Friday, February 8, 2013

Profil dan Biodata Dahlan Iskan

Profil Biodata dan  Biografi Dahlan Iskan


Nama Lengkap         :Dahlan Iskan
Tempat/Tanggal lahir  :Magetan/17 Agustus 1951
Umur                        :61 tahun
Istri                          :Nafsiah Sabri
Agama                     :Islam
Karir Pekerjaan:

  • 1975-1976,=> wartawan majalah Tempo
  • 1982- => Pemimpin surat kabar Jawa Pos sampai sekarang.
  • 2009- => Komisaris PT Fangbian Iskan Corporindo (FIC)
  • 2009-2011 =>Direktur utama PLN
  • 2011-Sekarang    :Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia(BUMN)    :




    Siapa yang tidak tahu Bapak Menteri yang satu ini,Ya Beliau adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia(BUMN)     dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2.Pamor serta itikat baik dari Pak Dahlan Iskan memang sudah banyak yang tahu,membangun negara ini menjadi lebih baik dan lebih maju.Kabar terhangat Pak Dahlan dalam upaya memperjuangkan kemajuaan bangsa adalah tentang mobil listrik.

    Dahlan Iskan mencoba mengendarai  mobil listrik seharga Rp1,5 miliar yang diklaim setara Ferrari.Dan membuat beliau menabrak tebing karena berbagai alasan.menurut situs  ANTARA News, Anggota DPR sekaligus ahli telematika, Roy Suryo, mengeluarkan sinyalemen terkait kecelakaan mobil sport listrik "Ferrari" Tuxuci yang dikemudikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Sabtu pekan lalu. Murni karena kapabilitas pengemudi yang kurang, menurut politisi Partai Demokrat itu.
"Pak Dahlan mungkin tidak memiliki pengalaman mengendarai mobil listrik yang serba berbeda dengan mobil pada umumnya. Apalagi pengakuan pak Dahlan masalah terjadi pada sistem rem yang tidak berfungsi," kata Suryo, di Jakarta, Senin..Soal rem blong, Suryo yang juga Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini,Pak Dahlan  Iskan diduga melakukan kesalahan karena menginjak rem secara terus-menerus mengakibatkan panas sekaligus memicu rem tidak befungsi.
    Semua itu dilakukan Pak Dahlan hanya ingin menguji kelayakan mobil tersebut,tidak perduli meski nyawanya jadi taruhan.Pak Dahlan mengungkapkan,Jangan karena kecelakaan ini mobillistrik berhenti diproduksi. Karena negara maju sepeerti Amerika dan Jepang juga lagi strat untuk memproduksi,jadi ini peluang Indonesia untuk bersaing bersama untuk masalah Produksi.Beda dengan mobil berbahan bakar minyak, kita sudah kalah Strat.
Yang menjadi pembicaraan publik lagi ketika Dahlan Serahkan Nama Anggota DPR Pemeras BUMN ke Badan Kehormatan (BK) DPR.Berdasarka situs REPUBLIKA.CO.ID, Dahlan Iskan akan menyerahkan seluruh nama-nama oknum anggota DPR RI pemeras BUMN ke Badan Kehormatan (BK) DPR, hari ini, Rabu (7/11). Namun, Dahlan tidak menyebut jumlah pasti yang akan diserahkan ke DPR."Pokoknya kekurangannya," kata Dahlan di Pertamina.
    Keberanian untuk memejukan Indonesia meski dimusuhi para DPR terkait tak membuat pak Dahlan takut berbuat kebaikan.Sebelumnya, Dahlan sudah menyetor dua nama anggota DPR yang terlibat pemerasan, yakni anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumaryoto. Dan anggota Komisi VI dari Fraksi Golkar, Idris Leina
    Berjuanglah pak atas nama kepentingan umum,jika engkau berhasil dalam membuat perubahan besar dalam kebaikan bangsa,namamu akan dikenang sampai engkau tiada,kami percaya bapak pasti bisa.

Terkait

Description: Profil dan Biodata Dahlan Iskan Rating: 4.5 Reviewer: ardankul wakid ItemReviewed: Profil dan Biodata Dahlan Iskan
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/08/2013 03:59:00 AM

2 comments: