Wednesday, February 13, 2013

Stadion Maguwoharjo

Maguwoharjo International Stadium (MIS)

  
   Bagi para pecinta sepak bola terutama pecinta Timnas Indonesia,Pasti bertanya-tanya kenapa Pertandingan kandang Timnas kita dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 dipindahkan,dari Jakarta ke Yogyakarta,tepatnya di Kabupaten Sleman.Laga yang akan berlangsung pada 22 Maret tersebut akan diadakan di  Maguwoharjo International Stadium (MIS).Sebenarnya ada dua kota yang di ajukan oleh Komite Eksekutif (Exco) dan manajemen tim nasional Indonesia yakni Surabaya dan Yogyakarta.Akhirnya pilihan tertuju pada kota Sleman,Yogyakarta.
    Nah,dalam postingan kali ini saya akan menghadirkan Profil studion yang akan digunakan pada laga kandang Timnas tersebut.

Nama                 : Maguwoharjo International Stadium (MIS)
Pemilik                :Pemerintah Kabupaten Sleman
Lokasi                 :Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Koordinat            :7°45′2″LS,110°25′5″BT
Konstruksi           :Dibuat 2005,Dibuka 2007,Direnovasi 2007
Biaya pembuatan :100 milyar Rupiah
Kapasitas            : 40.000
Pemakai              :PSS Sleman

    Perpindahan pertandingan biasanya disebabkan minimnya suporter yang datang.Bisanya kelompok suporter yang datang ke stadion ini adalah Slemania dan BCS yang merupakan pendukung setia kesebelasan PSS Sleman.
    Akan sedikit bercerita tentang Maguwoharjo International Stadium (MIS) yang menjadi homebas PSS Sleman.Tidak ada tribun single seat, berbentuk tangga seperti halnya stadion lain di Indonesia. Ada empat tribun, warna biru, merah, kuning, dan hijau. Tribun hijau biasanya digunakan oleh teman-teman Slemania sejak studion ini berdiri.Apakah temen-temen dari Slemania dan BCS akan hadir? atau malah ada suporter lain yang hadir,maklumlah Indonesia daerah Sepak bola,setiap Kota pasti memiliki Klub Bola dan Berbagai suporter,apalagi ini di Jawa Tengah,tempat yang Central,kita lihat saja nanti
    Kabar yang kami MIS biasa disebut juga Sansiro mini karena designya yang menyerupai stadion san siro/giuseppe meazza di Milano, Italia. Kemiripan terletak pada atap stadion dan empat menara stadion, MIS tidak hanya bermanfaat utk pertandingan sepak bola atau olahraga dan rekreasi,tapi juga bisa untuk tanggap bencana.MIS beberapa kali menjadi tempat penampungan pengungsi korban bencana alam seperti letusan gurung merapi. MIS baru memiliki lampu stadion Desember 2012. Sebelumnya pernah dianggarkan tapi dana dialihkan untuk tanggap bencana letusan G.merapi.

Terkait

Description: Stadion Maguwoharjo Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Stadion Maguwoharjo
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/13/2013 05:25:00 AM

0 comments:

Post a Comment