Thursday, February 14, 2013

Cara Service Flexible

    Cara Membenahi Atau Service Flexible Yang Rusak pada Netbook dan Notbook atau Laptop

    Flexible merupakan bagian yang sangat penting bagi Netbook dan Notbook,karena jika rusak kita tidak bisa melihat monitor nyala,karena LCD akan nyala jika flexible itu normal atau tidak ada kabel yang putus.Nah kali ini saya akan mencoba membantu anda yang mengalami kendala jika terjadi kerusakan flexible pada  Netbook dan Notbo ok anda.
    Sebelumnya ini diperuntukan bagi orang yang ya katakanlah kangker alias dompet kering.kalau punya uang yang lebih mending membeli yang baru,tapi harganya lumayan mahal,meski terlihat hanya kabel doang.Istilah service flexible itu adalah jemper.postingan kali ini saya dasarkan pada pengalaman seorang master jemper yang sangat hebat.Karena saya baik hati saya intip pengalaman tadi terus saya posting.Oke,langsung saja ke prosedur kerjanya.
    Pertama,Coba lihat gambar dibawah ini,flexible yang semula terbungkus rapi,kita buka dulu bagian luarnya(solasi),sampai solasinya gak ada yang tersisa,nanti akan terlihat kabel dengan berbagi warna.disitula nanti kita bisa menganlisis apakah ada kendala yang sangat berarti,entah ada kabel yang lecet atau kabel yang putus dan sebagainya.

    Kedua,Lihat gambar dibawah ini,flexible yang terdiri dari kabel-kabel tadi kita tes satu persatu apakah ada kabel yang putus,dengan menggunakan tester seperti gambar dibawah ini,kta akan tahu akan adanya kabel yang putus,karena kabei yang putus satu saja bisa membuat LCD tidak nyala.memang perlu keahlian khusus,tapi kalau dipelajari kita pasti bisa.Masalah menyolder kabel itu yang sulit.Karena kabel flexible itu sangat kecil jadi perlu dihati-hati jangan sampai salah tempat dalam sambungan tadi.

    Ketiga,Lihat gambar dibawah in sambung  flexible pada LCD,jika berhasil maka akan nyala jika tidak maka terjadi kesalahan sambungan.Hati-hati! salah sambungan jika salah, maka bisa terjadi kekonsletan yang berakibat fatal.

    Semoga bermanfaat,jika kesulitan bawa saja langsung pada master jemper alamatnya sama,pada potingan terdahulu di tempat Kursus Service HP.







Terkait

Description: Cara Service Flexible Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Service Flexible
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/14/2013 03:56:00 PM

1 comments:

  1. Mantap ini min, makasih sudah kasih saran dan masukan, sukses sekalu min
    https://cody.id/produk/blower-infrared/



    CODY***GARANSI SELAMANYA***
    == HARGA DIJAMIN LEBIH MURAH ==
    === jASA SERVICE YG PASTI LEBIH CEPAT ===

    ReplyDelete