendiri merupakan gabungan antara Arema Indonesia dengan Pelita Jaya FC,karna musim lalu Greg berkostu Pelita Jaya maka dia juga ikut dijadikan pemain dari Arema Crounus.
    Greg sendiri pernah menjajal bermain di Eropa,Pada 2009 yang lalu,Greg meninggalkan Indonesia untuk mencari keberurtungan di Eropa dengan bergabung di Klub SC Olhanense (Portugal), Namun hanya sampai 30 Juni 2010 . Pada bulan Agustus 2010, ia kembali ke Indonesia dan kembali ke Persija Jakarta.
    Musim ini merupakan musim yang diinginkan menjadi juara ISL 2013,karena Arema klub saat ini Greg dihuni pemain-pemain top nasional,bisa dikatakan klub bertabur bintang dan diarsiteki pelatih yang tak asing bagi kita yaitu Rahmat Darmawan yang sering kita sebut RD.Tak hayal jika musim ini Greg bisa mengangkat trofi.
    Di Timnas Saat ini Greg akan menjadi tandem Christian Gonzales untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015,jika pemain ISL boleh gabung. Greg tidak sendirian dinaturalisasi,ada beberapa pemain keturunan Indonesia (pemain blasteran) saat ini sudah dinaturalisasi mereka adalah Sergio van Dijk, Stefano Lilipaly, Tony Cussel, dan Victor Igbonefo. mereka semua disiapkan PSSI untuk memperkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2015 di Australia.
    Tidak peduli berasal darimana,jika sudah berkostum merah putih dengan lambang burung garuda di dada,kamu harus bawa Timnas menang demi harkat dan martabat bangsa.

Monday, February 18, 2013

Profil dan Biodata Doni Tata Pradita

Profil Biodata dan Biografi Singkat Doni Tata Pradita


Nama Lengkap           :Doni Tata Pradita   
Tempat/Tanggal Lahir :Sleman/21 Januari 1991
Umur                         :22 Tahun
Kebangsaan               :Indonesia
Tim saat ini                 :Federal Oil Gresini Moto2
No. motor                  :7
Karir
  • 2003 - 2004=>Yamaha Asean Cup
  • 2005 - 2007=>Motogp kelas 125cc bersama Yamaha
  • 2008            =>Motogp kelas 250cc bersama Yamaha
  • 2009            =>Kejuaraan Dunia Supersport bersama tim YZF Yamaha
  • 2010 - 2012=>Kejuaraan asia bersama Yamaha.
  • 2013            =>Grand Prix Moto2 bersama Federal Oil Gresini Moto2.

    Doni tata itulah nama yang sering kita dengar di televisi,Pembalab kelahran Sleman ini merupakan satu-satunya pembalab yang berasal dari Indonesia.Walaupun cuma Moto2,ini  merupakan kebanggaan tersendiri baginya.
    Berdasarkan situs http://id.wikipedia.org,Debut di balap motor underbone sejak usia dini, Doni memenangkan 2 kejuaraan berturut - turut (2003 - 2004) dalam Novice Class di kelas underbone 110cc 4T di ajang Yamaha Asean Cup.Ini merupakan prestasi yang luar biasa dengan pembalab seukuran Doni.
    Pada usia 18 tahun Doni Tata Pradita mungkin telah meninggalkan Shanghai dengan cedera bahu ringan, namun pembalap Indonesia berada di awan sembilan setelah mengambil poin kejuaraan dunia pertamanya.hal yang penting bagi Doni yaitu poin pertama,kita bisa lihat saat itu bagaimana senangnya Doni.
    Kita warga Indonesia sangat senang karena jika melihat motogp ada pembalab Indonesia yang ikut balapan,meski hanya di moto2.Maklumlah Indonesia merupakan negara terbesar ke dua setelah Inggris sebagai penggemar Motogp.Berjuanglah Doni,kami selalu mendukungmu,semoga aja nanti kamu bisa bersanding dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Moto Gp.

Sunday, February 17, 2013

Rumus Bangun Datar

Rumus Keliling dan Luas Bangun Datar (Persegi,Persegi Panjang,Segitiga,Jajar Genjang,Trapesium,Layang-layang,Belah Ketupat,Lingkaran)

    Bagi para adik-adik,mbak-mbak,mas-mas dan lain sebagainya.Yang saya Khususkan adalah para siswa yang bener-bener mau menimba ilmu,supaya bermanfa'at kelak nanti.Nah,kita pasti dalam kehidupan sehari-hari menjumpai bangun datar.
    Oke,dalam postingan kali ini saya akan mencoba memberikan rumus-rumus yang harus diketahi oleh para siswa,baik dari keliling dan luas,karena ini penting.Ilmu ini sangat penting ketika anda mau menghitung luas tanah dalam pembangunan rumah,jual beli.dan lain-lain.Pokoknya suatu saat nanti kita akan membutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.Perlu diingat Satuan Luas :{ kilometer persegi (km2), hektometer persegi (hm2/ hektar), meter persegi (m2), Dan satuan lainnya yang sejenis.
    Kita bahas satu persatu bangun datar yang saya ketahui:
Rumus Bangun Datar

    Rumus Persegi

    Luas = s x s = s2(sisi kuadrat) AB x CD/AD x CB
    Keliling = 4 x s
    dengan s = panjang sisi persegi


    Rumus Persegi Panjang

    Luas = p x l(AB x CB/DC x DA)
    Keliling = 2p + 2l = 2 x (p + l)
    dengan p = panjang persegi panjang, dan l = lebar persegi panjang

    Rumus Segitiga

    Luas = ½ x a x t(½ BC x AB)
    Keliling = Jumlah sisi(AB + BC + AC)
    Panjang sisi miring segitiga siku-siku dicari dengan rumus Phytagoras (A2 + B2 = C2)

    Rumus Jajar Genjang

    Luas = a x t (AB x Da)
    Keliling = Jumlah sisi(AB + BC + CD + DA)
    dengan a = panjang alas jajargenjang, dan t = tinggi jajargenjang

    Rumus Trapesium

    Luas = ½ x (s1 + s2) x t
    Keliling = Jumlah sisi(AB + BC + CD + DA)
    dengan s1 dan s2 = sisi-sisi sejajar pada trapesium, dan t = tinggi trapesium

    Rumus Layang-layang

    Luas = ½ x diagonal (d) 1 x diagonal (d) 2
    Keliling = Jumlah sisi(AB + BC + CD + DA)

    Rumus Belah Ketupat

    Luas = ½ x diagonal (d) 1 x diagonal (d) 2
    Keliling = Jumlah sisi(AB + BC + CD + DA)

    Rumus Lingkaran

    Luas = π (pi) x jari-jari (r) 2
    Keliling = π (pi) x d(diameter=2 jari-jari)

Profil dan Biodata Sony Dwi Kuncoro

Profil Biodata dan Biografi Singkat Sony Dwi Kuncoro

Nama Lengkap        :Sony Dwi Kuncoro
Tempat/Tanggal lahir :Surabaya/7 Juli 1984
Umur                       :28 Tahun
Tinggi                      :172 cm
Kebangsaan            :Indonesia
Pegangan tangan     :Kanan
Ranking dunia tertinggi :3 (7 Oktober 2004)
Ranking dunia saat ini   :5 (17 Januari 2013)
Julukan                        :Arek Surabaya(Suroboyo)
Orang Tua                   :Mochammad Sumadji dan Asmiati
Gelar Juara 5 tahun terakhir
  • 2007 : Juara YONEX CHINESE TAIPEI OPEN GOLD GRAND PRIX 2007
  • 2008 : Juara INDONESIA SUPER SERIES 2008, Juara YONEX OPEN JAPAN SUPER SERIES 2008, Juara LI NING CHINA MASTERES SUPER SERIES 2008
  • 2010 : Juara LI-NING SINGAPORE OPEN SUPER SERIES 2010
  • 2011 : Runner - up YONEX-SUNRISE Malaysia Open GP Gold 2012
  • 2012 : Runner - up YONEX-SUNRISE Malaysia Open GP Gold 2012, Juara SCG Thailand Open 2012

    Bagi pecinta bulu tangkis atau yang sering disebut badminton,tak pantaslah jika tidak mengenal Sony Dwi Kuncoro.Pemain yang sering kita sebut Arek Surabaya,mengalami peningkatan prestasi yang sangat gemilang,Peringkat dunia saat ini(17/02) menjadi tunggal putra terbaik Indonesia
    Pada tahun ini pada Djarum Superliga 2013, Sony Dwi Kuncoro Tak Terkalahkan.Ini menjadi bukti bahwa sony sudah come back.setelah dia harus berperang dengan cidera yang membekapnya.meski klub sony, Jaya Raya Suryanaga gagal memuaskan publik Surabaya dengan tidak bisa menjuarai Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013,tapi penamplan Sony perlu diacungi jempol.Ini dia pertandingan yang dilakoni Sony:
Babak Penyisihan
  • Sony Dwi Kuncoro vs Dionysius Hayom Rumbaka (Djarum) : 21-8, 21-8
  • Sony Dwi Kuncoro vs Takuma Ueda (Unisys Badminton Club Japan) : 21-10, 21-9
  • Sony Dwi Kuncoro vs Wisnu Yuli Prasetyo (Mutiara Bandung) : 21-14, 21-7
  • Sony Dwi Kuncoro vs Nguyen Tien Minh (Tangkas Specs) : 21-13, 9-21, 21-18
Semifinal
  • Sony Dwi Kuncoro vs Daren Liew (Malaysia Tigers) : 21-11, 21-13
Perebutan Juara III
  • Sony Dwi Kuncoro vs Nguyen Tien Minh (Tangkas Specs) : 21-7, 13-21, 21-14
    Ayolah Sony,buat Indonesia jaya,merah putih berkibar di negara-negara dengangelar juara,kami bangga pada anak bangsa yang menjadi pahalwan olah raga.