Sunday, February 10, 2013

Profil dan Biodata Seokarno


Profil Biodata dan Biografi  Singkat Seokarno

Nama Lahir    :Koesno Sosrodihardjo
Nama Populer    :Soekarno
Tempat/Tanggal Lahir:Blitar/6 Juni 1901
Tanggal Meninggal:21 Juni 1970 (umur 69)
Jabatan        :Presiden Indonesia ke-1
Masa jabatan`    :17 Agustus 1945 – 12 Maret 1967 (21 tahun)
Wakil Presiden     :Mohammad Hatta (1945)
Partai politik     :PNI
Profesi         :Insinyur
Agama         :Islam
Orang Tua    : Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai
Istri     :
  • Oetari (1921–1923)
  • Inggit Garnasih (1923–1943)
  • Fatmawati (1943–1956)
  • Hartini (1952–1970)
  • Kartini Manoppo (1959–1968)
  • Ratna Sari Dewi (1962–1970)
  • Haryati (1963–1966)
  • Yurike Sanger (1964–1968)
  • Heldy Djafar (1966–1969)
Anak
  • Guntur Soekarnoputra
  • Megawati Soekarnoputri
  • Rachmawati Soekarnoputri
  • Sukmawati Soekarnoputri
  • Guruh Soekarnoputra (dari Fatmawati)
  • Taufan Soekarnoputra
  • Bayu Soekarnoputra (dari Hartini)
  • Totok Suryawan (dari Kartini Manoppo)
  • Kartika Sari Dewi Soekarno (dari Ratna Sari Dewi)
   
    Sebagai penduduk Indonesia tidak pantas jika kita tidak mengenal pahlawan yang satu ini.Bapak Proklamator kemerdekaan Indonesia,Yang berjuang tanpa pamrih dengan jiwa dan raga sebagai taruhannya.
    Coba kita melihat sejarah,pada tanggal 16 Agustus 1945. Bersama Shodanco Singgih, salah seorang anggota PETA, dan pemuda lain, mereka membawa Soekarno (bersama Fatmawati dan Guntur yang baru berusia 9 bulan) dan Hatta, ke Rengasdengklok, yang kemudian terkenal sebagai peristiwa Rengasdengklok. Tujuannya adalah agar Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Jepang.Ini merupakan sejarah yang tidak boleh kita lupakan,bayangkan ketika Guntur masih berusia 9 bulan, masih digendong,selain jiwa dan raga,keluarga Pak Karno juga rela seperti itu.
    Di rumah Laksamana Maeda (kini Jalan Imam Bonjol No.1) diiringi oleh Myoshi guna melakukan rapat untuk menyiapkan teks Proklamasi. Setelah menyapa Sukarno-Hatta yang ditinggalkan berdebat dengan Nishimura, Maeda mengundurkan diri menuju kamar tidurnya. Penyusunan teks Proklamasi dilakukan oleh Soekarno, M. Hatta, Achmad Soebardjo dan disaksikan oleh Soekarni, B.M. Diah, Sudiro (Mbah) dan Sayuti Melik.pukul 02.00 - 04.00 dini hari. Teks proklamasi ditulis di ruang makan di laksamana Tadashi Maeda Jln Imam Bonjol No 1. Para penyusun teks proklamasi itu adalah Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta, dan Mr. Ahmad Soebarjo. Konsep teks proklamasi ditulis oleh Ir. Soekarno sendiri. Di ruang depan, hadir B.M Diah, Sayuti Melik, Sukarni, dan Soediro. Sukarni mengusulkan agar yang menandatangani teks proklamasi itu adalah Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia. Teks Proklamasi Indonesia itu diketik oleh Sayuti Melik. Pagi harinya, 17 Agustus 1945, di kediaman Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur 56 telah hadir antara lain Soewirjo, Wilopo, Gafar Pringgodigdo, Tabrani dan Trimurti. Acara dimulai pada pukul 10:00 dengan pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera Merah Putih, yang telah dijahit oleh Ibu Fatmawati, dikibarkan, disusul dengan sambutan oleh Soewirjo, wakil walikota Jakarta saat itu dan Moewardi, pimpinan Barisan Pelopor.

    Kalau mau lebih jelasnya baca saja di sini,sumber dari wikipedia.Ya nanti akan lebih jelas.Baca dan cermati dengan jelas,supaya kita bisa meniru dan mengambil hikmah dari apa kejadian yang pernah dialami pak Karno.Nama Pak Karno akan dikenang oleh kita bangsa Indonesia Sepanjang masa.
    Manfa'at dari ilmu Bung Karno untuk dunia Internasional,ketika Tahun 1955 Ir. Soekarno menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dan sebagai seorang arsitek, Soekarno tergerak memberikan sumbangan ide arsitektural kepada pemerintah Arab Saudi agar membuat bangunan untuk melakukan sa’i menjadi dua jalur dalam bangunan dua lantai. Pemerintah Arab Saudi akhirnya melakukan renovasi Masjidil Haram secara besar-besaran pada tahun 1966, termasuk pembuatan lantai bertingkat bagi umat yang melaksanakan sa’i menjadi dua jalur dan lantai bertingkat untuk melakukan tawaf.
    Ini dia Uang yang berhasil saya hadirkan untuk anda,bergambar Soekarno:

 
 
  Dalam dunia olah raga kita tahu,SUGBK yang menjadi kebanggaan Indonesia dalam Sepak Bola. Ini gambarnya:

Terkait

Description: Profil dan Biodata Seokarno Rating: 4.5 Reviewer: ardankul wakid ItemReviewed: Profil dan Biodata Seokarno
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/10/2013 03:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment