Wednesday, February 6, 2013

Profil Pemain Indonesia di Luar Negeri

Profil Biografi dan Biodata Singkat Pemain Indonesia di Luar Negri.
 
    Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk yang besar.250 juta jiwa itu angka yang sangat luar biasa,dengan penduduk sebayak itu tidak membuat Indonesia bisa memiliki banyak pemain sepak bola diluar negeri. Beda dengan Brasil,Argentina dan negara top dunia yang memiliki banyak pemain diluar negeri.
    Sepak bola merupakan olah raga yang sangat digemari di Indonesia,itu terbukti ketika ada pertandingan bola pasti seisi studion dipenuhi dengan suporter,  bisa dibayangkan ketika Timnas main,Gelora bung karno dibuat bergetar.99.000 pasang kepala membuat lautan merah.
      Oke saya akan mencoba menghadirkan Daftar nama  pemain Indonesia yang bermain di luar negeri:

    Eropa

    Arthur Irawan,Surabaya,3 Maret 1993 (umur 19),175 cm,Bek kanan,Klub sekarang(    RCD Espanyol B),Nomor Punggung(21).orang ini berhasil menembus Eropa berkat perjuangan sendiri, yaitu bergabung dengan klub Eropa sejak junior.

    Muhammad Rigan Agachi,Jakarta/4 Agustus 1984 (umur 28),175 cm,Posisi bermain,Bek kanan
Klub sekarang(VV Geldrop ),Nomor punggung(4).Sama dengan Arthur Irawan dia juga berhasil menembus Eropa berkat perjuangan sendiri, yaitu bergabung dengan klub Eropa sejak junior.

    Yandi Sofyan Munawar,Garut/25 Mei 1992 (umur 20),174 cm,Posisi bermain penyerang,Klub sekarang C.S. Visé.Bagian dari SAD Indonesia yang pernah berkompetisi di Urugay.

    Alfin Ismail Tuasalamony,Maluku/13 November 1992,(umur 20),173 cm,Posisi bermain Defender,Klub sekarang    C.S. Visé,Nomor  Punggung(18),Sama dengan Yandi Sofyan Munawar,dia juga Bagian dari SAD Indonesia yang pernah berkompetisi di Urugay.

    Gavin Kwan Adsit ,Bali/5 April 1996,(Umur16) Posisi Bermain idfielde/Gelandang,Klub Saat Ini C,Rumania.Kembali prestasi membanggakan didapat anak bangsa yang memiliki telenta.Gavin Kwan Adsit  gelandang kelahiran Bali 16 tahun yang lalu kembali diundang oleh klub asal Rumania CFR Cluj bulan Maret mendatang.

    Yericho Christiantoko,Malang/14 Januari 1992 (umur 21),Tinggi 167 cm,Posisi bermain Bek kiri, Gelandang Kiri.Klub sekarang C.S. Visé.Nomor Punggung(2).Salah satu pilar penting dari tim SAD Indonesia yang berposisi di sayap kiri. Yericho mempunyai keistimewaan pada umpan-umpannya yang terukur, dan tusukan-tusukannya yang sering merepotkan pertahanan lawan.
Amerika

    Syamsir Alam,Agam/6 Juli 1992,(Umur 20) ,Tinggi 175 cm,Posisi bermain Penyerang,Klub sekarang DC United.Syamsir Alam akan menjalani petualangan baru dalam karier sepakbolanya. Setelah memperkuat C.S. Vise di Belgia, pesepakbola berusia 20 tahun itu akan memperkuat klub Major League Soccer, DC United.
   Selain itu, terdapat pria-pria keturunan Indonesia, baik blasteran maupun murni berdarah Indonesia. Sebagian besar terdapat di Belanda. Sebagian memutuskan menjadi warga negara Indonesia—seperti Irfan Bachdim, Raphael Maitimo, Van Dijk Stefano Lilipaly dan Tonnie Cusell. Sebagian lagi memutuskan membela tim nasional negara yang membesarkannya, seperti Giovanni van Bronckhorst,. Mereka sejenis dengan para pemain tim nasional Filipina sekarang yang kebanyakan lahir di Eropa.    

Terkait

Description: Profil Pemain Indonesia di Luar Negeri Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Profil Pemain Indonesia di Luar Negeri
Al
Mbah Qopet Updated at: 2/06/2013 03:16:00 AM

0 comments:

Post a Comment