Wednesday, March 27, 2013

Garang Asam Ayam

 Cara Membuat Masakan atau Makanan ,Resep atau Prosedur Garang Asam Ayam yang Enak dan Sehat 




    Oke sobat,dalam postingan kali ini saya akan memncoba memberi tahu tentang makanan atau masakan yang sehat dan enak. Dua hal ini yang paling diinginkan para penggila makanan,selain enak juga sehat. Karena jika hanya enak itu baik untuk lidah doang,dan jika sehat doang ya lidah kita tidak bisa menerimanya dengan baik,maka dari itu saya akan memberikan resep garang asem ayam.
    Banyak masakan yang enak tapi tidak sehat,dan banyak maskan yang sehat tapi tidak enak. Untuk contoh tidak bisa saya sebutin, saya kira anda-anda sudah paham,Oke kita langsung saja pada pokok permasalahan.
    Pertama,kita mesti tahu apa yang kita butuhkan atau bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan garang asem ayam. Apa saja sobat?,ini dia:
  • ayam         
  • sayur pelengkap (kacang,kangkung,dll)
  • daun jeruk+salam
  • laos
  • asam jawa
  • gula
  • garam
  • kaldu instant
  • Bumbu dasar:
  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabe merah+rawit
    Kedua,Cara membuat atau dalam bahasa inggris prosedurnya.saya kira tidak terlalu  sulit kok, bagi yang sungguh-sungguh tidak ada kata sulit.Langsung saja:
  • Rajang bentuk serong smua bumbu dasar, potong sayur pelengkap, gunakan ayam broiler agar bisa langsung di masak tanpa proses merebus terlebih dahulu..memarkan laos secukupnya.
  • Panaskan minyak goreng tumis bumbu dasar yang sudah di rajang,masukan laos dan daun jeruk+salam, tumis sampai harum, masukan sayur pelengkap yang sudah di potong,asam jawa,ayam yang sudah di bersihkan,aduk rata sebentar masukan air secukupnya,garam,kaldu instant,sedikit gula,diamkan sampai ayam matang merata
    Ketiga, garang asam ayam siap disajikan,semoga bermanfaat bagi para pengunjung situs saya ini,khususnya bagi para ibu rumah tangga, yang kepengen sang suami tidak boros makan diwarung, boleh dicoba resep garang asam ayam. Nantikan postingan saya yang lain tentang masakan-masakan enak dan sehat


Terkait

Description: Garang Asam Ayam Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Garang Asam Ayam
Al
Mbah Qopet Updated at: 3/27/2013 08:47:00 AM

0 comments:

Post a Comment