Saturday, March 30, 2013

Novel Terbaru Tentang Cinta"The Last Part 1"

  Contoh Novel Terbaru Tentang Cinta Baik Unik dan Menyeuntuh Hati "The Last Part 1"

     Nampak dua muda-mudi bergurau di pinggir pantai, dan itu aku, Hayu,dan yang di sampingku tentu kekasihku yang terkasih..Andi umurnya 1thn lebih muda dariku,3 bulan yg lalu dia resmi jadi pacarku..memiliki banyak kesamaan,pecinta pantai,novel,dan hal lain yang membuat hubungan kami berjalan apa adanya dan lancar ..sayangnya beberapa hari ini dia menjauhiku,telfon darinya tak lagi pernah berdering,pesan singkat yang biasa ia kirimkan juga tak lagi ada di layar handphone’ku,kehadiranya di sekolah pun tak lagi ku lihat..
09:30
    Di depan ruang kelas langkahku terhenti ,tanganku dingin,kaki’ku serasa lemas tak mampu lagi menopang badan yang tegak berdiri ,” yu, kenapa loe ?”.suara arin buyarkan lamunanku, ku lanjutkan lagi langkah’ku yang sempat terhenti oleh bayangan yang sejak 3hari lalu hadir di mimpi’ku, aku pikir dia membenciku..apa mngkin ??..”oow ..ngliatin andi y ?”..lagi-lagi arin hancurkan halusinasi’ku…
13:40
    Bel pulang sekolah terdengar lantang berbunyi,di luar kelas aku mulai menatap sekeliling, kemana lagi dia ?? . gumanku dalam hati,dia….sosok yang ku cari sedang berdiri tak jauh dari tempat parkir.
“andi..” sapa’ku ramah,tangisku tertahan saat dia berlalu meninggalkanku, kenapa lagi ?, apa lagi salahku ?
    Pintu kamar ku tutup,mencoba tegar dengan keadaan ini,mencoba bertahan dengan hati yang terlalu lama menahan perih ..Hp’ku berdering tanda 1 pesan . dari andi..bergegas aku membukanya,
From: My’EverLasting_<3
 “ hayu..s0ry kayaknya kita nggak bisa lanjut lagi . . “
Tuhan…apa lagi ini ,aku terlanjur menyayanginya,begitu menyayanginya….
“kenapa ??”
Send…
3dtik brlalu. Ada pesan masuk..
From: My’EverLasting_<3
“aku nggk bisa ketemu kamu lagi”
    Aku tertegun..mulai mencerna maksud dari pesan yang baru kubaca,sekuat apapun hati ini bertahan,mungki ini akhir yang terbaik..
Kontak, My’EverLasting_<3 , delete…….
    1mnggu sudah aku tak mendengar kabar apapun tentang bagas,seperti ada satu sosok penting yang hilang dari diriku..
Sampai pada suatu hari satu anak yang se’klas dengan andi menghampiriku, “heh yu’…kemarin kenapa loe gak dateng ?”.
“kemana?”.tanyaku bingung..
“Pemakamanya Andi.. loe gak tau ?,pacar mcam apa loe ?,”
Deg..
    Jantungku serasa terhenti kepalaku tertunduk lesu, tangisku pecah ..tanpa berfikir panjang langkahku bergerak cepat tinggalkan kelas tanpa menghiraukan suara teman-teman satu klasku yang terpaku bingung melihatku ,hanya tetes bening air mata yang meninggalkan bekas kepergianku.
    Sesampai di rumahnya andi hanya sepi yang ada,sperti tak berpenghuni, “ hayu ya ?” ,sapa seorang wanita paruh baya berparas cantik ,mama andi..
    “eh ..i..iya tante,maaf!!”. Jawabku , “ikut tante dulu ya ?. ada yang mau tante tunjukin..” ajaknya smbil menarik tanganku .
    Langkahku tak lagi sekuat tadi saat ku lihat mama andi yang mendorongku masuk ke kamar andi dan menutup pintunya..
    Karangan bunga nan indah berhiaskan tulisan turut berduka cita tertata rapi di ranjang andi,ku buka laci kecil di bawah fotoku dan foto andi sewaktu kami di pantai, senyumnya…senyum yang ku rindukan,bahkan di saat terakhirnya aku tak mampu mlihat senyum itu ..
     Ku lihat kertas milik andi yang bertuliskan untuk hayu di amplop’nya,ku ambil amplop itu dengan niat tuk ku baca di rumah ,”saya pamit tante..”pamitku . “iya, hati” di jalan ya Yu…”
    Anggukan kepalaku cukup mewakili kata iya yang tak mampu terlontar dari bibirku.
     di rumah hanya kamar yang jadi tujuan utamaku, terpaksa hari ini membolos ,gerutu’ku ..
    tanpa berganti baju bergegas aku membuka amplop yang tadi ku bawa dari rumah andi ,deretan tulisan tangan andi yang rapi ku baca
    ”kalo km baca surat ini mungkin aku udah gak ada lagi di deket km,mngkin Q jg udh trlalu jauh ninggalin km, hayu Maafin aku soal sikapku kmarin ke km, bberapa minggu yang lalu dokter vonis aku trjangkit kanker darah stadium akhir, aku bngung hrus ngmong gmna lg k km ,atau mngkin aj skrng km udh bner’’ benci aku,aku gak mau km punya pcar yg gak guna kyak aku, jauh dari yg km tau aku Sayang km slamanya,gak pduli wlaupun suatu saat aku harus pergi, dan kalau nanti aku ada di surga, satu orang yang akan aku tunggu..itu kamu.. “
    Tangisku kembali pecah,sejadi-jadinya aku menangis dengan surat yang basah di genggamku..ku raih kalung berliontinkan bintang pemberian andi yang masih tersimpan rapi di kotak berpita ungu,kalung yang menjadi saksi betapa kami tak ingin terpisahkan dengan pantai biru yang jadi saksi..
    Sore itu juga aku pergi ke makam andi,membawakan serangkaian mawar untuknya, sepulang dari makam andi aku pergi ke pantai,tempat berjuta kenanganku denganya, . dia yang mencintaiku hingga akhir waktunya.. sekelebat bayangan andi berdiri di sampingku, ilusi…hanya perasaanku saja..
06:25
    Matahari tak enggan lagi bercahaya ,menembus jendela kamarku,bergegas aku mandi dan meraih seragamku, berlari menghampiri meja makan tanpa menyentuh makanan yang ada ,hanya segelas susu yang jadi menu sarapanku pagi ini,sesampainya di kelas suara avit mengagetkanku “ pagi Hayu…kog lecek gitu sih muka’ loe ??” ,tegur Avit teman sekelasku saat melihatku menatap ke arah buku dengan pandangan kosong,
“apa sih ?,emang gue kenapa ?”.
“loe mau sampek kapan kayak gini,?.Andi tu ud....aauuuuwww”.
Avit menyeringai kesakitan saat lia menginjak kakinya.
”ke kantin yuk…”, ajak lia mengalihkan pembicaraan .
“duluan gih..ntar aku nyusul”, jawabku
Mereka berlalu samar-samar terdengar lia yang menggerutu pada avit,
“bego’ loe vit.” Ujar lia
“kenapa sih li..kesambet loe ??”
“keterlaluan loe,hayu lagi drop kayak gini loe malah nggak ngertiin…”
“iya juga ya …mangapa deh,eh salah.maaf maksud gue..”
13:40
    Pulang sekolah aku di jemput meila ,salah satu tetangga sekaligus teman bermainku di rumah,dia baru menginjak bangku SMP klas 3..
“ntar ikut gue jalan sore ya ?’
“terserah.. “ ,jawabku ringan
15:55
    Bersepedahan dengan meila ternyata sedikit menghilangkan sumpek’ku,mungkin juga meila tak perlu tau masalahku,terlalu tak bisa di percaya ..kami berhenti di bawah pohon rindang,meila mulai sibuk dengan handphone’nya ,mungkin sedang menghubungi Adrian pacarnya. Benar saja,tak lama kemudian ada motor menghampiri kami.
    “hayu kenalin..ini Adrian pacar gue,yang ini pras . “ ,ucap meila sambil menunjuk ke arah teman Adrian ,Pras tersenyum dan seperti ada sosok lain di balik senyuman itu. Andi ??
17:15
    Aku mengajak meila pulang,entah kenapa aku tak memperdulikan yang mereka obrolkan, hanya sesekali aku ikut tertawa kecil mendengar ocehan mereka.
21:00
    “Entah dimana ..dirimu berada
    Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
    Apakah disana . kau rindukan aku
    Seperti diriku yang slalu merindukanmu..selalu merindukanmu”
    Potongan lirik lagu Hampa, by:ari lasso mengalun di penjuru kamarku, jendela yang sedari tadi terbuka antarkan angin dingin , ku buka laci belajarku. Ku lihat kotak kecil berhiaskan pita ungu dengan seutas kalung berliontinkan bintang di dalamnya, tangisku tertahan . tangan ini tak mampu meraih kalung yang masih tersimpan rapi di kotaknya…” will always love you .” Ucapku lirih .
Keesokan harinya …
    Jam dinding kamarku menunjukan pukul 06:30, tak membuang waktu kamar mandi jadi tempat persinggahan’ku pagi ini, seragam yang sudah ku siapkan sejak tadi malam ku kenakan ,dengan bermodal rambut yang ku ikat jadi satu ,tanganku dengan cepat meraih handphone yang sejak semalaman aku charge . ada 4 pesan
From: Arin
“yu..bs0k guwe kagak bisa jmput loe, berngkt sendri y non.. ^_^”
From: Tia
“udeh ngerjain PR Mtk loem , gila ..pala gua pecah,bsok bawa ye ?,sebgai temen yang baek ngerti maksud gue kan ? . H h h h h “
From: Lovely brother’teguh
Time: 00:35
“hehh nyet..bukain pintu , gwe kan udah bilang pintu belakang Nggk usah kunci..”
He.he.he , gue pake’ lupa lagi, alamat bakal kena damprat nih..
From:085766543xxx
“hay..”
“sp y ?” . send: 085766543xxx , balasku sambil menghampiri mas teguh yang udah nunggu di depan gerbang rumah.
    “monyet loe, gara-gara loe gue kena semprot ama nyokap” . gerutunya sambil menarik hidungku,
“hehehehe.” Jawabku cengar-cengir
06:57
    Langkahku mulai ku percepat agar tak terlambat memasuki ruang kelas, di depan kelas avit menyapaku sambil mengikuti’ku masuk ke dalam kelas yang mulai ramai karna penghuninya.
“kog telat ?, tadi malem sms gue nggak loe bales, gue piker loe gak masuk..”
“palingan juga udah molor tu anak .” sahut avit
“eh..enggak ding, abis jadi satpam ketemu maling nyolong sendal kali’..” tambah lia.
“sialan loe..” ,jawabku sambil memonyongkan bibir dan membuat mereka tertawa puas..
    Obrolan kami terputus saat bu hanif memasuki kelas tanda jam pelajaran pertama di mulai ,HP’ku bergetar. Ada satu pesan masuk dari nomor yang tadi pagi,
From: 085766543xxx
“pras.. yg kmrin jlan breng am pcarnya meila , inget ?”
    Tak ku balas pesan singkat itu, senyumku memuncah. 085766543xxx , add new contact , Mr’smile , saved .
    Tak terasa aku mulai jauh mengenalnya. Sering mengirim pesan dan telvon menjadi alasan kami mengenal satu sama lain, 2 minggu yang lalu kami mampir ke pantai saat dia menawarkan untuk menjemputku pulang sekolah. Dan saat itu menjadi waktu terindahku, seperti ada andi di sampingku,ombak itu,senyum Pras, kalung bintang yang ku kenakan saat itu ,seperti memutar memory’ku, aku menatap langit ,membayangkan. Mungkinkah andi melihatku disini,adakah dia marah ketika aku bersama Pras ???
10:30
    Bel istirahat berdering ,
“HUaaaacchhhhhh…” triak kaum cowok yang norak abis saat jam pelajaran usai , seisi kelas berhambur keluar ,ada yang menuju kantin,toilet,tak sedikit juga cewek-cewek genit dari kelas lain duduk mejeng di depan kelas sambil senyum-senyum dengan penghuni kelas lain.
From: Mr’smile
“ntr sore spdhan lg yha ? ,q udh blang am teguh kog . ;)”
“trsrh meila aj..” send…
From: Mr’smile
“gw tunggu d tmpat biasa klo emang jdi ..”
“iy..” send…
Sms berakhir .
    Pulang sekolah aku tak buru-buru untuk pulang………
    To be Continued>>>>!!!!!!!!
Hahhaha,Penasaran kelanjutan ceritanya sobat,,, entar pasti akan aku teruskan postingannya…!!! Terima kasih sudah mengunjungi situs saya ini..

Terkait

Description: Novel Terbaru Tentang Cinta"The Last Part 1" Rating: 4.5 Reviewer: ardankul wakid ItemReviewed: Novel Terbaru Tentang Cinta"The Last Part 1"
Al
Mbah Qopet Updated at: 3/30/2013 05:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment