Sunday, March 31, 2013

Hukum Melangkai Kuburan

    Oke sobat, dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang sesuatu yang kerap kali dilakukan seseorang ketika berziaroh di maqbaroh atau kuburan. Yaitu berjalan atau melangkai kuburan. Pada saat itu biasanya  Peziyarah melewati begitu saja asal melangkah. Dalam keadaan seperti itu kemungkinan besar orang akan melangkahi makam karena saking banyaknya.Lantas bagaimana hukum atau pandangan islam dalam hal tersebut.? Mari kita bahas bersama.
    Dalam kitab I’anatut Tholibin. Juz : II Hal : 121.Hukumnya makruh karena untuk memuliakan ahli kubur tersebut. Sebagai bahan referensi ini dia, bisa dilihat di bawah ini.

( قوله وكره وطء عليه ) اى مشى عليه برجله قال فى المصابح وطئته برجل أطؤه وطأعلوته اه. ومثله بالاولى الجلوسومعناهما الاسناد اليه والاتكاءعليه والحكمة فى ذلك توقير الميت واحترامه وخرج بقوله عليه الوطء على ما بين المقابر ولو بالنعل فلا يكرهكما نص عليهفى المعنى وعبارته ولا يكره المشى بين المقابر بالنعل على المشهور                          ( اعانة الطالبين الجزء 2 صحفة 121

Skuad Timnas Belanda 2013

    Prediksi Skuad Timnas Belanda 2013 yang Datang Ke Indonesia

    Pertandingan persahabatan merupakan sesuatu yang sangat dinanti oleh negara yang menjadi tuan murah, apalagi yang menjadi lawan tanding adalah tim yang menjadi langganan piala dunia serta berasal dari Eropa, pastinya memiliki kesan tersendiri. Jadi langganan piala Dunia menunjukan bahwa tim itu kuat karena negara yang lolos ke Piala Dunia merupakan negara yang melewati kualifikasi dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Tim Eropa, kita tahu Eropa merupakan kiblat sepak bola dunia ini terbukti pemain-pemain dikatakan profesional dan hebat jika bermain di Eropa. Antusiasnya penonton diu seluruh dunia tidak akan melewatkan pertandingan bola jika ada klub atau negara Eropa yang menjalankan pertandingan.
    Belaanda tim yang akan dijamu oleh Indonesia. Laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Belanda akan dilakukan di Jakarta,di SUGBK(Studion Utama Gelora Bung Karno) tepatnya pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang. Laga itu sudah pasti digelar, itu ditandai oleh perwakilan federasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang menyatakan telah menandatangani kontrak dan menyetujui untuk menggelar laga tanding melawan Indonesia.
    Direncanakan tim besutan Louis van Gaal akan membawa skuad terbaiknya untuk menghadapi Indonesia. Seandainya itu terjadi kita akan melihat:Maarten Stekelenburg, Kenneth Vermeer, Michel Vorm.Daley Blind, Mike van der Hoorn, Daryl Janmaat, Joris Mathijsen, Ricardo van Rhijn, Stefan de Vrij, Jetro Willems.Jordy Clasie, Jonathan De Guzman, Siem de Jong, Adam Maher, Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Rafael van der Vaart, Tonny Vilhena. Jean-Paul Boetius, Bas Dost, Klaas Jan Huntelaar, Ola John, Dirk Kuijt, Robin van Persie, Arjen Robben, Ruben Schaken.Pastinya meraka akan melawan timnas kita yang juga mungkin dihuni oleh Kiper=>Kurnia Mega(Arema), I Made Wirawan(Persib),Samsidar(Mitra Kukar)
Belakang=>Hamka Hamzah(Mitra Kukar),M.Robby(Persisam),Victor Igbonefo(Arema),Abdul Rahman(Sriwijaya FC),Zulkifli Syukur(Persib),Ricardo Salampessy(Persipura),Supardi Nasir(Persib),Ruben Sanadi(Arema),Tony Sucipto(Persib),
Tengah=>Emanuel wanggai(Persipura),Ponaryo Astaman(Sriwijaya FC),Ahmad Bustomi(Mitra Kukar),Raphael Maitimo(V.VCapele),M.Taufiq(Persebaya),M.Ridwan(Persib),Andik Vermansyah(Persebaya),
    Kepastian digelarnya laga persahabatan antara dua negara yang pernah terikat hubungan di era kolonial ini pun akan menjadi pertandingan yang seru. Karena antara Belanda dan Indonesia telah terjalin suatu hubungan yang tidak akan terlupakan,ketika zaman kolonial,ini momen istimewa bagi kedua negara. Kita tahu di Indonesia ada Irfan Bachdim,Van Dijk,Stefano Lilipaly, dan Raphael Maitimo pemain yang dinaturalisasi oleh Indonesia merupakan warga negara Belanda sebelumnya.
    Kita tunggu saja pertandingannya,semoga menjadi tontonan yang berkelas dan bisa memperbaiki persepakbolaan Indonesia yang sudah lama haus akan gelar.

Profil Tegar

Profil Biodata dan Biografi singkat Tegar Septian Si Pengamen Cilik
 

Nama Lengkap       : Tegar septian
Nama Panggilan      : Tegar
Tempat/Tanggal Lair:Pemalang/19 september 2001
Umur                      : 12 Tahun
Alamat                  :Desa Krangkeng Kecamatan Indramayu
Berat Badan          :32 kg
   Menjadi terkenal terkadang bukan harus melalui produser dalam main film. ikut lomba yang diadakan oleh televisi swasta atau memiliki kenalan orang-orang top dalam artian sutradara atau orang yang berperan aktif dalam dunia intertaiment.
Dalam jejaring sosial you tube seseorang bisa mengunggah kebolehan yang ia miliki dan berharap bisa di tonton oleh pengguna internet di dunia, juga bisa menjadikan ia terkenal. Jika cara itu manjur jangankan artis-artis yang kerap tampil di tv, artis papan atas seakan sirna dengan ketenaran dalam you tube.
    Tegar adalah salah satu artis yang baru, ketenaranya berawal dari you tube loh sobat. tapi bukan berarti dia tidak memiliki kemampuan yang memadai, Salah satu video Tegar diupload di Youtube pada tanggal 12 Mei yang lalu, saat ini sudah ditonton 3,640,931 kali. Angka yang sangat luar biasa ya sobat.
Ini dia lirik lagunya:Judulnya aku yang dulu.

Aku aku yang dulu bukanlah yang sekarang
Dulu disayang sekarang ku ditendang
Dulu dulu dulu dulu ku pendiam
Sekarang hancur berantakan

Aku punya pacar anaknya orang kaya
Dulu setia sekarang dia mendusta
Dia orang kaya, aku orang tak punya
Tapi cintaku yang paling setia

Hidupku hanyalah sebatas pengamen
Pulang malam selalu bawa uang recehan
Menjalin cinta ku yang paling setia
Terkubur di dalam dapur rekaman

Sekolah aku tak punya biaya
Pacaran diporotin sang mertua
Karena badan badanku yang penuh tinta
Tinta yang berwarna

Pisang jangan dimakan kalau masih dalam keranjang
Kota metropolitan surabaya hei banyak perawan
Emak emak wetengku luwe, ono sega ndang tukokno
Emak emak aku wes gede, ono perawan ndang rabi’no

Nonton wayang ra buyar-buyar, ngenteni metune petruk
Nduwe utang ora iso buyar, direwangi dodol krupuk

    Sebelum tegar menjadi terkenal dia merupakan seorang pengamen,Umur 7 tahun Tegar mulai menjadi pengamen jalanan. Pada umur 11 tahun Tegar sudah mulai menciptakan beberapa lagu. Setelah yang dilewati tegar dari pengamen menuju dapur rekaman,dari jalanan menuju dunui hiburan. pesan saya cuma satu. Biasanya sesuatu yang sifatnya instan terkenal maka akan juga instans terlupakan,jika tidak mampu mengasah kemampuan.
    Itu tadi profil singkat dari tegar semoga menjadikan anda yang baca puas, dan terima kasih sudah kunjungi situs saya ini.

Saturday, March 30, 2013

Novel Terbaru Tentang Cinta"The Last Part 1"

  Contoh Novel Terbaru Tentang Cinta Baik Unik dan Menyeuntuh Hati "The Last Part 1"

     Nampak dua muda-mudi bergurau di pinggir pantai, dan itu aku, Hayu,dan yang di sampingku tentu kekasihku yang terkasih..Andi umurnya 1thn lebih muda dariku,3 bulan yg lalu dia resmi jadi pacarku..memiliki banyak kesamaan,pecinta pantai,novel,dan hal lain yang membuat hubungan kami berjalan apa adanya dan lancar ..sayangnya beberapa hari ini dia menjauhiku,telfon darinya tak lagi pernah berdering,pesan singkat yang biasa ia kirimkan juga tak lagi ada di layar handphone’ku,kehadiranya di sekolah pun tak lagi ku lihat..
09:30
    Di depan ruang kelas langkahku terhenti ,tanganku dingin,kaki’ku serasa lemas tak mampu lagi menopang badan yang tegak berdiri ,” yu, kenapa loe ?”.suara arin buyarkan lamunanku, ku lanjutkan lagi langkah’ku yang sempat terhenti oleh bayangan yang sejak 3hari lalu hadir di mimpi’ku, aku pikir dia membenciku..apa mngkin ??..”oow ..ngliatin andi y ?”..lagi-lagi arin hancurkan halusinasi’ku…
13:40
    Bel pulang sekolah terdengar lantang berbunyi,di luar kelas aku mulai menatap sekeliling, kemana lagi dia ?? . gumanku dalam hati,dia….sosok yang ku cari sedang berdiri tak jauh dari tempat parkir.
“andi..” sapa’ku ramah,tangisku tertahan saat dia berlalu meninggalkanku, kenapa lagi ?, apa lagi salahku ?
    Pintu kamar ku tutup,mencoba tegar dengan keadaan ini,mencoba bertahan dengan hati yang terlalu lama menahan perih ..Hp’ku berdering tanda 1 pesan . dari andi..bergegas aku membukanya,
From: My’EverLasting_<3
 “ hayu..s0ry kayaknya kita nggak bisa lanjut lagi . . “
Tuhan…apa lagi ini ,aku terlanjur menyayanginya,begitu menyayanginya….
“kenapa ??”
Send…
3dtik brlalu. Ada pesan masuk..
From: My’EverLasting_<3
“aku nggk bisa ketemu kamu lagi”
    Aku tertegun..mulai mencerna maksud dari pesan yang baru kubaca,sekuat apapun hati ini bertahan,mungki ini akhir yang terbaik..
Kontak, My’EverLasting_<3 , delete…….
    1mnggu sudah aku tak mendengar kabar apapun tentang bagas,seperti ada satu sosok penting yang hilang dari diriku..
Sampai pada suatu hari satu anak yang se’klas dengan andi menghampiriku, “heh yu’…kemarin kenapa loe gak dateng ?”.
“kemana?”.tanyaku bingung..
“Pemakamanya Andi.. loe gak tau ?,pacar mcam apa loe ?,”
Deg..
    Jantungku serasa terhenti kepalaku tertunduk lesu, tangisku pecah ..tanpa berfikir panjang langkahku bergerak cepat tinggalkan kelas tanpa menghiraukan suara teman-teman satu klasku yang terpaku bingung melihatku ,hanya tetes bening air mata yang meninggalkan bekas kepergianku.
    Sesampai di rumahnya andi hanya sepi yang ada,sperti tak berpenghuni, “ hayu ya ?” ,sapa seorang wanita paruh baya berparas cantik ,mama andi..
    “eh ..i..iya tante,maaf!!”. Jawabku , “ikut tante dulu ya ?. ada yang mau tante tunjukin..” ajaknya smbil menarik tanganku .
    Langkahku tak lagi sekuat tadi saat ku lihat mama andi yang mendorongku masuk ke kamar andi dan menutup pintunya..
    Karangan bunga nan indah berhiaskan tulisan turut berduka cita tertata rapi di ranjang andi,ku buka laci kecil di bawah fotoku dan foto andi sewaktu kami di pantai, senyumnya…senyum yang ku rindukan,bahkan di saat terakhirnya aku tak mampu mlihat senyum itu ..
     Ku lihat kertas milik andi yang bertuliskan untuk hayu di amplop’nya,ku ambil amplop itu dengan niat tuk ku baca di rumah ,”saya pamit tante..”pamitku . “iya, hati” di jalan ya Yu…”
    Anggukan kepalaku cukup mewakili kata iya yang tak mampu terlontar dari bibirku.
     di rumah hanya kamar yang jadi tujuan utamaku, terpaksa hari ini membolos ,gerutu’ku ..
    tanpa berganti baju bergegas aku membuka amplop yang tadi ku bawa dari rumah andi ,deretan tulisan tangan andi yang rapi ku baca
    ”kalo km baca surat ini mungkin aku udah gak ada lagi di deket km,mngkin Q jg udh trlalu jauh ninggalin km, hayu Maafin aku soal sikapku kmarin ke km, bberapa minggu yang lalu dokter vonis aku trjangkit kanker darah stadium akhir, aku bngung hrus ngmong gmna lg k km ,atau mngkin aj skrng km udh bner’’ benci aku,aku gak mau km punya pcar yg gak guna kyak aku, jauh dari yg km tau aku Sayang km slamanya,gak pduli wlaupun suatu saat aku harus pergi, dan kalau nanti aku ada di surga, satu orang yang akan aku tunggu..itu kamu.. “
    Tangisku kembali pecah,sejadi-jadinya aku menangis dengan surat yang basah di genggamku..ku raih kalung berliontinkan bintang pemberian andi yang masih tersimpan rapi di kotak berpita ungu,kalung yang menjadi saksi betapa kami tak ingin terpisahkan dengan pantai biru yang jadi saksi..
    Sore itu juga aku pergi ke makam andi,membawakan serangkaian mawar untuknya, sepulang dari makam andi aku pergi ke pantai,tempat berjuta kenanganku denganya, . dia yang mencintaiku hingga akhir waktunya.. sekelebat bayangan andi berdiri di sampingku, ilusi…hanya perasaanku saja..
06:25
    Matahari tak enggan lagi bercahaya ,menembus jendela kamarku,bergegas aku mandi dan meraih seragamku, berlari menghampiri meja makan tanpa menyentuh makanan yang ada ,hanya segelas susu yang jadi menu sarapanku pagi ini,sesampainya di kelas suara avit mengagetkanku “ pagi Hayu…kog lecek gitu sih muka’ loe ??” ,tegur Avit teman sekelasku saat melihatku menatap ke arah buku dengan pandangan kosong,
“apa sih ?,emang gue kenapa ?”.
“loe mau sampek kapan kayak gini,?.Andi tu ud....aauuuuwww”.
Avit menyeringai kesakitan saat lia menginjak kakinya.
”ke kantin yuk…”, ajak lia mengalihkan pembicaraan .
“duluan gih..ntar aku nyusul”, jawabku
Mereka berlalu samar-samar terdengar lia yang menggerutu pada avit,
“bego’ loe vit.” Ujar lia
“kenapa sih li..kesambet loe ??”
“keterlaluan loe,hayu lagi drop kayak gini loe malah nggak ngertiin…”
“iya juga ya …mangapa deh,eh salah.maaf maksud gue..”
13:40
    Pulang sekolah aku di jemput meila ,salah satu tetangga sekaligus teman bermainku di rumah,dia baru menginjak bangku SMP klas 3..
“ntar ikut gue jalan sore ya ?’
“terserah.. “ ,jawabku ringan
15:55
    Bersepedahan dengan meila ternyata sedikit menghilangkan sumpek’ku,mungkin juga meila tak perlu tau masalahku,terlalu tak bisa di percaya ..kami berhenti di bawah pohon rindang,meila mulai sibuk dengan handphone’nya ,mungkin sedang menghubungi Adrian pacarnya. Benar saja,tak lama kemudian ada motor menghampiri kami.
    “hayu kenalin..ini Adrian pacar gue,yang ini pras . “ ,ucap meila sambil menunjuk ke arah teman Adrian ,Pras tersenyum dan seperti ada sosok lain di balik senyuman itu. Andi ??
17:15
    Aku mengajak meila pulang,entah kenapa aku tak memperdulikan yang mereka obrolkan, hanya sesekali aku ikut tertawa kecil mendengar ocehan mereka.
21:00
    “Entah dimana ..dirimu berada
    Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
    Apakah disana . kau rindukan aku
    Seperti diriku yang slalu merindukanmu..selalu merindukanmu”
    Potongan lirik lagu Hampa, by:ari lasso mengalun di penjuru kamarku, jendela yang sedari tadi terbuka antarkan angin dingin , ku buka laci belajarku. Ku lihat kotak kecil berhiaskan pita ungu dengan seutas kalung berliontinkan bintang di dalamnya, tangisku tertahan . tangan ini tak mampu meraih kalung yang masih tersimpan rapi di kotaknya…” will always love you .” Ucapku lirih .
Keesokan harinya …
    Jam dinding kamarku menunjukan pukul 06:30, tak membuang waktu kamar mandi jadi tempat persinggahan’ku pagi ini, seragam yang sudah ku siapkan sejak tadi malam ku kenakan ,dengan bermodal rambut yang ku ikat jadi satu ,tanganku dengan cepat meraih handphone yang sejak semalaman aku charge . ada 4 pesan
From: Arin
“yu..bs0k guwe kagak bisa jmput loe, berngkt sendri y non.. ^_^”
From: Tia
“udeh ngerjain PR Mtk loem , gila ..pala gua pecah,bsok bawa ye ?,sebgai temen yang baek ngerti maksud gue kan ? . H h h h h “
From: Lovely brother’teguh
Time: 00:35
“hehh nyet..bukain pintu , gwe kan udah bilang pintu belakang Nggk usah kunci..”
He.he.he , gue pake’ lupa lagi, alamat bakal kena damprat nih..
From:085766543xxx
“hay..”
“sp y ?” . send: 085766543xxx , balasku sambil menghampiri mas teguh yang udah nunggu di depan gerbang rumah.
    “monyet loe, gara-gara loe gue kena semprot ama nyokap” . gerutunya sambil menarik hidungku,
“hehehehe.” Jawabku cengar-cengir
06:57
    Langkahku mulai ku percepat agar tak terlambat memasuki ruang kelas, di depan kelas avit menyapaku sambil mengikuti’ku masuk ke dalam kelas yang mulai ramai karna penghuninya.
“kog telat ?, tadi malem sms gue nggak loe bales, gue piker loe gak masuk..”
“palingan juga udah molor tu anak .” sahut avit
“eh..enggak ding, abis jadi satpam ketemu maling nyolong sendal kali’..” tambah lia.
“sialan loe..” ,jawabku sambil memonyongkan bibir dan membuat mereka tertawa puas..
    Obrolan kami terputus saat bu hanif memasuki kelas tanda jam pelajaran pertama di mulai ,HP’ku bergetar. Ada satu pesan masuk dari nomor yang tadi pagi,
From: 085766543xxx
“pras.. yg kmrin jlan breng am pcarnya meila , inget ?”
    Tak ku balas pesan singkat itu, senyumku memuncah. 085766543xxx , add new contact , Mr’smile , saved .
    Tak terasa aku mulai jauh mengenalnya. Sering mengirim pesan dan telvon menjadi alasan kami mengenal satu sama lain, 2 minggu yang lalu kami mampir ke pantai saat dia menawarkan untuk menjemputku pulang sekolah. Dan saat itu menjadi waktu terindahku, seperti ada andi di sampingku,ombak itu,senyum Pras, kalung bintang yang ku kenakan saat itu ,seperti memutar memory’ku, aku menatap langit ,membayangkan. Mungkinkah andi melihatku disini,adakah dia marah ketika aku bersama Pras ???
10:30
    Bel istirahat berdering ,
“HUaaaacchhhhhh…” triak kaum cowok yang norak abis saat jam pelajaran usai , seisi kelas berhambur keluar ,ada yang menuju kantin,toilet,tak sedikit juga cewek-cewek genit dari kelas lain duduk mejeng di depan kelas sambil senyum-senyum dengan penghuni kelas lain.
From: Mr’smile
“ntr sore spdhan lg yha ? ,q udh blang am teguh kog . ;)”
“trsrh meila aj..” send…
From: Mr’smile
“gw tunggu d tmpat biasa klo emang jdi ..”
“iy..” send…
Sms berakhir .
    Pulang sekolah aku tak buru-buru untuk pulang………
    To be Continued>>>>!!!!!!!!
Hahhaha,Penasaran kelanjutan ceritanya sobat,,, entar pasti akan aku teruskan postingannya…!!! Terima kasih sudah mengunjungi situs saya ini..

Profil Rio Haryanto

Profil Biodata dan Biografi Singkat Rio Haryanto


Nama Lengkap       :Rio Haryanto 
Nama Panggilan       :Rio
Tempat/tanggal lahir:Solo, Jawa Tengah/22 Januari 1993
Umur                      :20 tahun
Kebangsaan           : Indonesia
Musim debut          :2010
Tim saat ini             :Addax Team Racing Pertamina
Nomor Mobil        ; 8
Orang Tua             :Sinyo Haryanto dan Indah Peniwati    

    Kembali ada anak muda membanggakan bangsa dan negara kita Indonesia, kali ini bukan dunia bola atau buku tangkis, tapi dari ajang balapan mobil.GP2. Bersama Addax Team Racing Pertamina. Siapa dia?. benar sekali Rio Haryanto .
    Berawal dari kejuaraan Formula Asia 2.0 tahun 2008 ia menempati urutan pertama kategori Asia dan urutan ketiga kategori Internasional.Dan pada Saat tahun 2009 Rio berjuang dalam ajang Formula BMW Pacific. Pemuda kelahiran Solo ini telah menyabet 2 podium utama dari dua event di Sirkuit Sepang, Malaysia. Berikutnya remaja yang menuntut ilmu di Singapura ini tampil pada seri III AFOS di Sirkuit Sentul, Bogor, 17-19 Juli 2009.
    DI tahun 2013 dia harus bersaing dengan sederet nama seperti:Stefano Coletti(Rapax),Felipe Nasr(Carlin), Mitch Evans(Arden), Stephane Richelmi(DAMS),Johnny Cecotto Jr (Arden),Simon Trummer(Rapax),Conor Daly(Hilmer), Rene Binder (Lazarus),Jolyon Palmer(Carlin),Kevin Giovesi(Lazarus), Tom Dillmann(Russian Time),Fabio Leimer(Racing Engineering), Marcus Ericsson(DAMS),Daniel de Jong(MP), Sergio Canamasas(Caterham),  Daniel Abt(ART), Adrian Quaife-Hobbs ( MP),Pal Varhaug (Hilmer), Jake Rosenzweig (Addax), Nathanael Berthon(Trident), Kevin Ceccon  (Trident).          
    Rio Haryanto harus menunda untuk mendapatkan poin di Sepang.Pebalap GP2 Tim Barwa Addax Pertamina ini menyelesaikan lomba di urutan ke-18. Ini merupakan hasil yang jauh dari harapan.Rio yang sempat berharap mendapatkan poin di sepang harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Rio yang start dari posisi ke-20 hanya mampu memperbaiki dua peringkat saja.Sementara juara pertama diraih oleh Stefano Coletti dari Tim Rapax. Dia menyelesaikan lomba sebanyak 22 laps dengan catatan waktu 40 menit 49,455 detik. Diikuti oleh Felipe Nasr dari Carlin yang hanya berselisih 0,832 detik.
    Ini bukan akhir Rio,tapi awal menjadikan ia meraih yang terbaik. Kami akan selalu mendukungmu. Harapan mengibarkan merah putih di kancah balapan internasional adalah harapan seluruh rakyat Indonesia.
    Itu tadi profil singkat dari Rio Hariyanto ,semoga bermanfaat bagi pengunjung di situs saya ini.

Wednesday, March 27, 2013

Garang Asam Ayam

 Cara Membuat Masakan atau Makanan ,Resep atau Prosedur Garang Asam Ayam yang Enak dan Sehat 




    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan memncoba memberi tahu tentang makanan atau masakan yang sehat dan enak. Dua hal ini yang paling diinginkan para penggila makanan,selain enak juga sehat. Karena jika hanya enak itu baik untuk lidah doang,dan jika sehat doang ya lidah kita tidak bisa menerimanya dengan baik,maka dari itu saya akan memberikan resep garang asem ayam.
    Banyak masakan yang enak tapi tidak sehat,dan banyak maskan yang sehat tapi tidak enak. Untuk contoh tidak bisa saya sebutin, saya kira anda-anda sudah paham,Oke kita langsung saja pada pokok permasalahan.
    Pertama,kita mesti tahu apa yang kita butuhkan atau bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan garang asem ayam. Apa saja sobat?,ini dia:
  • ayam         
  • sayur pelengkap (kacang,kangkung,dll)
  • daun jeruk+salam
  • laos
  • asam jawa
  • gula
  • garam
  • kaldu instant
  • Bumbu dasar:
  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabe merah+rawit
    Kedua,Cara membuat atau dalam bahasa inggris prosedurnya.saya kira tidak terlalu  sulit kok, bagi yang sungguh-sungguh tidak ada kata sulit.Langsung saja:
  • Rajang bentuk serong smua bumbu dasar, potong sayur pelengkap, gunakan ayam broiler agar bisa langsung di masak tanpa proses merebus terlebih dahulu..memarkan laos secukupnya.
  • Panaskan minyak goreng tumis bumbu dasar yang sudah di rajang,masukan laos dan daun jeruk+salam, tumis sampai harum, masukan sayur pelengkap yang sudah di potong,asam jawa,ayam yang sudah di bersihkan,aduk rata sebentar masukan air secukupnya,garam,kaldu instant,sedikit gula,diamkan sampai ayam matang merata
    Ketiga, garang asam ayam siap disajikan,semoga bermanfaat bagi para pengunjung situs saya ini,khususnya bagi para ibu rumah tangga, yang kepengen sang suami tidak boros makan diwarung, boleh dicoba resep garang asam ayam. Nantikan postingan saya yang lain tentang masakan-masakan enak dan sehat


Friday, March 22, 2013

Profil Lionel Messi

Profil Biodata dan Biogafi Singkat Lionel Messi

 
Nama lengkap            :Lionel Andrés Messi
Nama Tenar               : Leo Messi
Tempat/Tanggal lahir   :Rosario/24 Juni 1987
Umur                          :25 Tahun
Kebangsaan                :Argentina
Tinggi                          :169 cm
Posisi bermain             :Penyerang
Klub sekarang            :Barcelona FC
Nomor                       :10
Karir Sepak Bola
  • 1995–2000 =>Newell's Old Boys
  • 2000–2003 =>Barcelona
  • 2003–2004 =>Barcelona C    
  • 2004–2005 =>Barcelona B    
  • 2004–         =>Barcelona Fc
Tim nasional
  • 2004̣–2005 =>Argentina U-20    
  • 2008           =>Argentina U-23
  • 2005–         =>Argentina Senior
    Leo Messi merupakan pemain yang dijuluki si kutu, Dia dielu-elukan menjadi titisan Maradona yang memiliki kekutan dalam permainan sepak bola yang luar biasa. Bahkan sang mega bintang Maradona mengakui itu. Ini dia pernyataan maradona:"Saya melihat dia sebagai sangat mirip dengan saya," kata pemain pensiun BBC. "Dia seorang pemimpin dan menawarkan pelajaran dalam sepakbola indah Dia memiliki sesuatu yang berbeda untuk setiap pemain lain di dunia.."
Pemain yang dibesarkan di Rosario, Santa Fé, Argentina. Di tempat inilah ia belajar berjalan hanya untuk dapat mengejar mimpi. . Dengan dukungan dari keluarga ia pindah ke Spanyol yaitu  bermain untuk klub katalan Barcelona FC. Tak menyia-nyiakan keadaan dia langsung tancap gas, ini merupakan  kesempatan untuk menjadi pemain yang selalu bermimpi semua pemain..Dan pemain yang sekarang berusia 25 tahun ini hanya memberikan semua yang ia punya dengan kebolehannya bermain sepak bola  untuk Barcelona dan Argentina..Ini suatu kehormatan dan tanggung jawab yang harus dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, tapi aku tidak akan keberadaan messi tanpa rekan timnya di Barca dan Tim Nasional Aegentina. Hal ini hanya diberikan untuk mereka keluarganya messi dan para fansnya
    Messi pernah didiagnosa oleh dokter sebagai menderita kekurangan hormon yang membatasi pertumbuhannya. Demi kesembuhannya harus membelikan obat, dan Obat itu tidak murah? Sekitar 500 per bulan??? Dan orangtua Messi tidak mampu membayar untuk itu sendiri. Jadi, pada usia 13, ketika Messi ditawari kesempatan untuk bermain untuk Barcelona dengan kesempatan untuk memiliki tagihan medis ditanggung oleh tim, keluarga Messi dijemput dan pindah melintasi Atlantik untuk membuat rumah baru di Spanyol.
    Masalah penghargaan tak bisa dipungkiri lagi. Pemainbyang satu ini memiliki dan mraih berbagai gelar baik tim atau klub dan pribadi, saya gak bisa sebutin satu per satu anda bisa kunjungi situs ini http://id.wikipedia.org/wiki/Lionel_Messi. Di situ dijelaskan lengkap dan aktual.
    Masalah bayaran jangan dihitung dengan jari,tidak akan selesai,emang berapa ya?? penasaran. ini dia Dalam beberapa tahun terakhir Messi telah menjadi salah satu pemain tertinggi permainan dibayar, penghasilan sekitar $ 18 juta per tahun. Dia dibenarkan harga-tag oleh kemudi Barcelona kekayaan keberhasilan, terutama pada tahun 2009 ketika tim kiri-footer ini menangkap Liga Champions, La Liga, dan judul Klub Spanyol. Pada tahun yang sama, setelah dua kali berturut-turut runner-up selesai, ia membawa pulang Pemain Dunia FIFA of the Year.
    Oke,sobat itu tadi profil singkat dari sang mega bintang,semoga fans yang membaca puas dan tidak kecewa.


Tuesday, March 19, 2013

Pemain Timnas Indonesia 2013

28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipilih Rahmad Darmawan di Kualifikasi Piala Asia 2015

    Usai sudah kisruh sepak bola Indoesia, setelah diadaknnya konggres Luar Biasa yang di laksanakn di hotel Borobudur organisasi yang merupakan tandingan PSSI yaitu KPSI telah dibubarkan dan Indonesia selamat dari sanksi FIFA yang merupakan Induk organisasi sepak bola dunia.
    Bubarnya KPSI merupakan wujud bersatunya skuad terbaik yang di huni punggawa timnas Indonesia, Demi terwujudnya sekuad terbaik PSSI yang dulunya menunjuk Imanuel Blanco sebagai pelatih kepala sekarang PSSI menunjuk pelatih yang tidak asing bagi kita yaitu Rahmad Darmawan dan Jackson F Tiago. Kedua pelatih ini dari segi kualitas memang tidak diragukan lagi RD sebutan Rahmad Darmawan kerap kali membawa tim di Liga Indonesia menjadi Juara, begiti juga Jackson F Tiago dia pernah membawa tim Mutiara Hitam Persipura menjadi Juara Liga Indonesia.
    Penunjukan RD dan Jackson F Tiago bisa dikatakan dadakan, sampai-sampai masalah kontrak belum dibahas, karena waktu yang sangat mepet, pasalnya tanggal 23 maret Indonesia harus berhadapan tim kuat Asia yaitu Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015, sejarah mengatakan Indonesia tidak pernah menang lawan Arab Saudi.
    Pergantian pelatih dalam waktu yang sangat mepet memang cukup mengagetkan, berdasarkan keterangan wakil Badan Tim Nasional(BTN), Blanco dinilai sangat kontrofersial,pasalnya melakukan pencoretan tanpa memberi kesempatan peamain menunjukan kebolehannya dulu.
    Kemarin(19/3) pelatih Rahmad Darmawan Mengumumkan 28 pemain yang terpilih untuk menggunakan jersey dengan lambang burung garuda di dada dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi.Pemilihan pemain oleh pelatih bukan tanpa dasar dan alasan, kita musti percaya RD dan Jackson lebih tahu datri kita semua.Ini dia sekuad terbaik yang terpilih:
Kiper=>Kurnia Mega(Arema), I Made Wirawan(Persib),Samsidar(Mitra Kukar)
Belakang=>Hamka Hamzah(Mitra Kukar),M.Robby(Persisam),Victor Igbonefo(Arema),Abdul Rahman(Sriwijaya FC),Zulkifli Syukur(Persib),Ricardo Salampessy(Persipura),Supardi Nasir(Persib),Ruben Sanadi(Arema),Tony Sucipto(Persib),
Tengah=>Emanuel wanggai(Persipura),Ponaryo Astaman(Sriwijaya FC),Ahmad Bustomi(Mitra Kukar),Raphael Maitimo(V.VCapele),M.Taufiq(Persebaya),M.Ridwan(Persib),Andik Vermansyah(Persebaya),
Depan=>Greg Nwokolo(Arema),Boaz Salossa(Persipura),Firman Utina(Persib),Ferinando Pahabol(Persipura),Irfan Bachdim(Chonbury FC),Zulham Zamrun(Mitra Kukar),Ian Luis kabes(Persipura),Sergio Van Dijk(Persib),Titus Bonai(Semen Padang FC).
    Oke para Suporter sekuad yang kita inginkan telah terbentuk, sekarang kita buktikan seberapa besar dukungan kita terhadap timnas. Pastinya kita ingat ketika Final AFF 2010 dan Sea Game 2011 stadion Gelora Bung Karno dipenuhi 99.000 pasang mata. Melawan lawan-lawannya kita upayakan datang sebagai wujud rasa cinta kita terhadap timnas garuda.

Monday, March 18, 2013

Manfaat Sholat Tahajud

Manfaat dan Dasar Hukum Shalat  Tahajud Jasmani dan Rohani


    Oke sahabatku yang baik hati, kali ini saya akan coba posting tentang sesuatu yang sangatlah bermanfaa'at bagi kita yaitu sholat Tahajud. Sebagai seorang muslim tak pantas bagi kita tidak tahu menahu tentang sholat tahajud,maka dari itu saya akan mencoba menghadirkan dasar hukum sholat Tahajud serta manfaat apa saja yang terkandung dalam sholat Tahajud tersebut.
    Kita akan mempelajari manfaat bagi jasmani kita dulu. Setiap sholat terdiri berbagai gerakan dan gerakan itu semua bermanfaat. Mari kita bahas satu-satu:
Takbirotul Ihrom, badan berdiri tegak lurus, mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu menempatkan dua tangan di depan perut atau dada bagian bawah.Manfaat,Gerakan ini melancarkan aliran darah,karena posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar. Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.
    Rukuk,pada posisi rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus seperti membentuk sudut 90 derajat atau siku,. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.Manfaat,Posisi ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.
    I’tidal(Bangun dari rukuk),Posisi tubuh kembali tegak lurus atau berdiri sempurna setelah, mengangkat kedua tangan setinggi telinga. Manfaat,Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar. Kita tahu pencernaan merupakan bagian yang erat dengan penyakit karena selau dilewati makanan-makanan, kalau lancar kan kita yang untung.
    Sujud,posisi Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai. Manfaat,Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma’ninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir.
Khusus bagi wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.
    Duduk Tahiyat,Posisi duduk ada dua macam, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki. Manfaat,saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.
    Salam,gerakan memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.Manfaat,relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.
    Nah itu tadi manfaat jasmani tentang sholat,Jika dilaksanakan secara rutin maka akan PERINDAH POSTUR,PACU KECERDASAN,MUDAHKAN PERSALINAN,PERBAIKI KESUBURAN,AWET MUDA.
    Sesuai dengan judul saya yaitu manfaat tahajud maka sekarang coba kita bahas dan pelajari. Perintah Sholat tahajud itu dalam A-Muzammil [73]: 1-3) sangatlah jelas,
“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (iaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit” (QS A-Muzammil [73]: 1-3). Ini merupakan bukti iman kita kepada Allah, dan diperkuat dengan hadist Nabi,

“Solat tahajud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan dan menghindarkan penyakit”
-HR Tirmidzi.

“Solat sunnah yang utama setelah solat fardhu adalah solat tahajud”
-HR Abu Dawud.
    Ingat selain Sholat tahajud itu baik untuk kesehatan ini terbukti ketika orang bangun tidur posisi tubuh masih belum stabil dengan melakukan gerakan sholat, dan kalau kita baca manfaat sholat di atas kita akan lebih sehat dan bugar. Coba kita bayangkan kalau kita sudah berkonsentrasi di malam hari, menyerahkan hidup pada yang mempunyai alam semesta, segala sesuatu yang terjadi besok pagi pada kita akan lebih baik.
    Berbicara tentang keutamaan shalat Tahajud, Rasulullah SAW pada suatu hari pernah bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat”.
Adapun lima keutamaan di dunia itu adalah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan di akhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyeberangi jembatan Shirathal Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.





Saturday, March 16, 2013

Profil Sandrina



 Profil Biodata dan Biografi Singkat Sandrina

  

Nama                      : Sandrina Mazaya Azzahra
Nama Panggilan        :Sandri
Tempat /tanggal lahir : Bogor/8 Juli 2001
Umur                        :11 tahun
Bakat                        :Menari Jaipong
Prestasi                    : Traditional Dance /SD Negeri Panaragan 1 Kota Bogor Solo menari 24 jam,Musium record Indonesia
Kesukaan                  : Modern dance, fashion show, dan hip hop
    Sandrina adalah seorang penari jaipong cilik yang memiliki karisma tersendiri. Dalam usia yang bisa dikatakan sangatlah belia,dia mampu bersaing dengan orang dewasa seperti Ardy Dwiki dan Vina Candra wati dalam acara Indonesia menari Bakat bersama susu zee atau yang sering kita kenal dengan IMB3. Acara yang disiarkan langsung oleh televisi swasta yaitu Trans TV sangatlah menjadi acara yang disukai oleh pemirsa di tanah air Indonesia dan ternyata juga ditayangkan di negeri tetangga yaitu negeri Jiran Malaysia. Hebat sekali.
    Berdasarkan komentar para Juri yaitu Dedy,Shoimah,Adi MS,TIti Rajo Bintang dan Syahrini. Sandrina itu anak yang luar biasa,gerakan tubuhnya yang sangat lentur dan pergerakannya yang tak mati gaya menjadikan dirinya terpilih untuk mengikuti IMB3. Kalau menurut juri shoimah penampilannya itu Josh Gandos Kotos-Kotos nganti mledos, Kalau Syahrini penampilan Sandrina itu cetar membahana badai,terpampang nyata melintasi garis katulistiwa. Enak ya Sandrina dipuji oleh juri-juri yang sangat terkenal.
    Gerakan Sandrina yang seperti itu ketika ditanya oleh juri di IMB 3itu ternyata terinspirasi oleh flim India,. Memang film India memiliki tarian yang sangat bagus. Dan yang paling mengherankan lagi ternyata Sandrina juga terinspirasi oleh artis Indonesia,yaitu Si pemilik goyang ngebor Inul Daratista.
    Sandrina itu masih kecil sudah bisa menari seperti itu apalagi kalua sudah besar. Bakat seseorang akan menjadi luar biasa kalu terus diasah, dan akan menjadi tanpa arti jika ketenaran dan bakat itu pada orang malas. Ku tunggu karya-karyamu Sandrina,kami yakin ini baru awal.

Profil Josua Pangaribuan

Profil Biodata dan Biografi Singkat Josua Pangaribuan

Nama Lengkap          : Josua Pangaribuan
Tempat/Tanggal Lahir :  Medan/9 Desember 1998
Umur                         : 14 tahun
Bakat                         :Bernyanyi
Hobi                          : Membaca, dan Berenang
Agama                        : Kristen
Anak ke                     : 4 dari 5 bersaudara
Sekolah:
  • SD Budi Murni 7 Medan
  • SMP Negeri 12 Medan 
  • SMA Negeri 18 Medan

    Josua Pangaribuan merupakan penyanyi asal medan yang merupakan peserta IMB 3 bersama susu Zee,yang selalu tayang langsung di salah satu tv swasta di Indondesia yaitu Trans TV. Dengan suara yang bagus Josua Pangaribuan berhasil masuk tiga besar(16/03).Dia harus bersaing dengan Vina Candrawati pelukis pasir dan Sandrina seta Ardhy Dwiki.
    Menjadi terkenal merupakan harapan banyak orang,apalagi terkenalnya melalui bakat tarik suara. memang Josua Pangaribuan belum seterkenal Agnes monica,tapi suaranya patut diperhitungkan. Itu dia buktikan dengan selalu bernyanyi tiap minggunya, Dan yang paling memukau ketika Josua Pangaribuan selalu menjawab tantangan para juri IMB3,yang mengharapkan menyanyi yang macem-macem.
    Saya yakin ini belum yang terbaik Josua,masih bisa kamu lebih dari ini. Jadi tunjukan kamu lebih bisa.

Friday, March 15, 2013

Profil Andre Taulany

Profil Biodata dan Biografi Singkat Andre Taulany

 

Nama lahir     :Andre Taulany
Nama lain      :Andre 'Stinky'/Andre OVJ
Tempat/Lahir :Jakarta/17 September 1974
Umur             :38 tahun
Jenis Musik    :pop
Pekerjaan       :Aktor,Pelawak,Penyanyi
Tahun aktif     :1994 - sekarang
Istri                :Rien Wartia Trigina
Anak             :Ardio Raihansyah Taulany,Arkenzy Salmansyah Taulany,Arlova Carissa Taulany
Orang tua      :Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan

    Nama Andre saya yakin tidak asing bagi para pecinta hiburan lawakan atau humor.Hampir bisa dipastikan ia selalu nongol di Trans 7 dalam acara OVJ(opera van java). Bersama sule,Aziz,Nunung dan Dista ia selalu membuat jutaan orang di Indonesia tertawa dengan adegan humorisnya.
     Selain bakat humor Andre ternyata memiliki suara yang bisa dikatakan bagus.Tahukah anda jika Ander merupakan Vokalis grup band  Stinky. Bersama Irwan (bass), Nanno (gitar), dan Edy (drum) serta Ndang (gitar); Stinky telah merilis 8 album. waw keren juga orang yang satu ini. Tapi ini merupakan masa lalu Andre,ketika pada tahun 2007.
    Yang paling dikenal lagi ketika seorang Andre membintangi sebuah film yang berjudul Kiamat sudah Dekat. Andre berperan sebagai aktor utama yang ingin mendapatkan Sarah. Aktingnya yang sangat bagus dan ceritanya yang begitu bagus, membuat film ini menjadi idola tontonan masyarakat kala itu.
    Ternyata kalau memang sudah bakat itu orang mau ngapain saja bisa membuat dia ngetop. mau nyanyi, mau jadi aktor, mau jadi pelawak semua bisa membuat ia terkenal. Tapi dalam acara OVJ terkadang Andre ,asih menggunakan suara merdunya untuk bernyanyi. ya memang tak seindah dulu,tapi suaranya tetep bagua.Lagu yang sering dinyanyikan adalah "Mungkinkah".dalam album tersebut mereka juga masih mengusung tema cinta.
    Berjuanglah Andre,buatlah semua orang bangga akan karyamu. amin.

Contoh Percakapan Tiga Orang

    Contoh Drama,Dialog,Percakapan Teater  Tiga Orang


    Oke sobat ini adalah postingan saya akan memberikan salah satu adegan percakapan para siswa dan siswi yang berjumlah tiga orang. Sebut saja tiga orang itu Ganjar,Wibi dan Putri.Langsung saja ke pokok ceritanya.
    Pada suatu pagi Ganjar dan Wibi ketemu di sekolahan setelah libur semester.
  • Ganjar:"Hai,Wib. Bagaimana kabarrmu?"
  • Wibi   :"Alhamdulillah,baik-baik saja. Kamu sehat kan Njar?"
  • Ganjar:"Ya sehat. O iya Wib,gimana acaramu kemarin sukses semua kan?"
  • Wibi   :"Berkat do'amu semua sukses Njar, malahan lebih dari yang aku inginkan."
  • Ganjar:"Wib, ngomong-ngomong gimana kemarin nilai semester satu kamu?"
  • Wibi   :"Lumayan Njar."
  • Ganjar:"Lumayan gimana maksudmu?"
  • Wibi   :"Maksudku ya gak terlalu bagus,tapi juga gak terlalu jelek."
  • Ganjar:"Berapa nilai yang gak sesuai KKM?"
  • Wibi   :"Satu. itu saja pelajaran yang saya anggap paling sulit Njar. Bahasa Inggris. Kalau nilaimu gimana Njar?"
  • Ganjar:"Kalau aku,jelas semua bagus. Siapa dulu... Ganjar gitu loh. "
  • Wibi   :"Waduh,Sombongnya Ganjar. Apa nilaimu tuntas semua? Sepertinya ketika kamu mengerjakan soal,banyak yang tanya padaku dech."
  • Ganjar:"Lho jelas, kalau gak percaya tak bawakan raportku."
  • Wibi   :"Ya sudah kalu begitu, aku kok jadi penasaran pengen lihat nilaimu. Kalau kamu bohong aku ditraktir loh ya!"
  • Ganjar:"tidak masalah. Tapi sebaliknya, kalau aku yang bener, kamu yang nraktir aku loh ya!"
  • Wibi   :"Ya sudah, aku setuju"
    Tiba-tiba datang seorang Putri.Kemudian si Putri ikut dalam perbincangan.
  • Putri   :"Hai Njar,Wib, gimana kabarnya?"
  • Ganjar dan Wibi:"Alhamdulillah baik,sehat,sukses."
  • Putri   :"Kok kelihatannya pada serius, lagi bahas apa sich?"
  • Wibi   :"Nilai raport semester satu kemarin itu loh."
  • Putri   :"O....., kalau raportku lumayan kok Njar."
  • Ganjar:"Ini malah ikut-ikutan lumayan,Kalau ngomong yang jelas,baik apa jelek, jadi nggak membingungkan."
  • Wibi   :"Lah memang lumayan kok,terus mesti gimana?"
  • Putri   :"Maksudku, Nggak jelek juga nggak baik, ya sedang-sedang saja."
  • Ganjar:"Tapi lebih jelas, kalu dijawab yang tidak tuntas satu,dua atau empat. Begitu kan lebih baik."
  • Putri   :"Tuntas saja jika nilainya mepet KKM ya sama saja. Ya sudah begini saja, kita bawa raport masing-masing. Kita lihat sama-sama terus baru kita komentar. Gimana setuju nggak?"
  • Ganjar:"Ya, aku setuju."
  • Wibi   :"Tetapi tetap loh Njar,kalau nilaimu jelek,jadi nraktir aku loh."
  • Ganjar:"Beres. Put besok kamu ikut ya, Hitung-hitung jadi saksi."
  • Putri   :"Wah, kalau begitu ya aku nggak mau nolak.hahahah."
    Kemudian ketiganya masuk dalam ruang kelas untuk ketemu dengan murid-murid yang lain.

Thursday, March 14, 2013

Cara Do'a Terkabul (Istijabah)

    Cara meminta, Rahasia Waktu, Adab dan Syarat  Do'a Terkabul (Istijabah)


    Bekerja dan berusaha mencari tambahan penghasilan memang penting karena dengan jalan ini orang akan mendapatkan uang dan dapat memenuhi segala kebutuhannya. Akan tetapi bagaimana jika penghasilan itu tidak cukup dan bagaimana solusi bagi orang-orang yang menginginkan sesuatu misal (rumah, mobil. isteri dll) tapi hari ini masih jauh diluar kemampuannya . Mau usaha modal tidak cukup dan tidak tahu harus mengerjakan apa? apakah orang ini boleh melanggar aturan Allah seperti menjual harga diri, korupsi dll demi mendapatkan barang yang dikehendaki? Tidak.. ! Allah memberikan solusi bagi orang yang percaya dan tawakal kepada Allah dan tetap bertahan dengan jalan yang jujur dan diridhoi oleh Allah SWT. Sungguh tidak adil jika Setan punya solusi untuk kaya tidak pakai lama seperti korupsi, mencuri dll. Jika jalan yang Halal tidak ada.
    Berdoa dan minta kepada Sang Pencipta (Allah) adalah solusi dan sangat penting bagi kita karena dengan Berdoa dan Tawakal kepada Allah, Allah akan memberi rejeki dari arah yang tidak kita sangka. Beda bila kita bekerja tanpa doa, Rejeki akan datang dari arah yang kita sangka yaitu dari tempat kita bekerja yang datang setiap akhir bulan / gajian atau penghasilan yang kita peroleh sebatas hasil yang kita usahakan secara normal Oleh karena itu Perhatikan Firman Allah berikut :
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4
    Minta kepada Allah pasti dikabulkan karena Allah sesuai dengan prasangka hambanya jika seorang hamba berprasangka Allah dekat dan permintaannya pasti diberi oleh Allah, pastilah Allahpun dekat dan akan memberi apa yang diminta oleh hambanya sesuai dengan Hadist berikut :
Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Allah Taala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari. (Shahih Muslim No.4832)
    Jadi siapapun orangnya mau baik atau buruk, alim atau tidak bahkan untuk orang-orang yang kadang melanggar larangan Allah pun jika mau meminta kepada Allah pasti diberi asal mengetahui Cara meminta, Rahasia Waktu, adab dan syaratnya.
Kenapa pasti diberi oleh Allah dan apa alasannya? karena :
1. Disebutkan dalam Al Quran :
-Surat Al Mu”min (40) ayat 60
Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.“
Janji Allah itu sangat benar dan pasti terlaksana beda dengan janji manusia yang bisa bohong dan belum tentu terlaksana karena dibatasi oleh ruang dan waktu. Didalam ayat yang lain Allah berfirman:
-Surat Al Baqoroh (2) ayat 186 :
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.
Jadi jika ingin segera dikabulkan doanya maka ikutilah segala perintah Allah seperti Sholat, Puasa dll dan hindarilah larangan-larangan Allah agar mendapatkan rezeki yang berkah membawa kebaikan dunia dan akhirat.
2. Salah satu dari sifat Allah (Asmaul Husna) yaitu Al Hayiy yang artinya Maha Pemalu. Allah akan malu tidak bisa memenuhi permintaan hambanya. Sangat mudah bagi Allah memenuhi berbagai permintaan manusia sedangkan mahluk hidup lain yang jumlahnya Miliaran Triliun semua dipenuhi rezekinya oleh Allah tanpa diminta, Sehingga jika sampai di minta Allah tidak bisa memberinya, Allah akan malu dan ini tidak mungkin terjadi..
Sesuai dengan Hadist Rasullullah SAW :
Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hambaNya yang menengadahkan tangan (memohon kepada-Nya) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa. (HR. Al Hakim)
“Sesungguhnya Allah Maha pemalu dan pemurah. Dia malu bila seorang lelaki mengangkat kedua tangannya kepada-Nya lalu Dia mengembalikannya dalam keadaan kosong dan hampa.”
(Shahih, HR. Abu Dawud no. 1488 dan At-Tirmidzi no. 3556 dan beliau mengatakan hasan gharib. Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Sunan Abu Dawud dan At-Tirmidzi)
3. Allah adalah Maha Raja dari segala Raja . Allah Maha Kaya dari segala yang kaya, Maha Kuasa, Maha Agung, Maha Tinggi, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan Maha Adil sehingga Allah tidak akan pernah membeda-bedakan keinginan mahluk yang memintanya, Semua mahluk hidup yang jahat maupun yang baik semua dipenuhi kebutuhannya, yang melaksanakan perintah Allah atau tidak Allah juga tetap memberikannya. Meskipun waktu pemberiannya beda Allah PASTI memberinya.
Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)
Hadist riwayat Abu Hurairah ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Akan dikabulkan doa seseorang di antara kamu sekalian selama dia tidak terburu-buru berkata: Aku sudah berdoa, tetapi aku tidak atau belum dikabulkan. (Shahih Muslim No.4916)
4. Allah yang mencipta kita, tidak mungkin/mustahil Pencipta tidak bisa memenuhi kebutuhan yang diciptanya. Berdasarkan pada pengalaman pribadi, tukar kawruh dan beberapa buku yang saya renungkan, Sebenarnya keinginan kita bisa cukup digambarkan saja dalam pikiran, diyakinkan dan diteguhkan dalam hati dan disertai hati yang ikhlas, bersyukur, dan selalu berprangka baik dan berpikir positif maka keinginan kita tanpa kita sadari sudah terjadi dan terlaksana
Jadi bagaimana bila tanpa diminta saja Allah memberi apalagi sampai kita meminta. Meminta dengan cara yang sopan, waktunya pas dan  caranyapun  ditunjukkan oleh Sang Pemberi (Allah) , adabnya benar, perkataan halus sesuai Quran dan Hadist nabi, selain itu ditambah ibadah saat orang lain makan kita puasa, yang lain pelit kita sedekah, awal siang orang sibuk kita sholat duha, yang lain malam pada tidur kita bangun sholat tahajjud minta sesuatu…. “ Sangatlah tidak mungkin alias Impossible jika meminta dengan cara seperti itu kepada Allah tidak kabulkan “
Yang merubah nasib kita adalah diri kita sendiri bukan orang lain, Salah jika kita menginginkan suami atau isteri kaya dan kita akan jadi bahagia karenanya.. untuk sementara memang iya tapi bukan untuk selamanya sebab pastilah harga diri kita yang menjadi taruhannya kelak. Hanya karena agama hidup akan menjadi tentram bahagia. Perhatikan Firman Allah
Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
QS. ar-Ra’d (13) : 11
Jadi jelas bahwa kebahagiaan kita itu tergantung pada usaha diri kita sendiri bukan orang lain.
Merubah keadaan tidak harus Bekerja menyenangkan manusia yang umumnya bayarannya hanya uang, Bekerja menyenangkan Allah selain bayarannya uang (lewat orang lain) tapi juga akan ditambah dengan ketenangan dan kebahagiaan lahir batin.
Cara yang saya uraikan dibawah adalah bekerja untuk Allah (Meskipun Allah tidak perlu dibantu karena Allah bisa bekerja sendiri) tapi Allah suka dengan Manusia yang punya keinginan bekerja membantu Allah dan melakukan usaha yang menyenangkan Allah sehingga Allah suka dan segera memberikan apa yang kita inginkan .
    Bekerja dan melakukan perbuatan yang membuat Allah suka adalah sebagai berikut:
1.Kapan dan dimana saja jika ingat Beristighfar mohon ampun kepada Allah sebanyak-banyaknya.
“Barangsiapa yang tetap melakukan istighfar, maka Allah subhaanahu wa ta’aala akan membebaskannya dari segala kesusahan dan melapangkannya dari setiap kesempitan serta akan memberinya rezeki dari jalan yang tidak diduganya.” (HR Abu Dawud 1297)
2.Bekerja dengan cara Menolong kepada orang yang lagi kesusahan atau sedekah
Barangsiapa ingin agar do’anya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan. (HR. Ahmad)
3. Melakukan perbuatan atau usaha yang membuat Allah suka dan dilakukan dengan cara special / khusus agar Allah lebih memperhatikan kita yaitu dengan cara :
a. Mulai detik ini perbanyaklah berdzikir menyebut nama Allah terutama nama Allah yang 99 yaitu Asmaul Husna. Sebutlah nama Allah sebanyak-banyaknya terutama nama Allah yang sesuai dengan permintaan kita . Dulu tahun 1999 saya pernah amalkan asmaul husna kepada orang yang merugikan saya dan hasilnya sungguh sangat luar biasa.. belum dari pengalaman orang lain dll.
Contoh : Dzikir Ya Rahman Ya Rahim ..( Yang Maha Pengasih & Yang Maha Penyayang) sebanyak-banyaknya orang akan banyak mengasihi kita tidak perlu pakai susuk atau pengasihan yang haram.
“Dan dzikirlah (ingatlah) Allah sebanyak-banyaknya, supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah 62:10)
Allah mempunyai asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.QS. al-A’raf (7) : 180
b. Selain itu perbanyaklah baca Shalawat Nabi: “Allahumasholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad”
“Jika salah seorang di antara kamu berdoa, hendaknya memulai dengan memuji dan menyanjung Tuhannya, dan bershalawat kepada Nabi , kemudian berdoa apa yang dia kehendaki.” (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i dan Ahmad, di-shahih-kan oleh Al-Albani).
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. QS. al-Ahzab (33) : 56
Rasulullah saw bersabda: “Barang-siapa yang membaca shalawat kepada-ku sekali, Allah akan memberikan balasan shalawat kepadanya sepuluh kali.”(HR. Muslim 1/288.)
Rasulullah l saw bersabda: “Sesungguh-nya Allah mempunyai para malaikat yang senantiasa berkeliling di bumi yang akan menyampaikan salam kepadaku dari umatku”. (HR. An-Nasa’i, Al-Hakim 2/421)
c. Bisa mulai bekerja dan berusaha mendekatkan diri pada Allah pada Minggu / Rabu malam agar esoknya bisa puasa sunat Senin atau Kamis meskipun hari lain atau nanti malam juga boleh (lebih cepat lebih baik )
Dari Aisyah, Nabi besar SAW. Memilih waktu puasa hari Senin dan hari Kamis. (Riwayat Tirmizi)
Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam pernah ditanya tentang puasa pada hari senin dan hari kamis, kemudian bersabda : “Sesungguhnya perbuatan
diperlihatkan pada setiap hari Senin dan hari Kamis, kemudian Allah
mengampuni setiap orang muslim atau orang Mukmin kecuali dua orang yang saling mendiamkan. Allah berfirman,’Tundalah pengampunan terhadap keduanya (Riwayat Ahmad)
d. Bersuci dan berdoa sebelum tidur dengan membaca Alfatihah, S. Al Ikhlash, An Nash, Al Falaq kemudian Ayat kursi dan Shalawat Nabi.
Dari ‘Amr bin ‘Anbasah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“Artinya :Tidaklah seorang hamba tidur dalam keadaan suci lalu terbangun pada malam hari kemudian memohon sesuatu tentang urusan dunia atau akhirat melainkan Allah akan mengabulkannya” . [Sunah Ibnu Majah, bab Doa 2/352 No. 3924. Dishahihkan oleh Al-Mundziri 1/371 No. 595]
“Rapatkan kedua telapak tangan, kemudian ditiup dan dibacakan surat Al-Ikhlash (Qul huwallaahu ahad), surat Al-Falaq (Qul a’uudzi bi rabbil-falaq), dan surat An-Naas (Qul a’uudzu bi rabbin-naas). Lalu, dengan kedua telapak tangan itu, bagian tubuh yang dapat dijangkau diusap. Mulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan.” (HR. Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan An-Nasa’i)
Setelah itu baca ayat Kursi (Al-Baqarah: 255) (HR. Bukhari)
Lalu baca surat Al-Baqarah ayat 285-286 (HR. Bukhari & Muslim)
Terakhir, baca doa sebelum tidur: “Bismika Allaahumma ahyaa wa amuut”. (Dengan namaMu, Ya Allah, aku hidup dan mati) (HR. Bukhari & Muslim)
e. Bangun untuk sholat Tahajjud pada sepertiga malam terakhir ( Jam 2-4 Pagi )
“Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Surah al-Isra’ 17: 79)
Nabi, “Rabb kita turun pada setiap malam ke langit dunia, ketika tersisa sepertiga malam yang terakhir, lalu berfirman, ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku maka Aku kabulkan doanya. Siapa yang memohon kepada-Ku, siapa yang meminta ampunan kepada-Ku maka Aku memberikan ampunan baginya.’ Demikianlah hal itu terjadi hingga terbit fajar.” (HR. Bukhari & Muslim).
Shalat malam (Tahajud) tidak dibatasi jumlahnya, tetapi paling sedikit 2 ( dua ) raka’at. Yang paling utama kita kekalkan adalah 11 ( sebelas ) raka’at atau 13 ( tiga belas ) raka’at, dengan 2 ( dua ) raka’at shalat Iftitah. Cara (Kaifiat) mengerjakannya yang baik adalah setiap 2 ( dua ) rakaat diakhiri satu salam. Sebagaimana diterangkan oleh Rosulullah SAW :“ Shalat malam itu, dua-dua.” ( HR Ahmad, Bukhari dan Muslim )
f. Saat sujud Berdoalah dengan suara yang lembut dan khusyu atau setiap selesai sholat Tahajjud Berdoalah dengan mengangkat kedua tangan dan Mohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa kita dengan mengucapkan : Astaghfirullah hal azhim.. sambil mengingat dosa yang telah kita perbuat sampai kira2 cukup kemudian Memuji kepada Allah dengan Asmaul Husna , Sholawat Nabi selanjutnya Berdoa dengan keinginan yang jelas, masuk akal dan suara yang pelan penuh pengharapan serta yakin doa pasti dikabulkan. Doakan orang tua terlebih dahulu dan umat islam sebelum kita memulai doa untuk diri kita sendiri
Dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda
“Artinya : Adapun pada waktu sujud, maka bersungguh-sungguhl ah berdoa sebab saat itu sangat tepat untuk dikabulkan“. [Shahih Muslim, kitab Shalat bab Nahi An Qiratul Qur'an fi Ruku' wa Sujud 2/48]
Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
QS. al-A’raf (7) : 55
Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. QS. al-A’raf (7) : 56
“Allah mempunyai Asmaul Husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu…” (QS. Al-A’raf 7:180)
g. Setelah selesai sholat malam lakukan Sahur untuk niat puasa Senin atau Kamis pada pagi harinya. Dan pada sore harinya saat berbuka puasa berdoalah apa yang diinginkan
Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash Radhiyallahu ‘anhu bahwa dia mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Artinya : Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa saat berbuka ada doa yang tidak ditolak”. [Sunan Ibnu Majah, bab Fis Siyam La Turaddu Da'watuhu 1/321 No. 1775. Hakim dalam kitab Mustadrak 1/422. Dishahihkan sanadnya oleh Bushairi dalam Misbahuz Zujaj 2/17].
h.Usahakan melakukan Sholat Dhuha minimal 4 rakaat maksimal 12 rakaat
Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Afdhalnya dilakukan pada pagi hari disaat matahari sedang naik. Shalat Dhuha lebih dikenal dengan shalat sunah untuk memohon rizki dari Allah, berdasarkan hadits Nabi SAW : ” Allah berfirman : Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya ” ( HR.Hakim dan Thabrani ).
i. Sebelum keluar rumah (didalam rumah) bacalah Surat Al Ikhlas 7 kali (Pengalaman pribadi dan orang lain berdasarkan kitab yang saya pelajari )
j. Di jalan banyaklah beramal bersikap yang tidak merugikan orang lain, tidak mengeluh, banyak bersyukur, berpikir positip dan banyak berdzikir.
k. Sholat berjamaah di Masjid ditambah sholat sunat sebelum dan sesudah sholat wajib
Ibnu Abbas berkata. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Artinya : Barangsiapa mendengar seruan muadzin dan tak ada udzur yang menghalanginya, shahabat bertanya. ‘Apakah udzur itu ?’ Rasulullah menjawab.’Rasa takut dan sakit’, maka shalat yang ia kerjakan tidak diterima”
[Abu Dawud di dalam Sunnannya 1/373 hadits no. 551]
“Artinya : Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah
shalat shubuh dan shalat isya’ seandainya mereka tahu apa yang ada pada keduanya tentu mereka akan mendatanginya walau dengan merangkak, aku ingin sekali supaya shalat ditegakkan dan memerintahkan seseorang menjadi imamnya
kemudian pergi bersama beberapa orang lelaki dengan membawa kayu bakar mendatangi kaum yang tidak mengerjakan shalat berjama’ah, lalu aku bakarrumah mereka dengan api” [Shahih Muslim 1/1,425 no. 651 kitab al-Masajid wamawadli'ush shalat bab.42]
Dari Aisyah RA bahwa Nabi SAW bersabda :” Dua rakaat fajar (shalat sunnat yang dikerjakan sebelum subuh) itu lebih baik daripada dunia dan seisinya. “ (HR Muslim)
Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa shalat dalam sehari semalam dua belas rakaat akan dibangun untuknya rumah di Surga, yaitu; empat rakaat sebelum Zhuhur dan dua rakaat sesudahnya, dua rakaat sesudah Maghrib, dua rakaat sesudah Isya dan dua rakaat sebelum shalat Subuh.”” (HR. At-Tirmidzi, ia mengatakan, hadits ini hasan shahih).
Dari Ibnu Umar Radhiallaahu anhu, bahwa Nabi shallallahu alaihi wasalam bersabda : “Semoga Allah memberi rahmat bagi orang yang shalat empat rakaat sebelum Ashar.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi, ia mengatakan, hadits ini hasan)
Dari Aisyah : “Adalah nabi saw. Shalat sebelas rakaat di antara shalat Isya dan terbit fajar. Beliau memberi salam setiap dua rakaat dan yang penghabisan satu rakaat” (H.R. Bukhari dan Muslim).
l. Saat Adzan dan Iqomah berdoalah.
Do’a yang diucapkan antara azan dan iqomat tidak ditolak (oleh Allah). (HR. Ahmad)
Setelah anda minta ternyata belum juga diberi oleh Allah terus bagaimana menyikapinya?:
Hadist riwayat Abu Hurairah ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Akan dikabulkan doa seseorang di antara kamu sekalian selama dia tidak terburu-buru berkata: Aku sudah berdoa, tetapi aku tidak atau belum dikabulkan. (Shahih Muslim No.4916)
Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)
Bersyukurlah dengan apa yang diberikan oleh Allah selama ini, Bisa lihat, bisa jalan, sehat..dst… perhatikan Firman Allah :
“Dan ketika Tuhan-mu mengumumkan’Jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak karunia kepadamu; dan jika kamu tidak mensyukuri, sesungguhnya azabku sangat keras’ “ (QS Ibrahim [14]: 8 )
“Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa yang kufur (tidak bersyukur), maka sesungguhnya Tuhanku Maha kaya (tidak membutuhka sesuatu) lagi Mahamulia” (QS An-Naml [27]: 40)
Tugas anda hanya meminta/berdoa tidak perlu anda memikirkan caranya agar keinginan terkabul, Allah yang akan memberikan jalan keluar dan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.
Tidak ada yang sia-sia dalam usaha bekerja mendekatkan diri kepada Allah karena cepat atau lambat permintaan kepada Allah pasti diberi…
Mulailah dari yang paling mudah…dst otomatis ibadah kita nanti akan meningkat dengan sendirinya. sekali-lagi…. tidak ada sedikitpun yang sia-sia dalam berdoa karena jawaban kecil dari doa kita kepada Allah yang sering tidak kita sadari adalah kita dilindungi Allah  dari musibah…
Jangan ditunda segera saja jemput rejeki anda …Lawan setan yang  berusaha membujuk diri kita untuk malas dan tidak yakin berhasil dalam berusaha dengan cara diatas … Saya yakin kita  pasti bisa.. mulailah  dengan mengucapkan : Astaghfirullahaladzim… Audzubillahiminisyaitonirrojim…  Bismillahirrohmannirohim…
Allah pasti memberi orang yang meminta kepadaNya
Sumbernya dari Salah satu Grup di jejearing sosial di Facebook. yaitu Iksan

Monday, March 11, 2013

Profil Tontowi Ahmad

Profil Biodata dan Biografi Singkat Tontowi Ahmad 

  
Nama Lengkap        :Tontowi Ahmad   
Nama Sapaan          :Owi
Tempat/Tanggal lahir :Banyumas/18 Juli 1987 (umur 25)
Kebangsaan             : Indonesia
Pegangan tangan       :Kanan
Ranking dunia tertinggi     :2 Lilyana Natsir (26 Juni 2011-29 Desember 2012)
Presetasi 2008-2013
  •     2008 : Juara Vietnam GP
  •     2009 : Semi final Yonex Sunrise India Open 2009 , Juara Vietnam International Challenge 2009, Semi final New Zealand Open Grand Prix 2009 ,Semi final CHINESE TAIPEI GRAND PRIX GOLD 2009,Semi final Yonex-Sunrise Vietnam Open GP 2009
  •     2010 : Perempat final Yonex-Sunrise Badminton Asia Championships 2010 , Juara Kumpoo Macau Open Badminton Championships ,Runner-Up Chinese Taipei GP Gold ,Juara INDONESIA GRAND PRIX GOLD 2010
  •     2011 : Perempat final Victor Korea Open Super Series Premier 2011,Semi final WILSON Swiss Open Grand Prix Gold 2011 ,Juara India Superseries,Juara Malaysia GP Gold ,Juara Singapura Superseries ,Runner-up Indonesia Open Superseries Premier 2011, Semi final Yonex BWF World Championships 2011 ,Juara SEA GAMES 2011 ,Semi final Yonex Badminton French Open 2011,Juara Kumpoo Macau Open ,Perempat final Li Ning BWF World Superseries Finals 2011
  •     2012 : Perempat final Victor Korea Open 2012 ,Semi final MAYBANK Malaysia Open Presented by PROTON ,Juara YONEX All England Open Badminton Championships 2012,Juara Swiss Open 2012 ,Juara Yonex Sunrise India Open 2012 ,Runner - up Djarum Indonesia Open 2012 ,Semi final Olympics 2012,Juara INDONESIA OPEN GRAND PRIX GOLD BADMINTON 2012 ,Runner - up YONEX Denmark Open 2012 ,Perempat final Yonex French Badminton Open 2012
  •     2013 : Juara All England  2013 (bersama Liliyana Natsir)=> sumber.http://id.wikipedia.org/wiki/Tontowi_Ahmad

    Bagi pecinta olah raga tepok bulu atau yang lebih dikenal bulu tangkis,tentu nama Tantowi Ahmad tidak asing di telingan anda. Owi sapaan akrabnya merupakan pemain bulu tangkis spesial Ganda campuran. Bersama Liliyana Natsir ia merupakan andalan Indonesia di berbagai turnamen Badminton.
    Owi selain memiliki smash tajam ia juga memiliki pertahanan dalam mengembalikan smashan lawan-lawannya. Tak heran jika ia bisa meraih banyak prestasi seperti yang saya tulis di atas. Dan gelar pertama di tahun 2013 ini yaitu Juara All England,turnamen Badminton tertua itu ia pertahankan setelah ia mengalahkan Zhang/Zhao dengan skor 21-13,21-17 dalam waktu 42 menit . Bersama Liliyana Natsir dia menyandang gelar juara All England dua kali. Kita tahu pasangan Owi saat ini adalah Liliyana Natsir juga memiliki pertahanan dan serangan yang seimbang jadi kedua pemain  ini jika sudah berpasangan sulit untuk dikalahkan. Skil memang hebat,terkadang faktor fisik dan kelelahan menjadi kendala bagi mereka.
    Owi ternyata jika dilihat-lihat,hampir mirip vokalis setia band yaitu Charley. hahahha,itu mungkin hanya perasaan saya saja,karana saya jadi fansnya, memang pemain yang satu ini selain memiliki permainan yang bagus,ia juga dianugrahi wajah ganteng,tak heran jika ia bermain di Istora banyak cewek-cewek yang bertriak menyebut namanya.
    Sebelum berpasangan dengan Liliyana Natsir Owi pernah berpasangan dengan Shendy Puspa Irawat,i selain itu bersama Shendy Puspa IrawatJuara Vietnam GP 2008.Pada 2009 ia juga pernah berpasangan dengan Richi Puspita Dili, sederet presetasi juga ia peroleh,bisa dilihat di atas prestasi 2009,setelah akhirnya ia berpasangan dengan LiIiyana Natsir dan menjadi Ganda campuran terbaik ke dua dunia.
    Berjuang terus meraih prestasi,bawalah Indonesia menuju tangga juara yang selalu dan selalu juara. Kami hanya bisa mendukung dan mendo'akan dil luar lapangan. Presetasimu adalah bunga harum yang akan selalu dikenang.

Profil Bayu Gatra

Profil Biodata dan Biografi Singkat Bayu Gatra

 
Nama Lengkap          :Bayu Gatra Sanggiawan
Nama Panggilan         :Bayu Gatra
Tempat/Tanggal lahir  :Jember/12 November 1991
Umur                         :21 tahun
Kebangsaan               :Indonesia
Tinggi                         :160 cm
Posisi bermain            : Sayab,Gelandang
Klub saat ini                :Persisam Putra Samarinda
Karir Sepak Bola
  • 2005-2007 =>Persid Jember
  • 2007-2010 =>Persekabpas Pasuruan
  • 2010-2011 =>Persisam U-21
  • 2011- ...    => Persisam Putra Samarinda

    Nama Bayu Gatra sekarang sangatlah jadi bahan omongan publik,pemain bertinggi 160 cm itu digadang menjadi punggawa timnas Indonesia,pasalnya penampilannya di setiap pertandingan yang sangat impresif membuat dirinya begitu dikenal pecinta sepak bola Nasional.
    Bayu Gatra sebelumnya merupakan bagian dari PSSI Kaltim. Bayu Gatra bersama tim PON Kaltim mempersembahkan gelar Juara PON XVIII 2012 di Riau. Memang anak muda yang satu ini memiliki bakat yang sangat luar biasa,dan dalam turnamen Pramusim yaitu Inter Island Cup bersama Persisam ia membawa Persisam meraih Runner-up setelah dikalahkan oleh Sriwijaya FC melalui drama adu pinalti.
    Pada pertandingan melawan Persipura Jayapura (10/3),Pemain muda Persisam ini turut memberikan ancaman di pertahanan Persipura. Pada menit ke-38, tendangan Bayu dapat dibendung Yoo.kita tentu tahu Persipura merupakan tim yang memiliki pertahanan yang solit. Ini terbukti dengan paling sedikit kebobolan di kompetisi ISL,meski begitu para Pemain Persipura dibuat bingung dan kocar-kacir,dengan skil Individu dan pembawaan Bola yang lengket,membuat ia kerap kali melewati pemain Persipura,namun  Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan berakhir.
    Bayu Gatra sempat masuk tim nasional PSSI U-17 yang akan dikirim ke Uruguay. Sayangnya, faktor usia dan cedera lutut membuat ia batal ke Uruguay dan balik ke kampung halaman di Jember..
    Bisa kita bayangkan jika disayab ada Andik Vermansyah dan Bayu Gatra,dua pemain yang memiliki kecepatan dan skil Individu untuk melewati lawan,serta 2 gelandnag Pengumpan Firman Utina da Bustomi serta di lini depan ada Van Dijk dan Bepe serta Gonzales. Timnas akan seperti tim-tim Eropa pastinya